Memilih pakaian bayi tidak semudah yang Anda bayangkan. Di halaman Kazel Indonesia ini, Anda akan dipandu untuk memilih baju bayi sesuai kebutuhan. Klik tautan ini!

_

Kazel Indonesia, Kenali Kebutuhan Bayi dari Kepala hingga Kaki

Well, apa hal yang bisa Anda lakukan pada 30 hari pertama setelah memiliki momongan? Umumnya, tidak banyak yang bisa dilakukan para orangtua, terlebih bila mereka baru saja mendapat anugrah seorang anak pertama.

Selama satu bulan itu, para orangtua cenderung sibuk memenuhi kebutuhan anak mereka yang baru lahir. Para orangtua akan menghabiskan lebih banyak waktu memilih pakaian dan perlengkapan lain yang dibutuhkan bayi.

Kebutuhan bayi adalah sesuatu yang krusial ketika Anda baru saja memiliki seorang anak. Anda harus tahu dengan seksama apa saja yang diperlukan si buah hati.

Pakaian bayi yang sangat banyak belum tentu memudahkan Anda untuk merawat si kecil. Pakaian yang terlalu sedikit juga tidak akan ideal untuk sang buah hati.

Terlalu sering mengganti pakaian bayi juga bukan hal yang bijak. Si kecil tdak akan merasa nyaman. Dan ketika bayi sudah tidak nyaman, ia akan lebih sering menghabiskan waktu untuk menangis. Tentunya, hal ini bukanlah keinginan para orangtua.

Pada awalnya, memang cukup sulit untuk menetukan pakaian terbaik untuk bayi. Banyak bayi yang lebih cepat tumbuh ketika berusia 0 hingga 3 bulan. Seiring cepatnya pertumbuhan, kebutuhan pada pakaian baru yang lebih pas di badan adalah sebuah keharusan.

Tapi, tidak semua bayi yang dapat tumbuh dengan cepat. Ada pula bayi yang lahir prematur dengan pertumbuhan yang lamban. Hmm, memprediksi kebutuhan baju bayi memang cukup sulit.

Pakaian Bayi: Benda Penting untuk Para Orangtua

Kebutuhan pakaian bayi tidak dapat dihindari oleh mereka yang baru saja memiliki anak. Ada banyak pakaian bayi dijual online pada zaman sekarang.

Belanja online pakaian bayi lebih memudahkan para orangtua baru untuk menghemat waktu dalam memilih pakaian. Hanya saja, tidak semua pakaian bayi memiliki harga yang terjangkau.

Beruntungnya, belanja online pakaian bayi di iPrice Indonesia akan memberi Anda beberapa kemudahan. Pertama, mudah karena ada banyak varian baju bayi yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan. Salah satunya Anda dapat mencermati produk pakaian bayi dari Kazel Indonesia.

Kedua, Anda dapat menggunakan fitur pembanding harga untuk mengetahui mana harga pakaian bayi yang lebih murah. Ayolah, berbelanja pakaian bayi akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

Kami paham bahwa orangtua baru seperti Anda sangat lapar mata dan berhasrat untuk mendandani si buah hati sebaik mungkin. Tapi, tidak semua pakaian bayi patut Anda masukkan ke dalam keranjang belanjaan.

Sebagai orangtua baru, Anda harus mulai cermat mengelola keuangan untuk masa depan anak Anda. Ada sejumlah pakaian bayi yang harus dimiliki oleh bayi ketika periode awal pertumbuhan. Lalu, bagaimana cara berhemat yang ideal untuk memenuhi kebutuhan baju bayi?

  • Buatlah Daftar Belanjaan

Biasakan untuk membuat daftar belanjaan sebelum membeli pakaian bayi. Sedapat mungkin Anda harus membuat daftar belanjaan yang rinci, mulai dari kebutuhan baju bayi, kebutuhan selama menyusui, kebutuhan dan perlengkapan mandi, kebutuhan barang apa saja yang harus ada di ruang bayi hingga kebutuhan mainan untuk si kecil. Semakin rinci, maka Anda akan semakin mudah untuk mengkalkulasikan biaya untuk berbelanja barang-barang tersebut.

  • Hitunglah Jumlah Barang yang Dibutuhkan

Kata “butuh” memiliki perbedaan yang sangat mendasar dengan kata “ingin”. Keinginan tidak selalu merupakan refleksi dari kebutuhan seseorang. Begitu pun dengan kebutuhan bayi belum tentu berasal dari sejumlah benda yang diinginkan oleh orangtua.

Untuk pakaian, Anda dapat menghitung kebutuhan bayi sesuai jadwal cuci mencuci pakaian di rumah Anda. Bila Anda rutin mencuci pakaian dalam satu kali seminggu, maka baju bayi yang Anda perlukan adalah 14 setel, alias dua setel pakaian untuk satu hari.

Apalagi, kemungkinan bayi menumpahkan makanan dan minuman jauh lebih besar ketika ia masih berumur bulanan. Dan jangan lupa pula, Anda harus menyediakan pakaian cadangan untuk bayi ketika ia tiba-tiba ngompol. Maka, dua pakaian untuk satu hari adalah hitungan yang ideal.

Jumlah pakaian ini bisa saja lebih sedikit bila Anda lebih sering mencuci dalam satu minggu. Tapi bisa pula lebih banyak ketika jadwal mencuci Anda tidak terlalu intens.

  • Belilah Baju Bayi yang Satu Ukuran Lebih Besar

Anda tidak akan tahu apakah bayi yang baru lahir itu dapat tumbuh lebih cepat atau justru dapat tumbuh lebih lambat. Tapi untuk meminimalisir hal yang mubazir, ada baiknya Anda membeli pakaian yang satu ukuran lebih besar dari badan si kecil.

Lagian, membeli pakaian yang satu ukuran lebih besar akan meminimalisir kesalahan ukuran saat Anda belanja online. Anda tidak bisa langsung mencocokkan pakaian dengan badan bayi saat belanja online.

Dan patut Anda ingat pula, setiap merk pakaian memiliki pola dan ukuran yang berbeda. Jadi jangan terlalu terpaku dengan petunjuk umur yang dicantumkan pada label pakaian

  • Pinjamlah Kebutuhan Bayi Dari Orang Sekitar

Tidak semua perlengkapan bayi harus selalu Anda beli. Mengapa tidak memanfaatkan perlengkapan bayi yang tidak terpakai dari orang-orang terdekat Anda?

Tanyakan pada sanak saudara yang lebih dulu membesarkan anak apakah mereka masih menyimpan kebutuhan bayi seperti kereta dorong, ranjang bayi atau selimut penghangat bayi.

Tak perlu malu, terlebih bila mereka adalah kerabat dekat Anda. Anda juga dapat meminta saran dari mereka perihal cara ideal membesarkan seorang bayi. Para orangtua selalu akan dengan senang hati membagi pengalaman mereka dengan orangtua baru.

NEW