Ingin agar hasil foto cetakanmu lebih indah? Yuk, kenali jenis-jenis kertas foto lewat ulasan ini!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Bereksperimen dengan Aneka Jenis Kertas Foto, Mengapa Tidak?

Kalau dulu kamu harus pergi ke tukang cetak foto untuk mencetak foto, sekarang kamu bisa mencetak foto sendiri di rumah. Di iPrice Indonesia, tersedia aneka printer foto dan kertas foto yang bisa kamu miliki dengan harga termurah. Mencetak foto sendiri tentu lebih murah dan praktis, kamu juga bisa bereksperimen dengan aneka jenis kertas foto. Betul, kertas foto bukan hanya kertas glossy, lho! Ada aneka jenis kertas foto yang akan membuat fotomu terlihat lebih menarik seperti kertas glossy, kanvas, matte, inkjet, double side, luster dan metalik.

Pada umumnya, orang suka mencetak foto di atas kertas glossy karena permukaannya halus dan menghasilkan refleksi saat diarahkan pada cahaya. Kertas glossy mengkilap dan membuat hasil foto lebih tajam, bagus dan jelas. Kertas foto jenis ini cocok kamu pakai untuk mencetak foto beresolusi tinggi dan harganya murah, kombinasi maut, bukan? Tak heran mengapa kertas foto ini sangat populer! Sayangnya, kertas glossy mudah lengket dan sensitif terhadap goresan serta bekas sidik jari. Kelemahan lainnya dari kertas foto ini adalah hasil print akan memudar jika foto disimpan di tempat terbuka.

Kertas kanvas juga merupakan kertas foto yang populer, memiliki tekstur yang menyerupai kanvas lukisan, agak kasa dan bergarus-garis. Hasil foto yang dicetak di atas kertas foto ini akan terkesan artistik. Fotomu juga akan kering lebih cepat karena kertas foto ini berdaya serap tinggi. Selain itu, kertas kanvas juga bisa membuat foto lebih awet karena lebih tebal dari kertas glossy. Hanya saja, kertas foto ini mahal harganya.

Ada juga kertas foto inkjet yang sangat unik. Kertas foto ini tampak normal namun tahan air, lho! Kamu jadi tidak perlu khawatir deh jika warna foto pudar terkena air. Kertas foto ini tipis dan memancarkan warna serta gambar yang tajam sehingga cocok untuk membuat kalender, grafik bar, sketsa dan poster. Sementara itu, kertas matte adalah kertas foto yang bertekstur dan memiliki sedikit refleksi cahaya. Kertas foto ini tahan lama dan tidak mudah mencetak bekas sidik jari. Jika kamu memiliki printer foto berkualitas rendah, mencetak foto di atas kertas matte akan membuat hasil foto lebih bagus.

Jenis kertas foto lainnya yang tersedia adalah double-side, luster dan metalik. Seperti namanya, kertas foto double-side memungkinkanmu mencetak foto pada kedua sisi kertas. Kualitas foto yang dihasilkan cukup bagus meskipun tidak terlalu mengkilap. Kertas ini lebih cocok dipakai untuk mencetak brosur untuk keperluan promosi karena bisa membuatmu irit ongkos.

Nah, jika kamu ingin mengirim undangan kawin atau acara khusus, manfaatkan saja kertas luster! Kertas foto ini memiliki sedikit lapisan yang berkilau dna bertekstur lembut, seperti mutiara. Kertas foto ini bisa memancarkan saturasi warna yang lebih dalam, tingkat kontras yang tinggi serta lebih tebal. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan sidik jari atau kilau cahaya, kertas foto ini sangat sempurna karena bagaikan perpaduan kertas glossy dan matte. Untuk kertas metalik, hasil foto menggunakan kertas foto ini mengkilap dan menonjol seperti logam. Kekontrasan warna dan ketajaman foto pun turut meningkat, plus foto lebih tahan lama.

Harga Kertas Foto di iPrice Indonesia, Mulai dari Tiga Puluh Ribuan Rupiah!

Bagaimana, apa kamu sudah memutuskan jenis kertas foto mana yang ingin kamu pakai? Soal harga, jangan khawatir! Tersedia berbagai pilihan kertas foto dengan harga terendah di iPrice Indonesia. Dengan fitur Pembanding Harga, kamu bisa membandingkan harga kertas foto yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya. Nikmati juga aneka diskon menarik setiap harinya! Bagi kamu dengan budget kecil, ada juga kertas foto seharga tiga puluh ribuan rupiah, lho!

Lengkapi juga kebutuhan fotografimu dengan tripod, baterai kamera, tas kamera, sarung kamera dan lain-lain.

Anda mungkin juga menyukai

NEW