Bagi Anda yang sedang mencari tas bayi, sudahkah melihat tas popok JUJUBE termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui cara mengganti popok bayi.

_

Daftar Harga Jujube Terbaik 2021

Terpopuler
-3% Jujube X Tokidoki Be Prepared Kaiju City

Tersedia di Lazada Rp 2.875.000 Rp 2.975.000 Kunjungi Toko

Cara Mengganti Popok Bayi yang Tidak Diketahui Orangtua Indonesia

Bagi Anda yang memiliki bayi, pasti tahu dong, bagaimana repotnya mengurus bayi? Karena masih sangat kecil, bayi tidak dapat melakukan segala sesuatu sendiri sehingga sangat bergantung pada Anda dan pasangan. Oleh karena itu, orangtua sebaiknya mengetahui cara-cara yang tepat dalam merawat bayi salah satunya adalah cara mengganti popok bayi. Karena hanya minum ASI, bayi jadi sering buang air kecil atau air besar. Popok bayi yang telah penuh harus sering diganti agar bayi merasa nyaman, tidak terjadi iritasi pada kulit serta tidak menimbulkan bau. Apakah Anda pernah mengganti popok bayi sebelumnya? Jika belum, berikut adalah cara mengganti popok bayi yang mudah untuk diikuti:

  1. Pertama-tama, siapkan segala keperluan untuk mengganti popok bayi agar berada dalam jangkauan Anda. Keperluan untuk mengganti popok bayi sangat beragam, misalnya popok baru, kain alas, tisu basah, tisu kering, bedak dan lain-lain. Ketika mengganti popok bayi, perhatian Anda harus selalu tertuju pada bayi agar si kecil tidak berguling kesana kemari dan terjatuh. Inilah alasan mengapa segala keperluan bayi harus berada dalam jangkauan sebelum mengganti popok bayi.
  2. Selanjutnya, letakkan si kecil secara telentang di atas permukaan datar agar ia merasa nyaman. Lepaskan celana atau rok bayi lalu gulung bajunya hingga ke atas agar tidak terkena kotoran. Setelah itu, lepaskan perekat pada popok bayi lalu gulung ke arah belakang hingga popok bayi terlepas dengan sendirinya. Cara ini membuat kotoran yang ada dalam popok bayi tidak berceceran sehingga tidak mengotori area sekitar. Jika kotoran tidak sengaja mengenai tubuh si kecil, angkat kedua kakinya ke atas lalu bersihkan kotoran menggunakan tisu basah hingga ke bagian belakang bokong.
  3. Turunkan kembali kaki si kecil dan lanjutlah dengan membersihkan alat kelaminnya dengan gerakan dari depan ke belakang. Jangan lupa bagian selangkangan, ya. Untuk membersihkan alat kelamin dan selangkangan si kecil, gunakan kapas yang telah dibasahi dengan air hangat. Apabila bayi Anda memiliki kulit yang sensitif, gunakan nappy cream atau losion khusus agar tidak timbul ruam pada kulit si kecil.
  4. Nah, tunggu beberapa saat dan belailah si kecil dengan lembut agar ia merasa nyaman dan tenang. Setelah tubuh si kecil sudah kering, pakaikan dan rekatkan popok bayi baru. Pastikan posisi popok bayi menutupi bokong dan alat kelamin bayi dengan sempurna agar tidak bocor.

Perbedaan Antara Popok Kain dan Popok Sekali Pakai

Popok bayi terdiri atas dua jenis, yaitu popok kain dan popok sekali pakai. Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan, popok kain dapat menjadi pilihan karena dapat dicuci dan dipakai berulang-ulang. Kelebihan popok kain adalah menghemat uang, memiliki desain dan pilihan warna yang beragam serta bentuknya dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh si kecil. Kira-kira, Anda hanya membutuhkan 15 buah popok kain hingga bayi beranjak dewasa, lho! Popok kain juga tidak menimbulkan alergi atau iritasi karena bebas dari bahan kimia. Kekurangan popok kain adalah sangat merepotkan karena harus sering dicuci dan mudah bocor.

Di sisi lain, jika Anda ingin menghemat waktu dan tenaga, pilihlah popok sekali pakai. Popok sekali pakai diciptakan dengan gel persap cairan untuk menahan cairan sehingga tidak perlu sering diganti dan tidak mudah bocor. Gel peresap pada popok sekali pakai akan menjaga agar kulit si kecil senantiasa kering. Dengan begini, si kecil akan merasa nyaman, dapat tidur nyenyak dan tidak rewel. Popok sekali pakai juga memiliki sirkulasi udara yang baik agar tidak terasa panas ketika dipakai.

Tas Bayi JUJUBE, Modis dan Praktis

Traveling dengan si kecil sangat menyenangkan sekaligus merepotkan. Agar traveling menjadi lebih nyaman, pilihlah tas bayi JUJUBE yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan Anda dan si kecil! iPrice Indonesia menyediakan berbagai macam tas keperluan mengganti popok bayi yang bisa dibeli secara online dengan harga murah dan diskon menarik. Tersedia tas bayi JUJUBE bermodel ransel dan tas tangan, semuanya memiliki desain yang sangat menarik dan modis.

Misalnya saja, tas bayi JUJUBE Be Right Back Dancing Dahlias yang bermodel ransel. Tas bayi JUJUBE ini memiliki desain yang ergonomis, berwarna hitam dengan motif bunga berwarna-warni. Bagian belakang tas bayi JUJUBE ini ber-padding sehingga nyaman ketika dipanggul serta terdapat breathable mesh untuk sirkulasi udara yang baik. Terdapat banyak kantong pada tas bayi JUJUBE ini, Anda dapat menyimpan HP, popok dan tisu basah pada kantong depan. Tersedia juga 2 buah kantong botol yang dirancang dengan 3M thinsulate agar botol susu tetap hangat atau dingin. Pada bagian atas tas, Anda dapt menyimpan benda-benda kecil lainnya.

Semua tas bayi JUJUBE terbuat dari polyester, dapat dicuci dengan mesin cuci (air dry), lho! Selain itu, tas bayi JUJUBE juga diciptakan dengan Agion agar bebas bau akibat bakteri dan jamur. Tas bayi JUJUBE juga dirancang dengan pelindung teflon sehingga mudah dibersikan dan kotoran tidak akan menempel. Meskipun terkesan komplit dan ciamik, tas bayi JUJUBE buatan Amerika ini sangat ringan, lho! Beberapa pilihan tas popok bayi JUJUBE yang laris manis terjual secara online adalah JUJUBE Be Right Back Black Widow, JUJUBE B.F.F Classic Syrah Syrah Merah dan JUJUBE Be Classy Out To Sea Diaper Bag.

Selain produk popok JUJUBE, tersedia juga tas JUJUBE lainnya seperti pendingin, dompet, tas travel, tas laptop dan tas selempang. Selamat berbelanja!

NEW