Kehabisan ide memakai baju apa untuk pesta? Mari lihat baju kebaya Jumbo mana yang bisa menjadi favorit baru Anda lewat artikel ini.

Pria
Wanita
Jumbo
NUSA KEBAYA GSD Modern My Kebaya Citra Kebaya NEW raven ADA Satu Jiwa adhit collection BG SB Collection Indah Collection GrosirKebaya.Com Promo
Lazada Shopee Bukalapak Tokopedia Blibli
_
Hitam
Putih
Biru
Hijau
Merah
Cokelat
Pink
Oren
Abu-abu
Silver
Kuning
Gold
Beige
Ungu

Ragam Baju Kebaya Jumbo Indonesia yang Dapat Dipakai ke Pesta

Diundang ke pesta sangat menyenangkan karena dapat berdandan secantik mungkin, makan makanan enak serta bertemu banyak kenalan baru (dan jodoh). Namun, jika sering mendapat undangan pesta jadi bingung juga baju apa yang harus dipakai. Masa unggahan foto Anda di media sosial memakai baju pesta yang itu-itu saja? Belum lagi jika pesta yang diadakan berdekatan harinya dan tamu yang datang itu-itu juga. Aduh, jadi malu kan?

Coba intip sejumlah koleksi produk baju kebaya Jumbo jika Anda telah kehabisan ide baju pesta yang akan dikenakan! Baju kebaya Jumbo sangat cantik dan memancarkan nuansa “aku cinta Indonesia”, pastinya membuat Anda terlihat sangat ayu. Memakai baju kebaya ke pesta sudah menjadi hal yang umum bagi wanita Indonesia, namun belum di kalangan wanita muda Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Nah, jika pesta tersebut tidak memiliki dress code, baju kebaya Jumbo dapat menjadi pilihan. Baju kebaya juga dapat dipadu padankan dengan kain songket bermotif lain bahkan celana atau rok mini, jadi Anda tidak akan kehabisan ide!

Oh ya, tahukah Anda bahwa ada lima macam baju kebaya Indonesia? Salah satunya adalah kebaya Kartini. Baju kebaya ini mengambil nama Ibu Kartini karena sering dipakai oleh wanita ningrat jaman dulu. Baju kebaya Kartini Jumbo memiliki panjang yang menutupi pinggul serta lipatan kerah berbentuk garis vertikal. Baju kebaya Kartini juga disebut-sebut sebagai baju kebaya Jawa dengan lipatan pada bagian dada. Bagi Anda yang ingin tampak kurus, baju kebaya Kartini Jumbo dapat membuat lekuk tubuh Anda lebih ramping!

Kebaya Jawa adalah jenis baju kebaya yang paling disukai wanita Indonesia. Baju kebaya ini juga sering dimodifikasi oleh para desainer, lho! Baju kebaya Jawa Jumbo terbuat dari kain tipis dan transparan, dipakai dengan cara dipadu dipadu padankan dengan dalaman seperti tank top atau kemben. Kerah pada baju kebaya Jawa berbentuk ‘V’ yang dalam. Untuk tampilan wanita Indonesia yang sederhana namun anggun, baju kebaya Jawa Jumbo dengan bordiran dan motif bunga-bunga simpel dapat menjadi pilihan.

Ada juga baju kebaya Bali Jumbo yang ilengkapi dengan selendang yang melilit pada bagian pinggang (obi) serta bros berukuran besar. Pada umumnya, baju kebaya Bali berbahan brokat dan katun. Sementara itu, baju kebaya kutu baru Jumbo mirip dengan jenis baju kebaya Jumbo lainnya. Namun, baju kebaya kutu baru memiliki tambahan kain pada bagian tengah yang menghubungkan sisi kiri dan sisi kanan pada bagian perut dan dada. Jenis baju kebaya Indonsia lainnya adalah baju kebaya encim. Baju kebaya encim Jumbo memadukan baju Shanghai khas etnik Tionghoa dengan baju kebaya khas Melayu (Malaysia). Pada baju kebaya ini terdaoat bordiran yang dimulai dari kerah V hingga ke bawah. Banyak wanita Indonesia yang memakai baju kebaya encim Jumbo untuk acara wisuda.

Mengulik Asal-usul Kebaya

Kebaya berasal dari kata Arab “abaya” yang artinya pakaian. Namun, ada juga yang mengatakan kalau kebaya berasal dari bahasa Jawa “kebyak” atau “mbayak”. Cerita lainnya mengatakan kalau kebaya berasal dari Cina, lalu menyebar ke Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi dan Malaka. Berdasarkan sejarah, baju kebaya pertama kali muncul pada jaman Keraton Majapahit, dipakai oleh permaisuri atau selir raja.

Segera lengkapi koleksi baju pesta Anda dengan baju kebaya Jumbo yang murah meriah, semuanya di bawah 300 ribu rupiah, lho! Tersedia juga baju kebaya labuh Jumbo yang cantik. Selamat berdandan!

NEW