Tempat tidur adalah salah satu furnitur paling penting yang ada di rumah. Untuk membeli tempat tidur, ada beberapa cara untuk memilih tempat tidur.
Berapa harga tempat tidur termurah?
Rekomendasi Tempat Tidur Terbaik

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Tempat Tidur Terbaik 2021

Terpopuler
Central Spring Bed Deluxe Plus

Termurah di Tokopedia Rp 1.951.000 Rp 3.902.000 Kunjungi Toko

Berapa harga tempat tidur termurah?

Harga tempat tidur termurah mulai dari Rp 625.000 untuk dipan tempat tidur. Sedangkan harga tempat tidur berupa kasur atau springbed dijual mulai dari Rp 885.000 untuk springbed ukuran single.

Rekomendasi Tempat Tidur Terbaik

Tempat tidur adalah salah satu furnitur paling penting yang ada di rumah. Untuk membeli tempat tidur, ada beberapa cara untuk memilih tempat tidur:

  • Pilih ukuran tempat tidur yang tidak mengambil banyak tempat di ruangan

Jika kamu tinggal sendiri, kamu bisa memilih beberapa tipe tempat tidur yang cocok digunakan di kamar kamu. Salah satunya adalah tempat tidur yang tidak memakan banyak tempat sehingga kamar masih tersisa banyak space. Berikut ini beberapa tempat tidur yang bisa jadi pilihan:

Tempat tidur tingkat atau loft bed - Harga tempat tidur loft bed mulai dari Rp 2.199.000

Tipe loft bed alias tempat tidur tingkat ini jadi pilihan utama jika kamu punya langit-langit kamar yang agak tinggi. Dengan loft bed, kamu bisa menempatkan beberapa furnitur lain seperti sofa kecil atau meja belajar di bawah kasur. Kamu juga bisa memanfaatkan area bawah untuk area santai.

Tempat tidur dengan area penyimpanan di bawah kasur (laci) - Harga tempat tidur laci mulai dari Rp 1.250.000

Buat kamu yang punya banyak barang tapi tidak ingin melihat barang-barang berserakan, tipe tempat tidur ini cocok untuk jadi pilihan. Dengan laci yang tersedia di kolong tempat tidur, kamu bisa menempatkan barang-barang dan bahkan baju-baju.

Tempat tidur sofa bed - Harga tempat tidur mulai dari Rp 1.499.000

Dengan tempat tidur bertipe sofa bed, selain multifungsi, sofa bed ini juga hemat tempat karena bisa digulung jika tidak sedang dipakai untuk berbaring.

  • Coba berbagai tempat tidur, mulai dari kasur/spring bed hingga frame yang jadi pilihan

Buat kamu yang sedang mencari tempat tidur, kamu harus tau ada macam-macam kasur yang bisa jadi pilihan kamu:

Kasur springbed

Kasur spring bed ini jadi favorit orang-orang karena pegas di dalamnya bisa membuat kasur ini lebih nyaman saat digunakan.

Kasur busa

Kasur busa ini sering digunakan di kosan karena material busanya nyaman serta tidak terlalu empuk atau terlalu keras. Selain harga tempat tidur kasur ini terjangkau, kasur busa ini juga mudah untuk dipindah-pindah karena tidak seberat springbed atau kasur kapuk. Tapi, kasur busa juga cepat kendur di area yang sering kita tiduri.

Kasur kapuk

Kasur kapuk ini terkenal di Indonesia, biasanya di pedesaan, dengan motif garis-garis. Kelebihan kasur kapuk adalah harganya paling terjangkau dibanding kasur lainnya, tetapi kamu harus mengisi kapuknya beberapa tahun sekali saat kapuk sudah kempes.

  • Sesuaikan lebar tempat tidur dengan ukuran tubuh kita

Selain sesuaikan dengan ukuran badan kita, apalagi buat kamu yang tinggi, kamu harus cek ukuran tempat tidur yang mau kamu beli. Selain itu, cek juga merek tempat tidur yang sudah kamu incar dan coba untuk kamu tiduri kurang lebih 5-10 menit untuk menguji kenyamanan sesuai preferensi kamu.

Berikut ini ukuran tempat tidur kasur yang bisa jadi pilihan kamu:

  • Tempat tidur single/twin size cocok dalam ruang berukuran 99 x 178 cm.
  • Tempat tidur super single membutuhkan ruang berukuran 120 x 190 cm
  • Tempat tidur queen size membutuhkan ruang sekitar 152 x 203 cm.
  • Tempat tidur king size membutuhkan ruang sekitar 193 x 203 cm.

Bukan hanya kasur, tempat tidur kamu juga membutuhkan dipan atau frame tempat tidur di mana harus kamu sesuaikan dengan ukuran kasur. Selain itu, kamu bisa juga melengkapi dengan sprei bahan lembut dan tidak panas supaya kamu lebih nyaman saat beristirahat.

NEW