Kamera sekarang sudah menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan banyak orang. Tidak hanya sekedar untuk mengabadikan momen, tapi juga untuk menyalurkan hobi hingga mendukung pekerjaan. Jika kamu mencari perlengkapan fotografi yang bagus langsung saja cek iPrice Indonesia karena iPrice jual kamera dengan berbagai koleksi terlengkap. Kamu bisa menemukan kamera foto dari berbagai jenis dan merk kamera di Indonesia seperti Canon, Sony, hingga Nikon. Dapatkan juga harga kamera yang terbaik dengan menggunakan fitur pembanding yang tersedia di iPrice.

Jenis Kamera | Rekomendasi Merk Kamera Fotografi | Cara Memilih Kamera yang Bagus

_

Daftar Harga Kamera & Foto Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Canon EOS 600D Rp 3.000.000 Bukalapak
Sony Alpha A6000 Rp 5.799.000 Lazada
Canon EOS 60D Rp 4.900.000 Bukalapak
Canon EOS M10 Rp 3.925.000 Lazada
Canon EOS 700D Rp 4.250.000 Bukalapak
Canon EOS 1300D Rp 3.925.000 Lazada
Canon EOS 1200D Rp 5.000.000 Tokopedia
Canon EOS 1100D Rp 3.400.000 Bukalapak
Canon EOS M50 Rp 7.230.000 Lazada
Canon EOS M3 Rp 4.300.000 Bukalapak
Terpopuler
Canon EOS 600D

Termurah di Bukalapak Rp 3.000.000 Kunjungi Toko

Sebelum Beli Kamera Kenali Beberapa Hal Ini

Kamera bisa dibilang bukan lagi jadi barang mewah untuk saat ini. Banyak orang memiliki kamera foto ini dengan berbagai alasan. Dari untuk menyalurkan hobi fotografi, menghasilkan uang, sampai untuk sekedar mengabadikan momen spesial. Lagipula sudah ada juga kamera yang dilengkapi dengan teknologi perekaman video sehingga urusan mengabdikan momen pun semakin mudah dilakukan.

Jika kamu mau mencari kamera, iPrice Indonesia jadi tempat yang tepat. iPrice jual kamera foto dengan berbagai jenis dan koleksi yang terlengkap. Sebelum cari kamera yang kamu mau, perhatikan juga beberapa hal di bawah ini ya.

Jenis Kamera Beserta Keunggulannya

DSLR

Kamera DSLR atau Digital Single Lens Reflex merupakan kamera yang menggunakan cermin untuk memindahkan cahaya dari lensa ke viewfinder. DSLR juga termasuk kamera yang bagus untuk foto dan video. Ciri lainnya dari kamera DSLR ini ada pada ukurannya yang lebih tebal dan besar, serta bagian lensanya yang bisa diganti-ganti.

Mirrorless

Beda dengan kamera DSLR, kamera mirrorless tidak menggunakan cermin sehingga cahaya yang masuk ke lensa akan langsung diteruskan ke sensor dan menghasilkan pratinjau yang ditampilkan pada layar LCD atau electronic viewfinder. Ukuran kamera Mirrorless ini lebih kecil dan ringan dibanding DSLR. Lensanya juga tetap bisa diganti-ganti.

Pocket

Kamera pocket menggunakan format pengambilan gambar dan penyimpanan secara digital. Ciri khasnya bisa kamu lihat pada ukurannya yang kecil, ringkas dan mudah dibawa-bawa bahkan di dalam saku. Fitur yang ditawarkan juga cukup standar dan mudah digunakan untuk siapa saja termasuk anak-anak karena bisa bekerja secara otomatis. Cocok untuk kamu yang juga mengutamakan kepraktisan.

Action Camera

Action Camera diciptakan untuk kemudahan penggunaan khususnya di luar ruangan. Ukurannya juga lebih ringkas, mudah untuk dibawa-bawa atau diletakkan pada kendaraan dan helm. Jenis action camera ini biasanya lebih banyak digunakan untuk merekam video dibandingkan mengabadikan gambar. Salah satu merk action camera yang cukup terkenal seperti GoPro.

Kamera Polaroid

Fitur utama polaroid atau kamera instant ada pada kemudahan mencetak foto yang baru ditangkap secara langsung. Agar hasil foto langsung tercetak kamu hanya perlu menggunakan film khusus.

Kamera Analog

Sama seperti kamera polaroid, kamera analog juga menggunakan film untuk memotret gambar. Bedanya film yang digunakan berbentuk roll dan harus dicetak terlebih dahulu untuk melihat hasilnya. Walau terkesan kuno tapi jenis ini tetap digemari karena kesannya yang vintage.

Kamera 360

Seperti namanya, kamera ini berfungsi untuk mengambil foto atau video dalam 360 derajat. Cocok digunakan untuk mengambil gambar pemandangan, hingga situasional lainnya seperti saat live streaming.

