Ring light merupakan alat penerangan yang digunakan untuk kegiatan fotografi dan videografi.

Apa itu ring light?

Apa fungsi ring light?

Berapa harga ring light?

Ring Light Terbaik

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Apa itu ring light?

Ring light merupakan alat penerangan yang digunakan untuk kegiatan fotografi dan videografi. Ring light umumnya digunakan untuk memotret atau merekam suatu objek, foto kecantikan, dan foto makro. Ukuran ring light pun beragam dari yang kecil untuk ponsel hingga berukuran besar untuk kebutuhan foto atau video profesional.

Bentuk ring light menyerupai cincin, bagian tengahnya berlubang untuk memposisikan kamera ketika memotret atau merekam. Umumnya ring light ini digunakan Makeup Artust (MUA) atau content creator.

Apa fungsi ring light?

  • Ring light memberikan penerangan ekstra yang berfokus pada objek yang disorot
  • Memberikan pencahayaan yang lebih baik untuk hasil foto dan video yang lebih bagus

Jenis Ring Light

  • Ring Light LED

Ring Light LED menggunakan banyak lampu kecil sehingga pencahayaan lebih terang dan tahan lama. Daya hidupnya sendiri mencapai 100 ribu jam. Ring light LED menghasilkan output yang lebih akurat ketiga digunakan memotret dan merekam video.

  • Ring Light Fluorescent

Ring Light Fluorescent menggunakan lampu neon putih. Daya hidupnya sendiri mencapai 10 ribu jam. Hasil output ring light fluorescent tidak akurat seperti LED. Menggunakan ding light ini harus lebih hati-hati karena jika terbentur dan lampunya mati, maka kamu harus mengganti seluruh lampu.

Perlukan membeli Ring Light dengan Dimmer?

Dimmer berfungsi untuk mengatur keterangan lampu ring light. Dimmer punya peran penting karena setiap objek membutuhkan tingkat keterangan yang berbeda untuk dipotret atau direkam. Dimmer ini cukup krusial terutama untuk pengguna yang ingin memotret atau merekam hasil makeup supaya hasilnya pencahayaannya akurat dan menunjukkan hasil yang bagus.

Berapa harga ring light?

Harga ring light bervariasi mulai dari Rp 30.000 untuk harga ring light kecil - selfie LED for camera, hingga seharga Rp 1.500.000 untuk harga ring light LED 65 watt - satu paket.

Ring Light Terbaik

  • Selfie Ring Light - Harga Ring Light mulai dari Rp 30.000

Selfie Ring Light merupakan lampu tambahan untuk ponsel yang paling populer. Lampu ini berbentuk seperti cincin dengan lingkaran yang tipis. Cara memasangnya pun mudah hanya dengan menjepitnya di ponsel. Untuk dayanya sendiri lampu selfie ini menggunakan baterai.

  • Ring Light LED & Selfie Stand Odi - Harga Ring Light mulai dari Rp 299.000

Ring Light Odi memiliki dua tipe yaitu tipe A dan tipe B. Ring light tipe A memiliki diameter 16cm dengan tiang setinggi 30cm, phone holder, remote kontrol bluetooth, dan rotating pillar. Sementara Ring light tipe B memiliki diameter 26cm dengan tiang setinggi 50cm, phone holder, remote kontrol bluetooth, dan rotating pillar. Harga ring light ini tidak sampai 500ribu dan memiliki fitur menarik yaitu color temperature. Kamu bisa mengatur warna lampu menjadi warm, natural, atau cold. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengatur keterangan / intensitas cahaya. Semua pengaturan tersebut pun dapat dilakukan dengan remote kontrol, lho.

  • Ring Light Viltrox VL-600T - Harga Ring Light mulai dari Rp 1.500.000

Ring Light Viltrox VL-600T ini adalah ring light profesional yang sering digunakan oleh para content creator dan MUA. Ada 392 titik lampu, sistem temperatur dia warna, serta digital display supaya pengaturan cahaya lebih akurat. Harganya memang mahal, tapi paket ring light ini kamu akan mendapatkan power adapter, tripod untuk ring light, holder, tas, termasuk remote wireless yang bisa mengontrol ring light hingga jarak 20 meter.

NEW