Produk
Kupon
Trend
Naik
Harga
Warna
Selanjutnya

Abadikan Semua Momen Berharga Anda Dengan Kamera DSLR

Dalam hidup tentunya kita memiliki momen berharga yang mungkin terjadi sekali seumur hidup dan tidak akan bisa terulang lagi. Seperti misalnya momen saat Anda di wisuda, momen saat Anda menikah, momen saat Anda berulang tahun dan banyak lagi momen lainnya. Untuk mengabadikan semua momen tersebut yang Anda butuhkan adalah kamera DSLR.

Sejarah Kamera DSLR

Perkembangan kamera DSLR awalnya dipengaruhi oleh Video Tape Recorder (VTR) yang telah ada sejak tahun 1951 dan digunakan sebagai perekam gambar televisi yang paling moderen pada saat itu. Dari sinilah teknologi digital terus berkembang hingga akhirnya pada tahun 1970 sebuah produsen kamera yang terawal, mengembangkan teknologi digital tersebut dengan solid state atau kejernihan sensor gambar yang memungkinkan pengguna merubah cahaya pada gambar. Akhirnya banyak produsen yang berlomba-lomba menyempurnakan teknologi dari kamera DSLR ini, salah satunya adalah produsen Hawlett Packard (HP) yang juga menemukan teknologi inkjet printer untuk memberikan warna pada gambar.

Keunggulan Kamera DSLR Berbanding Kamera Lain

Kamera DSLR kini menjadi salah satu kamera andalan bagi orang-orang yang menekuni bidang fotografi maupun bagi pemula yang baru terjun ke dunia fotografi. Hal ini karena kamera DSLR memiliki beberapa keunggulan disbanding kamera lainnya. Lensa DSLR yang dapat diganti-ganti, dan menghasilkan berbagai macam gambar sesuai keinginan Anda adalah salah satu contoh keunggulannya. Keunggulan lainnya, kamera DSLR memiliki lensa original yang sangat bagus dan jernih, jadi kualitas gambar yang dihasilkan tentunya lebih baik berbanding kamera digital atau kamera yang ada pada smartphone. Kamera DSLR juga sangat praktis dibawa kemana-mana karena terdapat tas DSLR yang trendi dan dapat menemani setiap momen Anda. Katakan “Cheese”!!

491 produk ditemukan

Tren fotografi semakin berkembang membuat banyak pemula ingin mencicipi kenikmatan seni mengabadikan memori ini dengan kamera canggih seperti kamera DSLR. Simak artikel ini untuk panduan memilih kamera DSLR bagi pemula.

Canon EOS 70D Kit 18-135mm IS STM Wifi Kamera Dslr - Hitam, hadir dengan teknologi layar putar yang dimiliki kamera ini memiliki banyak keuntungan. Anda dapat mengambil gambar dari berbagai angle yang tidak biasa, karena layar LCD-nya bisa ditarik ke luar dan di putar hingga 360°. Berkat LCD vari-angle, Anda dapat dengan mudah digunakan dalam posisi low-angle dan high-angle, kamera bisa dengan mudah diatur posisi layarnya walaupun dipasang di tripod ataupun dengan kondisi battery-grip terpasang.       Dengan jumlah 1.040.000 (dots/VGA) pixel untuk detail yang lebih sempurna dan terbuat dari bahan yang transparan plus anti-reflektif memberikan pandangan yang jelas dan cerah. Sangat baik untuk fitur Live View, dengan LCD putar berarti juga dapat memudahkan Anda mengakses berbagai pengaturan pada kamera seperti Iso, mode pengatur metering, AF Point, dan level horizontal. Hubungkan smartphone anda dengan mudah Pengoperasian kamera Canon EOS 70D kian lengkap dengan hadirnya teknologi built-in Wi-Fi. Dengan mengunduh EOS Remote app ke perangkat tablet atau smartphone berbasis iOS atau Android, pengguna dapat mengoperasikan kamera dari jarak jauh dengan tampilan bidikan kamera yang terlihat jelas pada layar tablet atau smartphone untuk mengambil foto dari beragam sudut yang unik dan sulit terjangkau. Pengguna juga dapat menyortir foto-foto yang diambil lewat tablet atau smartphone dengan fitur canggih ini. Selain itu, pengguna juga dapat langsung mencetak foto melalui printer nirkabel yang kompatibel dengan pencetakan via WiFi ini. Gambar menakjubkan dengan Dual Pixel Cmos AF     EOS 70D adalah kamera pertama yang memiliki fitur teknologi Canon Dual Pixel Cmos AF, memungkinkan pelacakan autofocus cepat dan halus sementara anda merekam sebuah video. Setiap pixel memiliki dua dioda foto yang dapat dibaca secara independen selama autofocus atau bersama-sama untuk menangkap gambar. Selengkapnya
*Harga diperbarui pada 21 Sep 2017