Rekomendasi Merk Kamera Fotografi yang Populer

Canon

Canon merupakan salah satu merk kamera terbaik di dunia. Merk ini telah berdiri sejak tahun 1937 dan menjadi salah satu produsen peralatan alat potret gambar terbesar di dunia. Canon sendiri dikenal dengan berbagai jenis kameranya seperti seri Power Shot untuk kamera digital berbentuk kompak, seri EOS untuk DSLR dan mirrorless.

Selain itu merk ini juga memiliki berbagai aksesoris fotografi seperti lensa, tripod, filter lensa, battery grip, dan masih banyak aksesoris lainnya. Canon pun cocok untuk pemula atau profesional.

Nikon

Nikon merupakan anak perusahana Mitsubishi yang merupakan merk kamera foto ternama selain Canon. Merk Nikon pertama kali berdiri tahun 1917 oleh Nippon Kogaku Kogyo Kabushikigaisha dan menjadi salah satu produsen kamera terbesar di dunia.

Salah satu seri Nikon yang paling populer adalah D5 yang dikenal memiliki fitur yang bagus dan sangat awet. Nikon D5 dibekali dengan sistem AF 173-Point yang merupakan sustem autofokus terbaik yang dapat menghasilakn kualitas gambar beresolusi tinggi. Keunggulan Nikon sendiri terdapat pada bodi kameranya yang solid dan kokoh, pengaturan kamera digital yang lengkap, serta kualitas gambar di outdoor yang tajam.

Sony

Merek ini memang dikenal sebagai salah satu produsen peralatan elektronik raksasa di dunia. Namun, tak ketinggalan pula memproduksi peralatan foto baik untuk pemila hingga profesional. Sony sendiri memiliki beberapa seri seperti Cyber-Shot untuk kamera digital kompak, Sony Alpha untuk DSLR dan mirrorless.

Salah satu keunggulan Sony yang membuat peminat kamera foto sangat menyukainya adalah kualitas gambarnya yang tinggi. Hasil gambarnya sangat tajam dan akurasi warnanya sangat bagus. Budget untuk membeli produk dari merek ini memang terbilang besar dibandingkan merk sekelasnya, tetapi kamu akan mendapatkan salah satu kamera terbaik di dunia.

Fujifilm

Fujifilm merupakan salah satu nama yang tak asing di dunia pemotretan. Merk ini berasal dari Jepang, pelopor berbagai hal yang berhubungan dengan kamera secara global. Fujifilm telah berinovasi dengan sangat baik dan menghadirkan berbagai teknologi alat potret baru.

Jika kamu sering mendengar Fujifilm sebagai produsen kamera analog dan roll film, kini mereka hadir dengan kamera digital dan instant camera. Keduanya cukup populer di kalangan pemula dan profesional. Bahkan Fujifilm telah memenangkan berbagai penghargaan di seluruh dunia untuk produk mereka.

Cara Memilih Kamera Terbaik Sesuai Kebutuhan

Tentukan Tujuan Membeli

Sebelum memilih tentukan apa kebutuhan utama kamu membeli kamera. Ini penting agar kamu tahu jenis kamera apa yang paling cocok untuk kebutuhan tersebut. Misalnya jika kamu hanya mencari kepraktisan dan tidak mengutamakan hasil gambar, maka pocket camera sudah cukup tepat.

Pilih dari Merk yang Terpercaya

Jika bingung memilih kamera yang bagus untuk foto dan video kamu bisa mulai mencari dari merk-merk yang sudah terpercaya dan dikenal karena kualitasnya.

Pertimbangkan Fitur

Lihat apakah ada fitur-fitur yang akan memudahkan kamu saat menggunakan kamera foto. Misalnya fitur wifi atau bluetooth untuk transfer foto yang lebih cepat antar perangkat.

Pilih Ukuran dan Model yang Sesuai

Jangan lupa untuk mempertimbangkan model. Misalnya, jika kamu suka membawa kamera foto untuk traveling pilihlah model-model yang lebih praktis dan ringan.

Sesuaikan dengan Budget

Mau pilih DSLR, mirrorless, instant camera, atau lainnya, yang penting sesuaikan budget dengan kemampuan kamu agar tidak menyesal karena kemahalan ya. Kamu bisa cek daftar harga kamera misalnya dari iPrice Indonesia.

Beli Kamera Harga Murah di iPrice

Sudah memutuskan mau beli DSLR, mirrorless, instant camera, action camera, atau lainnya? Langsung saja cek koleksi kamera terbaru dan terlengkap beserta aksesorisnya di iPrice. Selain bisa menemukan berbagai harga kamera paling update, di sini kamu juga bisa nikmati kemudahan membandingkan harga dari semua e-commerce se-Indonesia untuk mendapatkan kamera yang termurah dan terbaik. Tunggu apa lagi? Yuk belanja sekarang!

NEW