Kamera DSLR jadi salah satu pilihan kamera yang sering diandalkan untuk pecinta fotografi karena kualitas tangkapan gambarnya yang baik. Mau beli kamera DSLR? iPrice Indonesia jadi tempat yang tepat. Selain bisa menemukan koleksi kamera DSLR terbaik dari berbagai merk dan spesifikasi dengan lengkap, di sini kamu juga bisa mendapatkan harga kamera DSLR yang terbaik dari semua e-commerce. Bingung menentukan pilihan? Temukan juga tips dan rekomendasi dari iPrice ya!

Apa itu Kamera DSLR? | Tips Memilih Kamera DSLR | Harga Kamera DSLR yang Terbaik

_

Daftar Harga Kamera DSLR Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Canon EOS 600D Rp 3.000.000 Bukalapak
Canon EOS 60D Rp 4.900.000 Bukalapak
Canon EOS 700D Rp 4.699.000 Bukalapak
Canon EOS 1300D Rp 3.925.000 Lazada
Canon EOS 1200D Rp 5.000.000 Tokopedia
Canon EOS 1100D Rp 3.400.000 Bukalapak
Canon EOS 4000D Rp 2.900.000 Lazada
Canon EOS 750D Rp 4.500.000 Bukalapak
Canon EOS 70D Rp 7.000.000 Lazada
Canon EOS 550D Rp 2.250.000 Lazada
Terpopuler
Canon EOS 600D

Termurah di Bukalapak Rp 3.000.000 Kunjungi Toko

Kamera DSLR, Andalan untuk Abadikan Semua Momen Berharga Kamu

Apa Itu Kamera DSLR?

Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) adalah kamera yang memiliki cermin 45 derajat untuk memantulkan cahaya dari lensa ke viewfinder kamera sehingga kamu bisa melihat foto yang kamu ambil. Berbeda dengan tipe kamera SLR, pada tipe kamera ini media penyimpanannya sudah lebih praktis karena menggunakan memory card. Begitu juga dengan proses percetakan fotonya yang sudah menggunakan teknik digital printing.

Apa Keunggulan Kamera DSLR?

Kamera DSLR jadi salah satu pilihan kamera yang bisa diandalkan untuk kamu yang ingin menekuni dunia fotografi. Hal ini karena ada beberapa keunggulan yang dimiliki kamera jenis ini dibanding kamera lainnya, seperti lensa yang dapat diganti-ganti untuk menghasilkan berbagai macam gambar sesuai keinginan serta kualitas gambar yang lebih baik dibanding kamera digital atau smartphone.

Apa Perbedaan Kamera DSLR dan Mirrorless?

Seiring perkembangan teknologi kamera kamu bisa menemukan berbagai tipe kamera selain DSLR, misalnya kamera mirrorless. Terdapat beberapa perbedaan kamera DSLR dan mirrorless yang perlu kamu tau, misalnya:

  • Kamera mirrorless tidak memiliki cermin seperti pada jenis DSLR.
  • Walaupun lensa kedua kamera ini bisa dilepas dan diganti, tapi varian lensa keduanya berbeda. Umumnya kamu bisa menemukan varian lensa yang lebih banyak pada tipe DSLR dibandingkan mirrorless.
  • Rata-rata ukuran dan berat bodi kamera DSLR lebih bongsor dibanding mirrorless.
  • Kecepatan autofokus camera DSLR lebih unggul dalam hal tracking subjek dibandingkan mirrorless.
  • Daya tahan baterai pada kamera DSLR biasanya lebih lama dibandingkan mirrorless.
  • Semua kamera DSLR sudah dilengkapi optical viewfinder, sementara pada mirrorless tidak semuanya.

Berapa Harga Kamera DSLR yang Bagus?

Harga kamera DSLR yang bagus cukup beragam tergantung merek dan spesifikasinya. Untuk tau harga kamera DSLR selengkapnya kamu bisa cek melalui website iPrice Indonesia.

Tips Membeli Kamera DSLR Bagi Pemula

Membeli kamera DSLR tentu perlu pertimbangan terutama jika kamu masih pemula yang baru menggeluti dunia fotografi dengan budget yang masih terbatas. Berikut ini terdapat panduan memilih kamera DSLR yang bagus untuk pemula:

Pertimbangkan Kebutuhan dan Budget

Membeli kamera sesuai dengan kebutuhan adalah hal yang bijak. Jangan memaksakan diri untuk membeli kamera dengan fitur tercanggih namun kita tidak membutuhkan fitur tersebut saat pemakaian. Untuk pemula sebaiknya pilih yang tidak terlalu mahal karena yang terpenting adalah bagaimana caranya untuk mahir mengoperasikannya. Setelah lebih handal barulah kamu bisa mencari kamera yang lebih canggih.

