Kasur atau matras merupakan alas untuk menopang tubuh saat sedang tidur. Ukuran, material, dan jenisnya pun beragam. Namun, salah satu jenis yang paling populer di dunia adalah spring bed yang memiliki tiga lapisan untuk menunjang kenyamanan untuk tidur. Dapatkan informasi dan harga kasur yang murah sesuai budgetmu di iPrice! Cari dan bandingkan harga kasur spring bed dari beragam merk, mulai dari IKEA, Inoac, Comforta, Elite, dan masih banyak lagi

Tentang Kasur dan Jenisnya | Kelebihan dan Kekurangan Spring Bed | Rekomendasi Merk Kasur Terbaik di Indonesia

_

Daftar Harga Kasur Terbaik 2021

Terpopuler
Central Spring Bed Deluxe Plus

Termurah di Lazada Rp 2.984.000 Kunjungi Toko

Kasur, Alas Tidur dengan Bahan yang Nyaman

Tentang Kasur dan Jenisnya

Kasur adalah alas untuk menopang tubuh kita saat tidur yang biasa disebut dengan matras atau ranjang. Alas tidur ini hadir dalam berbagai ukuran, dan tak jarang juga dijual satu set dengan bantal, guling, bahkan bed frame atau bingkainya. Berikut jenis yang perlu kamu ketahui:

  • Kasur Spring Bed
  • Kasur Busa/Foam
  • Kasur Kapuk
  • Kasur Udara
  • Kasur Memory Foam
  • Kasur Lateks

Ukuran dan Material Kasur

Berikut ukuran yang tersedia di pasaran :

  • Single 90 x 200 cm
  • Single 100 x 200 cm
  • Super Single 120 x 200 cm
  • Super Single 140 x 200 cm
  • Queen 160 x 200 cm
  • King 180 x 200 cm
  • Extra King 200 x 200 cm

Sementara itu material yang tersedia di pasaran adalah :

  • Latex
  • Memory Foam
  • Hybrid
  • Spring Bed
  • Pillow Top
  • Foam (Busa)
  • Pocket Spring Bed
  • Plush Top

Kelebihan dan Kekurangan Spring Bed

Spring bed merupakan jenis alas tidur terpopuler di dunia. Jenis alas tidur ini terbuat dari tiga lapisan yakni dasar boxing base, pegas, dan padding dengan gulungan logam untuk penyangga. Kasur spring bed ini memang dikenal paling empuk dan nyaman untuk tidur. Namun, ada beberapa kelebihan dan kekurangan kasur spring bed yaitu :

Kelebihan

  • Harga kasur spring bed cukup bervariasi dari murah hingga mahal. Kamu bisa memilih sesuai dengan budget.
  • Alas tidur satu ini paling mudah dicari di toko offline maupun online karena sangat populer.
  • Kasur jenis ini dibuat dengan teknologi tinggi sehingga berpengaruh terhadap beratnya. Namun, umumnya bobotnya ringan dan mudah dibawa.

Kekurangan

Kasur spring bed ini cenderung tidak tahan lama. Lapisan teratasnya cenderung akan rusak setelah dipakai bertahun-tahun dan tidak ada perawatan khusus.

Tips Memilih Spring Bed yang Berkualitas

  • Pastikan ukuran yang kamu butuhkan, apakah ukurannya single, queen, atau king size sesuai kebutuhan.
  • Cek tingkat kelembutan dari spring bed yang mau kamu beli, tidak terlalu lunak dan terlalu keras.
  • Pilih jenis yang sesuai kebutuhan, misalnya latex, memory foam, atau jenis pegas.
  • Perhatikan juga bahan yang digunakan, apakah kamu memiliki alergi pada kulit kamu.
  • Ada harga ada barang. Perhatikan harga produk, jangan terlalu murah karena biasanya jenisnya yang juga kurang bagus.
  • Pilih ukuran tinggi atau tebal alas yang idealnya harus berukuran lebih tinggi 10-15 cm.
  • Jangan lupa untuk perhatikan ukuran kamar dengan kasur yang akan dibeli.

Rekomendasi Merk Kasur Terbaik di Indonesia

1. Central Spring Bed

Central merupakan salah satu merk kasur terbaik. Brand Central hadir dalam berbagai tipe untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Kasur dari brand Central juga dijual mulai dari harga yang terjangkau dan hadir dalam paket matras atau set tempat tidur.

2. Kasur Inoac

Kasur dari Inoac ini diproduksi langsung oleh PT. Inoac Polytechno Indonesia yang terkenal dengan busa kualitas terbaik. Selain itu, Inoac juga memproduksi sofa bed. Inoac juga hadir dengan jenis alas dengan kepadatan busa yang berbeda-beda, atau disebut juga dengan density, mulai dari density yang tahan sampai dengan 1 tahun sampai 15 tahun.

3. Spring Bed Comforta

Brand alas tidur Comforta punya desain yang modern dengan harga yang terjangkau. Material utama produk ini adalah latex yang membuatnya terjaga dari bau pengap. Produk dari brand ini juga dilengkapi dengan fitur anti-microbial.

4. Elite Spring Bed

Brand Elite ini punya kelebihan bisa disesuaikan dengan tulang punggung kita sehingga mencegah penyakit di punggung belakang kita. Kasur dari Elite nyaman digunakan selain itu juga punya desain yang elegan dan bergaransi hingga 10 tahun. Tidak ketinggalan, harganya juga terjangkau. Harga kasur spring bed ini cukup tinggi, tapi dengan harga tersebut kamu akan mendapatkan kualitas unggulan.