Tips Membeli Kamera DSLR Kelas Pemula

Seiring berkembangnya tren fotografi membuat pilihan jenis kamera digital semakin luas, demikian pula dengan pilihan kamera jenis DSLR. DSLR merupakan sebuah singkatan yang berasal dari Digital Single Lens Reflex yang bermakna kamera jenis ini berfungsi dengan menggunakan sebuah cermin otomatis untuk mengakap gambar. Cara kerja dari kamera DSLR ini cukup unik, ia menggunakan sebuah cermin pentaprisma atau cermin segi lima untuk dapat meneruskan cahaya yang ditangkap oleh lensa kepada viewfinder. Pada saat shutter dilepaskan, kaca akan bergerak otomatis dan memberikan jalan kepada cahaya untuk dapat langsung mengenai lempengan sensor digital dan memunculkan gambar di layar.

Membeli kamera DSLR tentu perlu pertimbangan yang sangat jeli, khususnya bagi pemula yang baru menggeluti dunia fotografi dengan budget yang masih terbatas. Untuk itulah berikut ini terdapat panduan bagaimana memilih kamera DSLR yang cocok bagi kebutuhan Anda:

  • Kebutuhan dan budget

Membeli kamera DSLR sesuai dengan kebutuhan adalah hal yang bijak. Jangan memaksakan diri untuk membeli kamera dengan fitur tercanggih namun kita tidak membutuhkan fitur tersebut saat pemakaian. Untuk pemula sebaiknya pilih kamera DSLR dengan budget yang tidak terlalu mahal karena yang terpenting adalah bagaimana caranya untuk mahir mengoperasikannya. Setelah Anda sudah handal barulah Anda mencari kamera DSLR yang lebih canggih.

  • Sensor

Perhatiakan kemampuan sensor kamera DSLR saat membeli. Walaupun banyak sekali variasi ukuran, umumnya terbagi dalam tiga kategori yaitu Full Frame, APS-C dan Four-Thirds. Kamera DSLR Full Frame adalah kamera yang menggunakan ukuran sensor yang sama dengan ukuran film analog, sehingga apa yang dilihat di viewfinder maka itulah hasil fotonya. Kamera dengan sensor APS-C memiliki ukuran sensor yang lebih kecil. Konsekuensinya ada bagian foto yang hilang atau di-crop. Keuntungannya harga menjadi lebih murah dan body lebih ringan. Yang ketiga adalah kamera sensor Four-Thirds, jenis ini memiliki sensor yang lebih kecil dari APS-C sehingga body kamera lebih kecil dan lebih ringan tanpa banyak mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan.

  • Fitur

Perhatikan juga fitur-fitur yang terdapat di kamera DSLR. Misalnya adalah resolusi foto yang dihasilkan. Apabila Anda berencana untuk mencetak foto-foto dalam ukuran besar, sebaiknya membeli kamera DSLR dengan resolusi besar sehingga hasil cetakan foto juga dapat maksimal sesuai yang diinginkan. Fitur lainnya adalah pengaturan ISO untuk memotret di kondisi minim cahaya, semakin besar nilai ISO maka kamera Anda semakin sensitif dalam menangkap cahaya. Fitur lainnya adalah bentuk dan layar LCD yang bisa diputar atau telah dilengkapi touchscreen. Hal ini tentu menjadi pertimbangan sendiri bagi Anda.

  • Ukuran dan model

Ukuran kamera DSLR memang besar dan sedikit lebih berat dari kamera digital biasa. Namun ada pula beberapa kamera DSLR yang ringan dan bisa dibawa kemana-mana saat bepergian, contohnya adalah kamera DSLR dengan sensor Four-Thirds yang umumnya lebih nyaman dibawa kemana-mana dengan bentuk kecil.

Dapatkan Kamera DSLR Pemula di iPrice Indonesia

Beberapa jenis kamera level pemula yang memiliki banyak peminat antara lain adalah Canon 1200D, Nikon D3100, Sony SLT A58, Nikon D3200 dan Canon 600D. Kelima kamera ini memiliki keunggulan masing-masing yang sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan kamera DSLR yang mudah dioperasikan. Nikon D3100 bisa menjadi pilihan yang terbaik bagi Anda karena jenis kamera ini meskipun tergolong entry-level namun hasilnya sangat memuaskan.

Anda dapat dengan mudah memilih dan membeli kamera DSLR impian Anda secara online di iPrice Indonesia.

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih