Abadikan momen-momen penting Anda dengan Kamera Mirrorless dan ketahui lebih banyak lagi mengenainya pada artikel berikut ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Kamera Mirrorless Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
Fujifilm X-A3 Rp 4.500.000 Bukalapak
Canon EOS M50 Rp 7.000.000 Tokopedia
Fujifilm X-A2 Rp 7.050.000 Tokopedia
Nikon 1 J5 Rp 4.300.000 Bukalapak
Fujifilm X-T2 Rp 14.039.415 weshop.co.id
Canon EOS R Rp 32.900.000 Bukalapak
Canon EOS M6 Rp 5.700.000 Bukalapak
Canon EOS M5 Rp 6.552.000 Bukalapak
Canon EOS M Rp 2.200.000 JD.ID
Nikon Z7 Rp 26.075.083 weshop.co.id
Terpopuler
Fujifilm X-A3

Termurah di Bukalapak Rp 4.500.000 Kunjungi Toko

Kamera Mirrorless – Teknologi Sederhana degan Hasil Memuaskan

Pada zaman sekarang ini sebuah kamera merupakan salah satu barang terpenting untuk Anda bawa kemanapun Anda pergi. Sudah banyak juga jenis kamera yang memudahkan Anda membawanya dan juga menggunakannya. Salah satunya adalah sebuah Kamera Mirrorless yang mempunyai teknologi sederhana namun dapat menghasilkan hasil yang sangat memuaskan. Mari kita bahas lebih banyak lagi mengenai Kamera Mirrorless pada artikel berikut ini.

Cara Kerja Kamera Mirrorless

Sudah ada banyak macam jenis kamera yang ada di pasaran dunia dan pasaran Indonesia sekarang ini. Dimulai dari kamera DSLR, kamera digital, kamera kompak dan juga kamera mirrorless. Kami ingin membahas lebih banyak lagi mengenai kamera mirrorless dan bagaimana cara kerja dari kamera mirrorless.

Pada dasarnya, cara kerja dan desain-nya Kamera Mirrorless ini hampir menyerupai Kamera DSLR. Perbedaan dari kedua kamera itu hanya terletak pada cermin pentaprisma atau cermin segi lima yang berfungsi sebagai penerus cahaya kepada viewfinder pada kamera DSLR dan tidak terdapat pada kamera mirrorless. Jadi cahaya yang ditangkap langsung diteruskan ke viewfinder tanpa melalui cermin pentaprisma atau cermin segi lima lagi. Beberapa ciri dari Kamera Mirrorless adalah ukurannya yang kecil, ringan dan hasil dari tangkapan gambarnya juga cukup tajam. Sama dengan Kamera DSLR, lensa dari Kamera Mirrorless ini dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Di Indonesia sendiri, Kamera Mirrorless ini sering disebut dengan “kamera tengah” karena beberapa orang susah untuk menentukan kamera mana yang mereka inginkan antara kamera DSLR atau kamera saku hingga akhirnya muncullah kamera mirrorless ini. Memiliki kemampuan untuk menghasilkan gambar yang cukup tajam yang hampir sama dengan kamera DSLR dan juga desain-nya yang kecil dan ringan yang hampir sama dengan kamera kompak maka kamera mirrorless ini disebut dengan kamera tengah.

Kamera Mirrorless di Indonesia

Semenjak pertama kali peluncuran-nya di Indonesia pada tahun 2008, sudah ada beberapa kamera yang cukup populer. Ada dua jenis kamera mirrorless yang cukup populer di Indonesia sekarang ini. Dua kamera itu adalah sebagai berikut.

  1. Fujifilm – X-T1
  2. Samsung – NX1

Kami akan membahas satu persatu dari dua kamera yang baru saja kami sebutkan di atas ini. Pertama adalah Fujiflim X-T1, mempunyai ketajaman kamera mencapai 16,3 megapixels akan membuat hasil dari tangkapan kamera ini sangat tajam. Ditambah lagi dengan teknologi X-Trans CMOS II akan menambah ketajaman dalam detail yang ada dalam setiap gambar walaupun dalam kondisi cahaya yang sangat minim. Viewfinder yang ada pada kamera ini juga memiliki kecanggihan tersendiri dan tidak akan terjadi lag dari menangkap gambar hingga ke hasil gambar yang terpapar.

Kedua adalah Samsung NX1 yaitu sebuah kamera mirrorless yang memiliki ketajaman hingga 26 megapixels. Berbekalkan prosesor DRIMe V akan menambah kecepatan kamera ini dalam memproses gambar dan juga video. Video yang direkam juga dalam kualitas ultra HD atau 4K pixels. Ditambah dengan Wi-Fi dan Bluetooth maka Anda dapat mengakses gambar pada kamera langsung kepada smartphone Anda dan Anda juga langsung dapat membagikan-nya pada sosial media Anda seketika itu juga.

Sebetulnya masih ada banyak lagi merek yang sudah memproduksi kamera mirrorless ini selain daripada Samsung dan Fujifilm, seperti Nikon, Olympus dan Sony. Tentu saja semua produk Kamera Mirrorless dari merek-merek tersebut dapat Anda temukan secara online di website resmi iprice Indonesia. Anda juga bisa menemukan beberapa aksesoris lainnya seperti Lensa Kamera Mirrorless. Kami juga menawarkan diskon-diskon menarik untuk pembelian beberapa produk tertentu. Selamat Berbelanja!