Perhatikan Sensor Kamera

Perhatikan kemampuan sensor kamera DSLR saat membeli. Walaupun banyak sekali variasi ukuran, umumnya terbagi dalam tiga kategori yaitu Full Frame, APS-C dan Four-Thirds. DSLR Full Frame adalah kamera yang menggunakan ukuran sensor yang sama dengan ukuran film analog, sehingga apa yang dilihat di viewfinder maka itulah hasil fotonya. Kamera dengan sensor APS-C memiliki ukuran sensor yang lebih kecil. Konsekuensinya ada bagian foto yang hilang atau di-crop. Keuntungannya harga menjadi lebih murah dan body lebih ringan. Yang ketiga adalah kamera sensor Four-Thirds, jenis ini memiliki sensor yang lebih kecil dari APS-C sehingga body kamera lebih kecil dan lebih ringan tanpa banyak mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan.

Pertimbangkan Fitur

Perhatikan juga fitur-fitur yang tersedia, misalnya resolusi foto yang dihasilkan. Jika kamu berencana untuk mencetak foto-foto dalam ukuran besar, sebaiknya membeli kamera dengan resolusi besar sehingga hasil cetakan foto juga dapat maksimal sesuai yang diinginkan. Fitur lainnya adalah pengaturan ISO untuk memotret di kondisi minim cahaya, semakin besar nilai ISO maka kamera kamu semakin sensitif dalam menangkap cahaya. Fitur lainnya adalah bentuk dan layar LCD yang bisa diputar atau telah dilengkapi touchscreen. Hal ini tentu menjadi pertimbangan sendiri bagi kamu.

Lihat Ukuran dan Model

Ukuran kamera jenis DSLR memang besar dan sedikit lebih berat dari kamera digital biasa. Namun ada pula beberapa tipe yang ringan dan bisa dibawa kemana-mana saat bepergian, contohnya adalah tipe dengan sensor Four-Thirds yang umumnya lebih nyaman dibawa dengan bentuk kecil.

Rekomendasi Kamera DSLR yang Bisa Kamu Pilih

Banyak merk kamera DSLR yang bisa kamu temukan di pasaran. Namun, jika bingung menentukan pilihan, beberapa rekomendasi ini bisa kamu pertimbangkan:

Canon EOS 1300D

Varian kamera DSLR Canon ini adalah salah satu contoh kamera DSLR untuk pemula. Selain karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan spesifikasi yang sudah memadai, harga kamera DSLR ini juga cukup terjangkau.

Nikon D3300

Dengan user interface yang mudah dioperasikan, kamera DSLR Nikon yang satu ini juga jadi salah satu pilihan kamera DSLR untuk pemula. Sementara soal spesifikasi, kamera ini memiliki kemampuan perekaman full HD 60fps, Continous Shoot hingga 5fps dan ISO hingag 25600.

Nikon D850

varian lain dari kamera DSLR Nikon ini punya fitur yang cukup komplit dan bisa mendukung kebutuhan fotografer profesional. Sensor kameranya juga bisa bekerja dengan akurat dan cepat karena prosesor EXPEED 5 yang ada di dalamnya.

Sony DSC H-300

Hadir dengan harga yang cukup terjangkau, kamera dari Sony ini juga bisa jadi pilihan yang menarik untuk kamu yang punya budget terbatas. Selain cukup mudah digunakan, keunggulan lain yang ditawarkan kamera ini ada pada fitur panorama 360 derajat yang bisa membantu kamu saat mengabadikan gambar pemandangan dengan lebih luas.

Dapatkan Harga Kamera DSLR yang Terbaik

Sudah menentukan pilihan mau beli kamera DSLR yang mana? Langsung saja beli melalui iPrice Indonesia. Selain punya koleksi kamera DSLR terbaik dari berbagai merk, di sini kamu bisa menemukan penawaran harga kamera DSLR yang paling menarik. Cukup cari produk yang kamu mau lalu gunakan fitur Pembanding Harga yang ada di iPrice untuk mendapatkan harga kamera DSRL yang paling terjangkau dari semua e-commerce se-Indonesia. Yuk, belanja sekarang!

NEW