Naik
Harga
-
Warna
Selanjutnya

Abadikan Semua Momen Berharga Anda Dengan Kamera DSLR

Dalam hidup tentunya kita memiliki momen berharga yang mungkin terjadi sekali seumur hidup dan tidak akan bisa terulang lagi. Seperti misalnya momen saat Anda di wisuda, momen saat Anda menikah, momen saat Anda berulang tahun dan banyak lagi momen lainnya. Untuk mengabadikan semua momen tersebut yang Anda butuhkan adalah kamera DSLR.

Sejarah Kamera DSLR

Perkembangan kamera DSLR awalnya dipengaruhi oleh Video Tape Recorder (VTR) yang telah ada sejak tahun 1951 dan digunakan sebagai perekam gambar televisi yang paling moderen pada saat itu. Dari sinilah teknologi digital terus berkembang hingga akhirnya pada tahun 1970 sebuah produsen kamera yang terawal, mengembangkan teknologi digital tersebut dengan solid state atau kejernihan sensor gambar yang memungkinkan pengguna merubah cahaya pada gambar. Akhirnya banyak produsen yang berlomba-lomba menyempurnakan teknologi dari kamera DSLR ini, salah satunya adalah produsen Hawlett Packard (HP) yang juga menemukan teknologi inkjet printer untuk memberikan warna pada gambar.

Keunggulan Kamera DSLR Berbanding Kamera Lain

Kamera DSLR kini menjadi salah satu kamera andalan bagi orang-orang yang menekuni bidang fotografi maupun bagi pemula yang baru terjun ke dunia fotografi. Hal ini karena kamera DSLR memiliki beberapa keunggulan disbanding kamera lainnya. Lensa DSLR yang dapat diganti-ganti, dan menghasilkan berbagai macam gambar sesuai keinginan Anda adalah salah satu contoh keunggulannya. Keunggulan lainnya, kamera DSLR memiliki lensa original yang sangat bagus dan jernih, jadi kualitas gambar yang dihasilkan tentunya lebih baik berbanding kamera digital atau kamera yang ada pada smartphone. Kamera DSLR juga sangat praktis dibawa kemana-mana karena terdapat tas DSLR yang trendi dan dapat menemani setiap momen Anda. Katakan “Cheese”!!

1964 produk ditemukan

Abadikan memori yang telah Anda buat bersama keluarga dan sanak saudara terdekat dengan Kamera DSLR. Ketahui lebih banyak mengenai Kamera DSLR pada artikel berikut ini.

Kamera DSLR – Menangkap dan Merekam Memori Indah Anda

Berlibur bersama keluarga dan sanak saudara atau kawan terdekat Anda akan membuat sebuah memori yang indah. Tentu Anda tidak ingin melupakan memori-memori yang sudah terjadi tersebut begitu saja. Anda bisa menangkap gambar atau merekam sebuah video memori dengan menggunakan sebuah kamera DSLR. Mari pahami lebih lanjut mengenai cara kerja dan macam-macam jenis kamera DSLR yang ada di Indonesia sekarang ini.

Cara Kerja Kamera DSLR

Sebagian dari Anda pasti sudah mengetahui apa itu kamera DSLR dan juga bagaimana bentuk dari kamera DSLR. Akan tetapi, apakah Anda semua tahu apa makna dibalik nama DSLR dan bagaimana cara kerja dari kamera DSLR? Pada bagian pertama dari artikel ini, kami ingin membahas sedikit mengenai dua pertanyaan tersebut.

DSLR merupakan sebuah singkatan yang berasal dari Digital Single Lens Reflex yang bermakna kamera jenis ini berfungsi dengan menggunakan sebuah cermin otomatis untuk mengakap gambar. Cara kerja dari kamera DSLR ini cukup unik, ia menggunakan sebuah cermin pentaprisma atau cermin segi lima untuk dapat meneruskan cahaya yang ditangkap oleh lensa kepada viewfinder. Pada saat shutter dilepaskan, kaca akan bergerak otomatis dan memberikan jalan kepada cahaya untuk dapat langsung mengenai lempengan sensor digital dan memunculkan gambar di layar.

Di Indonesia kita ini, kamera DSLR juga sedang digandrungi oleh masyarakat terutama para remaja. Ini semua dikarenakan oleh cara kerjanya yang mudah dan dapat diatur secara otomatis. Ditambah lagi gambar hasil dari tangkapan kamera DSLR tersebut sangatlah bagus dan sangat memuaskan. Jadi dengan usaha yang tidak banyak, Anda tetap akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Banyak merek yang telah memproduksi kamera DSLR ini dan mereka adalah Canon, Nikon, Olympus, Sony, Fujifilm dan Pentax. Tentu saja semua kamera DSLR dengan berbagai merek itu bisa Anda temukan secara online di website resmi iprice Indonesia.

Aksesoris Pelengkap Kamera DSLR yang Ada di Indonesia

Demi menambah kepuasan Anda dalam melihat hasil tangkapan gambar dari kamera DSLR Anda, maka Anda akan memerlukan beberapa aksesoris. Terutama jika Anda mencoba belajar menjadi seorang fotografer profesional. Beberapa aksesoris yang akan Anda perlukan adalah sebagai berikut.

Tripod

Tripod atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Kaki-Tiga adalah sebuah alat bantu untuk mendirikan sebuah kamera agar kamera tersebut dapat berdiri tegak dan tegar serta tidak bergerak banyak. Tripod juga dapat berfungsi untuk mengurangi kelelahan dari sang fotografer dan juga mengurangi noise yang dihasilkan oleh getaran tangan dari sang fotografer.

Lensa Kamera

Ini merupakan bagian terpenting dari sebuah kamera karena tanpa adanya lensa maka Anda tidak dapat menangkap gambar. Lensa-lah yang berfungsi sebagai pemfokus cahaya hingga kepada medium penangkap atau dalam hal ini lempengan sensor digital. Ada banyak juga jenis lensa dimulai dari lensa wide, lensa tele, lensa fixed dan masih banyak lagi jenis lensa yang lainnya yang ada di Indonesia. Tentu saja lensa-lensa tersebut dapat Anda temukan secara online di website resmi iprice Indonesia pada bagian Lensa DSLR.

Flash

Flash atau dalam bahasa Indonesia biasa disebut dengan Blitz atau lampu kilat ini mempunyai fungsi sebagai alat bantu pencahayaan. Terkadang Anda harus mengambil gambar di sebuah tempat yang cukup gelap atau malam hari dan di sinilah hadirnya fungsi dari Flash. Bahkan Flash dapat menghasilkan cahaya dengan suhu yang setara dengan matahari atau siang hari. Sama halnya dengan lensa, Flash ini dapat juga Anda temukan secara online di website resmi ipice Indonesia pada bagian Flash DSLR.

Bagaimana dengan penjelasan kami di atas mengenai Kamera DSLR dan aksesoris-aksesoris yang ada? Cukup menarik bukan? Semua produk yang sudah kami sebutkan dapat Anda temukan secara online di website resmi iprice Indonesia. Anda juga bisa mendapatkan Tas DSLR di iprice Indonesia. Kami juga menawarkan diskon-diskon khusus untuk produk tertentu. Selamat Berbelanja!

Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami
Lewati
Terima Kasih