Bingkai foto atau frame foto adalah aksesoris di ruangan yang bisa jadi dekorasi, baik di dinding atau bingkai meja. Biasanya bingkai terbuat dari balok kayu yang diwarnai dalam berbagai warna seperti putih, hitam, atau cokelat. Kamu juga bisa memilih pilihan pigura lukisan yang terbuat dari ukiran untuk kesan yang klasik. Jika kamu sedang mencari bingkai foto atau ingin memberi kado, cetak saja foto-foto tersebut dan bingkai agar lebih menarik. Kamu juga menempatkan lukisan dalam bingkai foto untuk dekorasi yang lebih menarik di rumah. Kamu bisa dapatkan harga bingkai foto yang bervariasi di iPrice ya!

Model Bingkai Foto | Rekomendasi Bingkai Foto yang Bagus | Harga Bingkai Foto Terbaik

_

Produk Terpopuler di Kategori Bingkai Foto

Bingkai Foto DIY Bingkai Foto Natural

Jual Bingkai Foto dengan Harga Terbaik di Indonesia

Setiap orang pasti memiliki memori indah yang tertangkap oleh lensa kamera. Memori yang terabadikan tersebut senantiasa memunculkan perasaan gembira, terharu atau menjadi sumber motivasi.

Maraknya kemajuan teknologi membuat sebagian besar orang memilih untuk menyimpan foto-foto penting mereka di dalam handphone, komputer atau harddisk. Padahal foto yang berharga akan menjadi lebih bermakna jika dicetak dan dibingkai sehingga dapat dilihat sewaktu-waktu.

Nah, jika kamu sedang mencari frame foto atau ingin memberi kado, kamu bisa baca artikel di bawah ini untuk tahu informasi lengkap tentang tips, rekomendasi, hingga harga bingkai foto di Indonesia!

Macam-macam Model Bingkai Foto

Memilih bingkai foto memang susah-susah gampang. Selain memilih warna yang sesuai dengan arsitektur rumah, kamu juga harus memilih bahan bingkai yang tepat. Ada beberapa pilihan material dan model yang bisa kamu jadikan pilihan. Berikut ini beberapa bahan dan model bingkai foto yang bisa jadi pilihan kamu:

Bingkai Foto Bahan Kayu

Bahan kayu jadi salah satu bahan atau material bingkai foto yang paling banyak ditemukan. Selain kayu yang mudah dibentuk dan diukir, pilihan bingkai foto kayu terkesan lebih klasik. Biasanya 4 potong kayu disatukan hingga menjadi sebuah bingkai dengan berbagai macam size.

Selain itu, desain bingkai kayu juga lebih menyatu dengan arsitektur rumah yang biasanya furnitur terbuat dari bahan kayu pula. Jika kamu menyukai kayu ukir, banyak penjual yang menawarkan frame foto dari kayu ukir yang unik.

Bahkan, kamu juga bisa membeli produk bingkai custom dengan menyesuaikan desain dari bingkai foto sesuai keinginanmu. Harga bingkai foto bahan kayu ini cukup bervariasi tergantung jenis, bentuk, dan kesulitan desainnya ya.

Bingkai Foto Bahan Logam

Menginginkan nuansa klasik? Kamu bisa memilih bingkai berbahan logam. Meskipun bahan logam jadi bahan frame foto yang jarang digunakan, tetapi bahan logam memang lebih ringan dan tahan lama.

Apalagi jika kamu menginginkan logam dengan kesan mengkilap sehingga pas untuk arsitektur rumah kamu yang tampak glossy. Kamu bisa memilih berbagai warna bingkai logam yang pas untuk area rumah kamu ya.

Bingkai Foto Bahan Plastik

Bingkai foto dengan bahan plastik juga jadi pilihan karena biasanya harga frame plastik ini paling murah dibandingkan harga produk dengan bahan lainnya. Meski begitu, daya tahannya juga lebih rendah dibandingkan dengan bahan kayu atau logam.

Saat ini, kamu bisa menemukan berbagai model bingkai foto bahan plastik yang terlihat elegan, tetapi ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Bingkai Foto Minimalis

Sesuai dengan tren minimalis dan juga monokromatik, ada pula frame foto yang hadir dengan dengan gaya-gaya Nordik. Bingkai foto minimalis dengan 2 warna yakni warna cokelat, hitam, atau putih bisa jadi pelengkap suasana ruangan.

Jika nuansa ruangan kamu adalah minimalis, maka bingkai foto minimalis adalah pilihan yang tepat. Selain sesuai dengan suasana ruangan, dekorasi ruangan pun terlihat semakin estetik dengan kesan simple. Kamu juga bisa menempatkan lukisan pada bingkai foto minimalis untuk membuat lukisan terlihat lebih fokus.

