Kamera polaroid adalah jenis kamera instan yang menggunakan film polaroid. Beberapa merk kamera instan yang terkenal ini seperti Fujifilm, Canon, Lomo dan Polaroid. Jenis kamera ini jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan kemudahan karena tidak perlu repot memperhatikan pengaturan kamera, kamu bisa langsung mengabadikan momen dan mencetak hasilnya dalam waktu yang cepat. Tertarik beli kamera polaroid? Temukan berbagai produk dan daftar harga kamera polaroid yang terlengkap hanya di iPrice Indonesia ya.

Apa Itu Kamera Polaroid? | Rekomendasi Kamera Polaroid

_

Daftar Harga Kamera Polaroid Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Fujifilm Instax Mini 9 Rp 1.000.000 Lazada
Fujifilm Instax Mini 8 Rp 971.000 Lazada
Fujifilm Instax Mini LiPlay Rp 1.850.000 Shopee
Fujifilm Instax Mini 90 NEO CLASSIC Rp 1.700.000 Tokopedia
Fujifilm Instax Mini 25 Rp 749.900 Shopee
Fujifilm Instax Mini 70 Rp 1.800.000 Lazada
Fujifilm Instax Mini LiPlay Dark Grey Rp 1.850.000 Shopee
Fujifilm Instax Mini 8 Biru Rp 958.000 Shopee
Fujifilm Instax Mini 9 Ice Blue Rp 969.000 Shopee
Fujifilm Instax Mini 50S Rp 1.499.000 Shopee
Terpopuler
Fujifilm Instax Mini 9

Termurah di Lazada Rp 1.000.000 Rp 1.100.000 Kunjungi Toko

Kamera Polaroid, Kamera Instan untuk Kemudahan Abadikan Momen

Apa Itu Kamera Polaroid?

Kamera instan polaroid adalah kamera yang bisa mencetak foto secara langsung dan menjadi sebuah tren pop berawal dari brand Polaroid. Inilah yang membuat banyak kamera instan disebut dengan kamera polaroid, meski berasal dari brand berbeda, seperti Fujifilm, Lomo, dan masih banyak lagi. Nah, untuk menghasilkan foto secara instan, kamera tersebut membutuhkan isi kamera atau film kamera khusus.

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Polaroid

Sebelum beli kamera Polaroid, kenali beberapa kelebihan dan kekurangan berikut ini ya.

Kelebihan:

  • Ramah pengguna: Tidak perlu harus jago fotografi untuk bisa menggunakan kamera berjenis polaroid. Jenis kamera ini memang dirancang serba otomatis untuk memberi kemudahan bagi penggunanya. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera ke objek yang ingin difoto, lalu klik tombol shutter. Hasil foto pun akan langsung tercetak dari kamera. Praktis sekali bukan?
  • Hasil foto cepat jadi: Kamu yang suka mengoleksi foto dalam bentuk cetak pasti akan suka dengan kamera jenis polaroid. Sebab, kamu tidak perlu repot harus membawa roll film untuk dicetak di tempat percetakan foto. Pada kamera berjenis polaroid, hasil foto akan langsung tercetak dari kamera secara instan.
  • Terkesan eksklusif: Kamera instan ini hanya bisa mencetak satu foto untuk sekali pemotretan. Sehingga kesan foto yang kamu ambil jadi terasa lebih eksklusif dan berkesan.
  • Desain unik mudah dibawa-bawa: Keunggulan lain dari kamera jenis polaroid adalah warna dan desainnya yang lucu dan menarik. Terlihat stylish kalau dibawa-bawa.

Kekurangan:

  • Kurang maksimal di kondisi low light: Karena tidak banyak pengaturan, jenis kamera ini terkadang kurang maksimal digunakan pada kondisi yang minim cahaya.
  • Harga kertas foto yang sedikit mahal: Walaupun beberapa harga polaroid sudah cukup terjangkau, tapi harga kertas foto yang digunakan bisa membuat budget yang kamu butuhkan jadi lebih besar.
  • Ukuran dan jumlah kertas foto yang terbatas: Kamu tidak bisa mengubah ukuran foto sebelum dicetak karena pada kamera jenis ini foto langsung tercetak secara otomatis. Jumlah kertas foto yang bisa kamu masukkan ke kamera juga terbatas sehingga kamu perlu membawa kertas refillnya ke mana-mana agar tidak kehabisan.

Rekomendasi Kamera Polaroid

Dengan banyaknya pilihan kamera instan dengan harga kamera polaroid yang beragam, mungkin kamu bingung mau membeli yang mana. Jangan khawatir, berikut rekomendasi kamera polaroid yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan seleramu:

Kamera Fujifilm Instax Mini 8

Fujifilm Instax Mini 8 adalah polaroid camera yang paling jadi favorit karena harga kamera polaroid ini cukup terjangkau untuk semua kalangan. Dengan fitur lampu flash bawaan, kamera Instax ini bisa kamu pakai untuk mengambil foto di tempat yang minim cahaya. Dengan model yang lucu dan compact, kamu bisa memilih warna-warna cantik seperti merah muda, raspberry, kuning, biru dan lainnya. Dengan harga polaroid yang relatif murah dan desain menggemaskan, kamera ini cocok untuk anak muda.

Kamera Fujifilm Instax Mini 9

Fujifilm Instax Mini 9 adalah perkembangan dari versi sebelumnya di mana peningkatannya adalah adanya selfie mirror. Selfie mirror berfungsi untuk melihat foto selfie kita sehingga posisinya pas dan tidak ada objek foto yang terpotong. Selain itu, ada lensa close up hingga 35cm yang bisa kamu lepas pasang sesuai kebutuhan, dan fitur high-key untuk mengatur tingkat kecerahan. Ada banyak pilihan warna Instax Mini 9, seperti Ice Cobalt, Flamingo Pink, Smoky White, Ice Blue, Lime Green, Poppy Red.

