Anda penggemar hiburan Korea? Simak ulasan berikut mengapa tren Korea begitu mendunia hanya di artikel ini.

_

Inilah Alasan Mengapa Tren Korea Mendunia!

Korea Selatan, atau yang lebih sering dikenal dengan nama Korea saja, memang lebih dikenal dan populer dibandingkan dengan negara tetangganya Korea Utara yang melulu dikenal karena urusan politiknya. Negeri ini ternyata memang mengalami perubahan drastis sejak era 1980-an. Disebutkan, Korea di era 1980-an sama sekali tidak menarik.

Dalam kurun waktu 20 tahun, gelombang budaya populernya atau yang dikenal sebagai "Hallyu", telah menjelma menjadi sebuah fenomena yang digandrungi sekaligus menyedot perhatian seluruh dunia. Dalam hanya waktu puluhan tahun, Korea mengalami perubahan yang baru dicapai kebanyakan negara maju setelah ratusan tahun. K-Pop, drama, film, video game, dan makanan cepat saji Korea telah mendominasi wilayah budaya Asia, bahkan semakin populer di Eropa dan Amerika. Banyak yang bilang peralihan paradigma budaya tercepat dan terbesar dalam sejarah modern.

Korea sejak akhir tahun 1980-an sampai awal 1990-an mengalami pertumbuhan ekonomi nasional yang sangat tajam. Hong menyaksikan transformasi Seoul dari tempat yang kumuh, sesak, dan berbahaya, menjadi kota besar global yang kaya.

Tapi, apa alasan dibalik budaya Korea yang mendunia?

Musik Korea Menawarkan Aliran Musik yang Baru

Setiap beberapa bulan, perusahaan yang menangani boy band mengubah konsep bermusik dalam setiap album baru yang akan dikeluarkan. Musik yang telah diusung boy/girl band Korea di awal pengenalannya, juga bisa diubah tiba-tiba. Musik K-pop cenderung berani mengubah jenis musik pada debut album berikutnya tanpa banyak melewati hal yang rumit. Tidak seperti lirik lagu yang ditawarkan dari industri musik Barat yang banyak menceritakan mengenai seks dan gaya hidup kebarat-baratan, lirik lagu dalam musik k-pop masih cenderung sopan dan masih berisi mengenai janji dan kesetiaan, juga hal-hal yang berbau persahabatan. Musik k-pop juga umumnya menampilkan tarian yang rapih dan inovatif yang bisa diikuti. Sehingga tidak sedikit dari boy/girlband memiliki kekhasan tarian masing-masing

Salah satu alasan yang membuat industry music Korea begitu inovatif adalah karena artis-artis k-pop umumnya melewati waktu yang panjang, yang memang telah dipersiapkan sejak muda untuk menerima kesuksesannya saat ini. Karena memang dipilih untuk dipersiapkan jadi bintang, tidak heran penyanyi maupun bintang k-pop dibekali dengan berbagai macam keterampilan yang bisa mendukung karir masa depannya. Tidak heran mereka menjadi arti dengan banyak bakat.

Drama Korea Lebih Realistis Dibandingkan Sinetron Indonesia

Serial drama Korea juga dengan mudah memikat hati penonton. Sebut saja Winter Sonata (2002) yang ditayangkan di televisi swasta Indonesia tahun 2003. Selain romantisisme, film dan serial drama Korea banyak menampilkan adegan makan. Mereka duduk di atas matras dengan meja pendek, lalu makan dengan lahap. Kebanyakan makanan yang disajikan baru matang, dengan asap masih mengepul. Tayangan seperti itu sangat membuat ngiler. Alhasil, kini banyak wanita Indonesia yang menggemari masakan Korea. Coba pikir lagi, kapan terakhir kali kita lihat adegan sinetron Indonesia sedang makan di warteg? Demam serial drama dan film Korea ternyata juga memicu tumbuhnya tempat kursus dan sekolah yang menawarkan program bahasa Korea. Sebelumnya, bahasa Korea bukanlah pilihan bahasa asing populer. Bahkan,tidak banyak universitas yang menyediakan jurusan bahasa dan sastra Korea.

