Jangan lupa mengenakan kacamata renang saat sedang menyelam di air ya! Simak artikel ini untuk mengetahui mengapa kacamata renang begitu penting!

Pakaian Kacamata Renang
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Jangan Remehkan Manfaat Kacamata Renang Saat Sedang Beraktivitas di dalam Air

Bagi Anda atau anggota keluarga yang sering berenang, mungkin mata merah dan perih setelah keluar dari kolam renang sudah jadi hal yang lumrah. Sebagian orang mungkin menganggapnya sebagai hal yang sepele. Namun, ada juga orang yang matanya sangat sensitif sehingga mau tidak mau harus pakai kacamata renang. Kacamata renang memang jadi salah satu alat pendukung olahraga air ini. Sayangnya, banyak orang masih enggan pakai kacamata renang karena berbagai alasan. Padahal kacamata renang ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda.

Beberapa orang tak suka pakai kacamata renang karena tidak terbiasa. Kacamata renang memang awalnya terasa tidak nyaman dan mungkin menimbulkan rasa sakit di kepala, di area sekitar mata, dan telinga. Akan tetapi dengan penggunaan yang tepat, kacamata renang memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan Anda. Yuk simak berbagai alasan mengapa Anda harus pakai kacamata renang!

Kacamata Renang Dapat Mencegah Iritasi dan Alergi

Air di kolam renang atau di laut penuh dengan bakteri dan kuman yang tak kasat mata. Selain itu, masih banyak juga berbagai zat kimia, debu, dan kotoran yang tercampur di air. Berenang tanpa kacamata renang berisiko menyebabkan mata iritasi atau alergi karena terpapar berbagai bakteri, kuman, dan zat kimia seperti klorin di air. Akibatnya, mata pun akan jadi merah, gatal, perih, dan berair.

Kacamata Renang dapat Mencegah Cedera atau Kecelakaan

Kalau Anda tidak pakai kacamata renang, Anda akan lebih sulit mencermati keadaan sekitar ketika sedang menyelam. Apalagi jika Anda memiliki mata minus, tentu sangat wajib bagi Anda untuk mengenakan kacamata renang. Anda mungkin masih bisa melihat samar-samar, namun mungkin Anda tidak melihat kalau ada daun, serpihan, puing, pecahan kaca, atau material asing yang bisa melukai mata atau tubuh Anda. Kacamata renang ini juga sangat penting ketika Anda sedang bermain-main di air laut. Jika tidak hati-hati, Anda mungkin bisa tergores terumbu karang.

Bahkan di beberapa kolam renang terdapat kondisi di mana tidak ada pembatas yang jelas antara kolam yang dangkal dengan kolam yang dalam. Jika tidak benar-benar memerhatikan dasar kolam, Anda bisa terpeleset dan tenggelam di kolam yang dalam. Memakai kacamata renang bisa membuat penglihatan lebih jernih dan awas terhadap keadaan sekitar. Selain itu, kacamata renang juga akan jadi penghalang benda asing supaya tidak melukai mata Anda.

Kacamata Renang dapat Membantu Kondisi Medis Tertentu

Orang yang memiliki mata kering, mata sensitif, gangguan penglihatan (seperti mata plus atau minus), atau baru sembuh dari penyakit mata tertentu sebaiknya selalu memakai kacamata renang. Anda bisa minta resep khusus dari dokter mata Anda dan memesan kacamata renang khusus, sesuai dengan kondisi Anda. Maka bagi Anda yang punya mata sensitif atau gangguan penglihatan pun tetap bisa berenang dengan aman.

Kacamata Renang dapat Meningkatkan Performa Saat Berenang

Memakai kacamata renang juga bisa meningkatkan performa Anda saat berenang. Dengan penglihatan yang jelas, Anda bisa fokus sepenuhnya pada teknik dan gaya renang. Anda juga tak perlu khawatir mata Anda kemasukan air. Pasalnya terdapat banyak teknik berenang khusus yang mengharuskan kepala Anda berada tepat di permukaan air. Tanpa kacamata renang, pandangan akan jadi kabur sehingga Anda harus membagi konsentrasi antara menyempurnakan teknik dan menyesuaikan fokus pandangan.

Tips Memilih dan Memasang Kacamata Renang dengan Benar

Bagi pemula, Anda mungkin kebingungan memilih kacamata renang yang tepat agar terasa nyaman saat dipakai. Saat memilih kacamata renang, pilih yang ukurannya sesuai dengan besar mata Anda. Jangan pilih yang terlalu besar karena akan rentan bocor saat dipakai di dalam air. Jangan juga memilih kacamata renang yang terlalu sesak. Kacamata renang yang tepat seharusnya menempel di area sekitar mata tanpa membuat kulit wajah atau hidung Anda terasa seperti ditarik.

Ketika memasang kacamata renang, tahan celah antara dua sisi kaca (karet yang menempel pada hidung di antara mata) dengan jari telunjuk Anda. Dengan tangan Anda yang satunya, tarik tali kacamata dan lingkarkan hingga bagian belakang kepala Anda. Atur posisinya sampai Anda merasa cukup nyaman. Sesuaikan panjang tali dengan ukuran kepala Anda. Jika Anda merasa sakit kepala, kendurkan talinya hingga terasa kencang namun tetap nyaman. Tali kacamata renang Anda seharusnya melingkar di atas telinga, bukan di bawah.

Ragam Kacamata Renang di iPrice Indonesia

iPrice Indonesia menjual ragam peralatan olahraga, mulai dari peralatan gym seperti pull up bar untuk di rumah, juga menyediakan peralatan untuk olahraga air seperti berenang. Berikut ini terdapat berbagai macam kacamata renang yang bisa Anda pilih di iPrice Indonesia:

Kacamata Renang Anti Fog

Kacamata renang yang baik adalah kacamata yang mampu mencegah terjadinya embun yang bisa menghalangi penglihatan Anda saat berenang. Kacamata anti fog ini juga memiliki UV Protection dengan warna seperti sunglasses yang mampu menurunkan intensitas cahaya yang masuk. Kacamata renang ini sangat cocok digunakan saat Anda berenang di kolam renang outdoor atau saat sedang di pantai.

Kacamata Renang untuk Snorkeling

Kacamata renang untuk snorkeling ini umumnya memiliki ukuran frame yang lebar untuk mencegah kebocoran dari tekanan air laut yang cukup tinggi saat menyelam. Kacamata renang snorkeling ini memiliki dock khusus di mana Anda bisa meletakkan GoPro atau action cam di atasnya. Tentu fitur ini dapat memudahkan Anda untuk mengabadikan keindahan di dasar laut.

Dapatkan ragam kacamata renang ini secara online di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja ya!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Kacamata Renang Indonesia

Aksesoris Olahraga Kacamata Renang Pakaian Olahraga Kacamata Renang Kacamata Renang Kacamata Renang
NEW