Kamera Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

Buat kamu pecinta gaya neo classic, polaroid camera dari Fujifilm Instax Mini 90 ini cocok banget buat kamu. Gaya vintage ala kamera film ini juga salah satu kamera instan loh. Baterai kamera instan ini rechargeable alias bisa diisi ulang dan bisa kita cek sisa baterainya di LCD kecil di belakang kamera. Selain itu, kita juga bisa mengatur setelan kamera di LCD ini seperti mode anak, mode pemandangan, mode party. Pencahayaan dari lampu flash yang digunakan di kamera instan ini juga bisa menyesuaikan kecerahan sekitar dan juga mengoptimalkan exposure. Dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, edisi satu ini adalah yang paling praktis dan minimalis.

Kamera Polaroid Snap Touch Instant Print Digital Camera

Kalau kamu menyukai fitur pencetakan instan pada kamera namun tetap ingin menyimpan memori foto secara digital, hal ini bukanlah tidak mungkin ya. Polaroid Snap Instant Print Digital Camera menawarkan inovasi pengambilan gambar digital yang dapat dicetak secara cepat dan instan. Pencetakan ini dilakukan tanpa menggunakan tinta atau teknologi Zink zero-ink paper. Selain itu, perangkat berbekal kamera 13 MP CMOS ini mampu merekam video Full HD 1080p, lho! keren bukan?

Kamera Polaroid OneStep 2

Kalau kamu ingin memiliki kamera instan bergaya klasik tahun 80-an, kamu bisa membeli Polaroid OneStep 2. Kamera yang mengusung desain awal dikenalnya kamera polaroid ini memiliki banyak fitur menarik seperti baterai tahan lama, self-timer, lensa dengan fitur flash, dan produk ini juga kompatibel dengan seri film i-Type. Kamu bisa mendapatkan fitur terkini dengan kamera bergaya retro yang hadir dalam pilihan warna hitam dan putih.

Leica Sofort

Brand kamera Leica dikenal dengan produk-produk kamera high-end dengan kualitas kelas atas. Merek ini juga memiliki pilihan kamera instan yakni Leica Sofort. Mengusung desain yang minimalis, kamera polaroid dari Leica cukup ringan dan dilengkapi dengan lampu flash, viewfinder window, lenda yang besar dan kaca di atas lensa untuk memudahkan kamu mengambil foto selfie.

Tak hanya itu, kualitas lensa Leica hadir dengan aperture 34mm yang hampir sama dengan aperture kamera premium pada umumnya. Dengan begitu, hasil jepretan menjadi lebih jernih dan jelas. Hal menarik lainnya, kamera ini hadir dengan film eksklusif dengan ukuran yang lebih kecil dibanding film lainnya. Dengan harga yang lebih tinggi dibanding harga kamera polaroid lainnya di pasaran, Leica Sofort mampu memberikan pengalaman memotret yang lebih eksklusif dan tak terlupakan.

Cara Memilih Kamera Polaroid yang Bagus

Beberapa tips ini mungkin bisa membantu kamu memilih kamera jenis kamera langsung cetak yang bagus. Simak tips berikut ini:

  • Lihat Fungsi Tambahan

Beberapa merk kamera langsung jadi menyematkan fitur atau fungsi tambahan untuk memaksimalkan kualitas foto yang dihasilkan. Contohnya seperti penyesuaian tingkat cahaya untuk mengatur hasil kecerahan foto. Beberapa kamera juga sudah dilengkapi fitur yang memungkinkan kamu memilih foto sebelum mencetaknya. Jadikan faktor-faktor ini pertimbangan untuk memilih kamera yang terbaik dan sesuai kebutuhanmu.

  • Lihat Baterai

Beberapa instant camera memerlukan baterai sekali pakai untuk digunakan, sementara beberapa lainnya punya jenis baterai rechargeable. Baterai sekali pakai memang mudah diganti namun budget kamu bisa bertambah jika harus setiap bentar mengganti baterainya. Sementara jenis baterai rechargeable akan lebih hemat karena kamu cukup mengisi ulang ketika dayanya habis.

  • Sesuaikan dengan budget

Agar tidak menyesal setelah membeli, pastikan kamu memperhatikan harga kamera polaroid yang kamu beli ya. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki atau cari diskon agar bisa mendapatkan harga polaroid yang lebih murah lagi.

Harga Kamera Polaroid

Harga kamera polaroid dirilis dengan varian harga yang relatif terjangkau sampai harga polaroid yang mahal, tergantung fungsi yang ditawarkannya ya. Harga kamera polaroid tak hanya berbeda tiap generasinya, tetapi juga bergantung pada set yang kamu akan beli. Kebanyakan kamera jenis ini dipasarkan dengan beragam aksesoris tambahan, atau bahkan filmnya. Tak jarang juga harga tersebut menjadi lebih murah ketika ada acara atau promo spesial yang tengah berjalan.

Jual Kamera Polaroid Harga Murah di iPrice Indonesia

Bagaimana, sudah tidak sabar ingin segera membeli kamera polaroid? Kamu bisa langsung cek iPrice Indonesia saja. iPrice jual kamera Polaroid dari berbagai merk dan varian. Kamu juga bisa membandingkan harga kamera Polaroid dari semua e-commerce dengan fitur pembanding harga iPrice untuk menemukan harga terbaru dan yang termurah. Ada juga kupon diskon yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan harga yang semakin murah lagi. Menarik kan? Temukan juga jenis kamera lainnya yang di iPrice seperti, kamera DSLR, kamera mobil, kamera mirrorless, kamera bawah air dan lain-lain. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang.

NEW