5. Kasur King Koil

Brand King Koil ini merupakan kasur terbaik dan punya kualitas teratas serta akreditasi A dan jadi pilihan jika kamu punya budget berlebih. Dengan lapisan kapas yang empuk dan per yang tidak kasar sehingga tidak akan menyakiti badan kita saat tidur. Para ahli tulang belakang juga merekomendasikan alas tidur berkualitas dari King Koil ini. Harga kasur ini memang terbilang cukup tinggi karena kualitasnya yang terbaik.

6. Bigland Spring Bed

Spring bed Bigland ini juga jadi salah satu merk terfavorit di Indonesia dan juga merupakan brand lokal. Kasur dari Bigland punya kualitas yang cukup bagus dan awet dipakai bertahun-tahun. Selain edisi khusus untuk dewasa, Bigland juga menghadirkan edisi khusus seperti Bigland Frozen, Bigland Spiderman, dan banyak lainnya.

7. Spring Bed Guhdo

Spring Bed Guhdo hadir dengan fitur Hypoallergenic untuk meminimalisir alergi serbuk kapas dan juga membuat kita semakin nyaman. Bahan latex yang digunakan pada Spring Bed dari Guhdo ini juga menjaga tulang belakang kita stabil dan nyaman karena menyesuaikan dengan bentuk badan kita.

8. Kasur Busa Olympic

Olympic adalah brand yang terkenal dengan produk furniture, tidak ketinggalan produk Olympic yang juga dikenal dengan kualitasnya. Dengan model yang juga beragam, alas tidur dari Olympic juga tidak mudah kempes meski digunakan dalam waktu yang lama.

9. Spring Bed Florence

Spring bed dari Florence berasal dari Italia yang diproduksi dengan teknologi terkini dengan mengutamakan kenyamanan. Dengan fitur orthopedic spring dan U-beam, kamu akan merasa nyaman berlama-lama menggunakan alas satu ini saat beristirahat.

10. IKEA Bed

IKEA bed juga punya varian beragam yang bisa disesuaikan dengan budget. Untuk kualitas, brand IKEA juga tidak perlu diragukan. Beberapa varian IKEA bed di antaranya memory foam, latex-foam blend, dan spring bed.

Ciri-ciri Kasur Springbed yang Baik

Memilih kasur spring bed yang bagus memang penting demi kenyamanan saat tidur. Selain lebih nyaman, badan akan terasa lebih segar ketika bangun tidur tanpa ada sakit-sakit di badan. Salah satu cara yang paling tepat untuk memilih produk yang bagus adalah dari segi spesifikasinya dan pastinya material atau bahan yang pas. Apalagi saat ini mulai banyak brand yang menawarkan inovasi terkini untuk menunjang kenyamanan penggunanya.

Jika kamu sedang memilih kasur springbed yang terbaik, maka kamu harus tau ciri-ciri atau karakteristik dari material yang bagus:

Pillow Top

Memilih matras untuk tidur, maka kamu bisa melihat apakah ada topper atau lapisan tambahan di atasnya. Dengan lapisan tambahan ini, kamu bisa merasa lebih nyaman. Salah satunya adalah pillow top yang punya ketebalan cukup tinggi sehingga terasa empuk dan juga nyaman. Tidur pun akan lebih terasa relax setelah seharian beraktivitas.

Plush Top

Jenis matras satu ini berbentuk bantalan empuk yang bisa menopang tubuh kamu dengan nyaman. Jika kamu punya masalah seperti sakit pegal pada pinggang, maka matras plush top ini bisa jadi pilihan material yang tepat untuk kamu. Jika tidak ingin repot, kamu bisa memilih kasur yang sudah termasuk plush top di atasnya ya.

Springbed Berbahan Lateks

Jika biasanya springbed menggunakan spring atau pegas yang menimbulkan rasa membal, kasur satu ini hadir dengan bahan full lateks yang tidak menggunakan spring/pegas. Meski begitu, material lateks ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan kasur pegas biasa. Sementara itu ada juga springbed lateks yang hanya menggunakan bahan lateks pada bagian atasnya. Selain tetap baik untuk tulang belakang kamu, materialnya juga terasa lebih sejuk. Harganya pun lebih terjangkau dibandingkan full lateks.

Pocket Spring

Seperti namanya, kasur springbed memang terbuat dari pegas atau spring. Namun pocket spring ini berbeda di mana dengan teknologi canggih sehingga lebih terasa nyaman. Bedanya adalah pegasnya dibungkus dalam lapisan seperti pocket sehingga terasa lebih padat dan juga lebih lembut saat digunakan beristirahat. Jika kamu sedang mencari produk dengan teknologi terkini, maka pocket spring satu ini bisa jadi pilihan.

Dapatkan Harga Kasur yang Terbaik di iPrice Indonesia

Sudah baca-baca merk kasur terbaik di atas dan tertarik untuk beli? Harga kasur sangat beragam, bergantung pada material, brand, dan juga set yang ditawarkan. Tak hanya perlu memastikan harga kasur spring bed yang pas di kantong, kamu juga perlu mengecek review sebelum membeli online ya!

Nah, kini kamu bisa beli kasur dengan harga kasur yang murah dengan mudah. Tinggal cari dan bandingkan harga kasur dari beragam toko online. Selanjutnya tinggal pilih yang sesuai dengan budget!

Dapatkan juga frame tempat tidur, tempat tidur dua tingkat, duvet & comforter, seprai tempat tidur & perangkat sprei paling murah di iprice Indonesia! Selamat berbelanja dan tidur!

NEW