Bingkai Foto Digital

Selain bingkai foto dalam bentuk printing, kamu juga bisa dapatkan frame foto digital sebagai kado untuk teman-teman kamu atau untuk dipajang di rumah. Ada berbagai macam bingkai foto digital yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi dan juga budget kamu.

Meski harga bingkai foto digital lebih mahal daripada frame foto biasa, tetapi tampilannya akan berbeda. Kamu bisa mendapatkan tampilan foto berupa slideshow sehingga kamu tidak perlu bingung untuk menampilkan foto yang mana. Kamu bisa memajang lebih banyak kolase foto pula. Warna bingkai foto digital juga cukup bervariasi misalnya putih atau hitam.

Rekomendasi Bingkai Foto yang Bagus

Bingkai Foto IKEA TOLSBY

Pigura dari IKEA ada berbagai macam, salah satunya IKEA TOLSBY. Frame foto IKEA ini memiliki desain bingkai foto minimalis yang cocok untuk dekorasi berbagai model ruangan.

Produk ini memiliki dimensi 12 cm x 21 cm dengan kaki yang kokoh dan sedikit melebar di bagian bawahnya. Bingkai foto minimalis dengan warna putih ini bisa berdiri dengan stabil.

Terbuat dari material plastik, kamu bisa lebih mudah membersihkan bingkai minimalis ini. Namun, frame foto IKEA ini tidak memiliki panel belakang. Jadi, kamu bisa memasang foto berbeda pada kedua sisinya ya! Unik kan?

IKEA Ung Drill

Selain bingkai foto minimalis, IKEA juga punya model bingkai foto klasik untuk menghiasi rumahmu. Bingkai foto ini memiliki ukuran 85 x 40 x 50 cm dengan bahan plastik polistirena.

Pada bagian depannya terdapat material kaca sehingga bingkai foto ini terlihat lebih eksklusif. Desain ukiran yang mengelilingi frame foto ini membuatnya lebih menarik. Pilihan produk dengan warna putih tentunya bisa membuat ruangan tambak lebih elegan.

Nah, bingkai foto yang satu ini sangat cocok untuk memajang foto penting seperti momen pernikahan atau wisuda.

Bingkai Foto INNO

Merek INNO adalah salah satu merek pigura atau frame foto yang bagus. Ada beragam jenis bingkai foto seperti bingkai foto dari metal berbentuk hati, frame foto berbentuk mainan yang unik, hingga bingkai foto yang sederhana yang bisa ditempatkan di berbagai ruangan.

Ada juga berbagai pilihan frame foto dari INNO yang bisa jadi pilihan kamu untuk meletakkan foto-foto atau lukisan di dalam ruangan kerja maupun di rumah.

Bingkai Foto Informa Kayu 5R Cokelat

Frame foto dari Informa ini hadir dengan warna cokelat yang bisa menambah kesan hangat pada ruangan. Bingkai foto minimalis ini terlihat modern namun juga elegan. Kamu bisa dengan mudah memadupadankan frame foto dengan berbagai desain interior dan furnitur karena produk ini berwarna cokelat netral.

Kamu bisa juga membeli bingkai foto minimalis ini dalam jumlah yang lebih banyak dan memajangnya menjadi kolase foto cantik pada sisi dinding ruang keluarga.

Tips Memilih Bingkai Foto

Memilih frame foto memang membutuhkan berbagai pertimbangan sehingga bisa pas saat ditempatkan. Selain memilih dari material yang digunakan, kamu juga harus mempertimbangkan berbagai faktor sehingga pemilihannya jadi lebih tepat. Berikut ini tips memilih bingkai foto yang tepat yang bisa kamu catat:

Pilih tipe bingkai yang sesuai dengan ruangan

Memilih tipe bingkai foto memang cukup mudah, ada bingkai yang digantung di dinding dan juga bingkai meja atau stand yang bisa diletakkan di meja. Jika kamu memiliki ruangan yang cukup luas dan ingin memajang foto keluarga, maka bingkai gantung berukuran besar bisa jadi pilihan sebagai center of attention.

Sementara jika kamu menginginkan hiasan misalnya di atas meja kerja atau kabinet, maka stand frame adalah pilihan yang tepat.

Sesuaikan dengan jenis foto atau lukisan yang dipajang

Saat memilih tipe bingkai atau pigura untuk lukisan, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa hal. Sebagai contoh, untuk lukisan yang bertemakan still life, kamu bisa memilih frame dengan aksen gold yang berornamen.

Dalam memajang lukisan still life atau gambaran objek yang sebenarnya, kamu juga bisa memilih warna putih dengan aksen emas sehingga terlihat lebih elegan. Memilih warna pigura yang sesuai dengan warna fokus dari lukisan dapat membuatnya lebih mencolok dan juga fokus ya. Jika kamu ingin membuat gambar pada lukisan terlihat lebih hangat, maka kamu bisa memilih pigura dengan warna mat board putih dengan pigura kayu berwarna gelap.