Fashion Yang Unik

Fashion atau gaya busana Korea banyak dibawa oleh pengaruh K-pop dan K-drama yang masuk ke tanah air. Gaya busana Korea memang menjadi tren tersendiri di tanah air. Gaya berpakaian penyanyi Korea Selatan ini menawarkan gaya berpakaian yang unik. Tidak seperti gaya Harajuku yang terkenal di Jepang, namun tidak bisa diterapkan di Indonesia. Gaya Harajuku dari Jepang, cenderung terlalu ekstrim dan masih tidak wajar untuk di gunakan di Indonesia. Sedangkan gaya berpakaian yang dibawa dari negeri Ginseng, meskipun cenderung menggunakan pakaian berlapis, namun jauh lebih feminin dan inovatif.

Beli Produk Merchandise JYP Entertainment di iprice Indonesia

Untuk Anda yang menggemari budaya Korea, dan menjadi penikmat produk entertainmentnya, tentu sudah mengenal JYP Entertainment. JYP Entertainment ini memang dikenal karena sudah melahirkan banyak grup K-Pop yang kemudian mendunia sampai juga ke Indonesia. Sebut saja Super Junior, SNSD hingga grup bernama SHINee yang memiliki basis penggemar yang berjumlah ratusan ribu hingga jutaan di tanah air. Tidak hanya menghadirkan grup-grup K-Pop yang kemudian menjadi idola, JYP entertainment pun ikut menghadirkan berbagai macam merchandise dari idola-idola kesayangan penggemar K-pop.

Kini JYP Entertainment pun sudah hadir di iprice Indonesia untuk memudahkan penggemar K-pop mencari merchandise favoritnya. Beberapa jenis produk K-Pop yang menjadi favorit konsumen diantaranya adalah:

  • Perhiasan – Koleksi perhiasan JYP Entertainment hadir dengan beragam jenis yang disesuiakan dengan selera penggemar K-Pop. Salah satu yang paling favorit di pasaran tanah air adalah koleksi seri GOT7 Summer Goods.
  • Pakaian – Koleksi pakaian JYP Entertainment hadir dengan beragam warna dan juga model untuk pria ataupun wanita. Salah satu yang menjadi favorit konsumen adalah JYP Entertainment Oceanseven Music yang hadir dengan warna merah.
  • Ponsel & Tablet – Tidak hanya menghadirkan kolesi perhiasan dan pakaian untuk penggemar K-pop, JYP Enterttainment pun menghadirkan koleksi aksesoris Ponsel & Tablet JYP Entertainment untuk penggemar K-Popo di tanah air.

Berbelanja online kini memang menjadi tren tersendiri bukan hanya di dunia, tetapi juga di Indonesia. Sejak kemunculan internet, kini memang banyak hal yang berubah secara cepat dan juga signifikan, salah satu yang paling terlihat adalah cara orang berbelanja.

Jika dulu berbelanja dikaitkan dengan pergi ke luar rumah menuju toko untuk memilih barang diinginkan, kini proses tersebut digantikan dengan berbelanja melalui layar ponsel ataupun layar komputer Anda. Berbelanja online memungkinkan Anda untuk melihat berbagai jenis barang yang inginkan tanpa harus pergi ke toko fisik.

Kini beragam jenis produk tersedia di iprice Indonesia. Mulai dari peralatan elektronik untuk rumah tangga hingga koleksi tas dan produk merchandise dari JYP Entertainment bisa Anda temukan di iprice Indonesia. Menariknya lagi, selain memberikan kemudahan, iprice Indonesia pun memberikan berbagai penawaran serta potongan harga yang menarik hanya untuk Anda.

Selamat Berbelanja!

NEW