Selain itu, kalau kamu memiliki lukisan bertemakan pemandangan alam seperti pegunungan dan laut, maka kamu bisa memilih pigura warna putih yang membuat kesan rustic. Terlebih, pigura warna putih untuk lukisan alam juga membuatnya terlihat lebih menarik dan hidup.

Kamu juga bisa memilih pigura putih dengan aksen bergelombang yang vintage untuk hiasannya.

Cek ukuran bingkai yang pas dengan foto

Saat mencetak foto, ada banyak ukuran yang harus disesuaikan dengan bingkai foto. Berikut diantaranya:

  • 2R dengan ukuran 6,0 x 9,0 CM
  • 3R dengan ukuran 8,9 x 12,7 CM
  • 4R dengan ukuran 10,2 x 15,2 CM
  • 5R dengan ukuran 12,7 x 17,8 CM
  • 6R dengan ukuran 15,2 x 20,3 CM
  • 8R dengan ukuran 20,3 x 25,4 CM
  • 10R dengan ukuran 25,4 x 30,5 CM
  • 10RS (jumbo) dengan ukuran 25,4 x 35,5 CM
  • 11R dengan ukuran 27,9 x 35,6 CM
  • 12R dengan ukuran 30,5 x 38,1 CM
  • 16R dengan ukuran 40,64 x 50,8 CM
  • 20R dengan ukuran 50,8 x 60,96 CM
  • 20RS (jumbo) dengan ukuran 50,8 x 75 CM
  • 24R dengan ukuran 60,96 x 80 CM
  • 30R dengan ukuran 75 x 100 CM

Pilih bahan penutup bingkai foto yang aman

Memilih bingkai foto bukan hanya pada bahan atau material bingkainya saja. Kamu juga harus memperhatikan bahan penutup bingkai yang biasanya terbuat dari kaca, akrilik, atau plastik.

Jika kamu memiliki anak kecil atau ruangan yang tidak terlalu besar, kamu bisa memilih bahan akrilik yang tidak mudah pecah. Selain itu, bahan akrilik juga aman dari benturan, tetapi bahan ini umumnya mudah berdebu sehingga harus sering dibersihkan.

Sementara jika kamu menginginkan bahan yang membuat foto tampil selalu jernih, bahan kaca bisa jadi pilihannya. Namun, kamu harus menempatkannya di ruangan yang aman ya karena bahan kaca mudah pecah jika tersenggol atau terjatuh. Jauhkan juga bingkai foto kaca dari binatang peliharaan atau jangkauan anak-anak.

Tips Mengambil Foto yang Dirangkum oleh iPrice Indonesia

Memilih foto yang bagus untuk mengisi bingkai foto memang jadi pilihan yang cukup sulit. Nah, pastikan kamu tidak menyia-nyiakan momen yang ada dengan mengambil foto yang bagus. Berikut adalah beberapa tips mengambil foto dari iPrice:

  • Hindari berpose di depan matahari karena foto kamu akan menjadi gelap.
  • Saat mengambil foto, pastikan bagian tubuh tidak terpotong. Misalnya jika ingin mengambil gambar close up, jangan sampai tampilan foto memotong bagian jidat. Selain itu, kalau ingin mengambil foto seluruh badan, jangan biarkan bagian kaki terpotong ya.
  • Sesuaikan pengaturan kamera kamu menjadi ‘panorama’ untuk mengambil foto pemandangan yang luas.
  • Jika kamu ingin menujukkan pemandangan yang indah, ambil foto saat area sudah sepi dan tidak banyak orang agar terlihat lebih indah.
  • Terakhir, kalau ingin menangkap gambar diri sendiri, jangan malu meminta tolong orang lain untuk mengambil foto kamu, ya!

Dapatkan Harga Bingkai Foto Terbaik di iPrice Indonesia

Mau beli bingkai foto minimalis atau klasik? Di iPrice Indonesia kamu bisa menemukan aneka bingkai foto baik yang berwarna hitam, putih, hingga bingkai foto yang berwarna-warni. Kamu bisa dapatkan bingkai foto dengan harga yang lebih murah secara online!

Bagaimana caranya? Mudah saja. Kamu bisa kunjungi situs resmi iPrice Indonesia dan bandingkan berbagai penawaran harga bingkai foto dari e-commerce se-Indonesia dengan fitur pembanding harga iPrice.

Kamu juga bisa gunakan kupon belanja untuk dapatkan harga yang lebih murah. Belanja jadi lebih murah dan mudah bersama iPrice Indonesia. Tunggu apalagi? Yuk, belanja sekarang juga!

NEW