Produk Kemei memberikan hasil cukur menjanjikan. Mengapa Anda harus bercukur? Simak jawabannya di artikel ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Kemei Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
Kemei KM-600 Rp 199.000 Lazada
Kemei KM-3006 Rp 142.100 Lazada
Kemei Km-6166 Rp 115.000 Blibli
Kemei KM 329 Rp 78.000 Lazada
Kemei KM-605 Rp 128.000 Lazada
Kemei 327 Rp 49.000 Shopee
Kemei 6166 Rp 113.000 Lazada
Kemei 600 Rp 199.000 Lazada
Kemei KM-3580 Rp 155.000 Shopee
Kemei KM-2016 Rp 86.000 Blibli
Terpopuler
Kemei KM-600

Termurah di Lazada Rp 650.000 Rp 199.000 Kunjungi Toko

Anda mungkin juga menyukai

Kemei Indonesia, Mengapa Harus Bercukur?

Topik bercukur adalah salah satu bahan perbincangan terhangat bagi para pria dewasa. Tidak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Coba sesekali Anda googling kata “bercukur”, maka akan ada sekitar 437.000 bahasan yang akan disajikan mesin pencari itu dari kata tersebut. Mengapa para pria harus bercukur? Apakah bercukur harus dilakukan setiap hari? Merek pisau cukur apa yang bagus digunakan? Apakah pisau cukur Kemei direkomendasikan untuk bercukur? Pertanyaan semacam ini selalu menarik untuk ditelusuri jawabannya.

Sejumlah pria beranggapan bahwa kebiasaan bercukur setiap hari adalah tidak baik. Pasalnya, mereka yakin kulit wajah akan cepat iritasi bila digerus terus menerus setiap hari menggunakan pisau cukur yang tajam. Tapi, tidak sedikit pula yang berpendapat bahwa bercukur setiap hari akan memberikan bayak manfaat pada pria. Nah, Anda berada di pihak yang mana?

Sejatinya, intensitas bercukur bukanlah hasil dari rumus matematika yang berniai eksak. Bercukur dapat Anda sesuaikan dengan karakteristik kulit. Bila Anda tergolong pada orang-orang berkulit sensitif, terutama pada wajah, maka tentu bercukur setiap hari bukanlah pilihan yang ideal. Tapi bagi Anda yang memiliki hormon seperti “serigala”, dalam artian pertumbuhan bulu yang cukup lebat, maka bercukur setiap hari adalah hal yang tampaknya cukup baik demi menjaga tampilan.

Menghindari Iritasi Kulit Akibat Bercukur

Banyak pria ingin bisa mendapatkan hasil yang sempurna ketika bercukur. Tapi, tidak semua pria benar-benar mengerti bagaimana proses yang benar agar hasil cukuran dapat maksimal. Bila wawasan Anda belum begitu luas tentang cukur mencukur, maka kami telah merangkumkan sejumlah tips. Simak uraiannya berikut ini:

  1. Gunakanlah facial scrub pada wajah sebelum bercukur. Anda bebas memilih merek facial scrub apapun yang akan digunakan, tapi kami merekomendasikan facial scrub yang dibuat khusus untuk kulit wajah pria. Men’s facial scrub akan membantu Anda membersikan kulit wajah lebih dalam. Kulit yang bersih akan membuat pisau cukur lebih mudah memotong bulu-bulu di wajah. Lagipula, facial scrub akan membuat wajah tampak lebih bersinar dan segar karena dapat mengangkat sel kulit mati dan komedo yang berpotensi menumbuhkan jerawat.
  2. Gunakanlah pisau cukur yang fresh, dalam artian pisau cukur yang masih belum aus karena dipakai berkali-kali. Pisau cukur yang telah sering dipakai memberi potensi iritasi yang lebih tinggi pada kulit karena mata pisau yang semakin tumpul. Selain itu, pisau cukur yang telah sering dgunakan juga cenderung menjadi renggang sehingga tidak menancap baik pada objek cukur.
  3. Bercukurlah ketika Anda mandi. Kelembaban air dapat melemaskan bulu kumis atau jenggot sehingga akan lebih mudah dicukur dan menghasilkan potongan yang halus. Di samping itu, Anda juga dapat menghemat waktu, “sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui”.
  4. Jangan memakai produk cukur yang mengandung akohol. Krim dan produk sejenis yang mengandung alkohol memiliki zat yang dapat membuat iritasi ketika bersentuhan dengan bulu maupun rambut. Gunakanlah krim cukur minim busa yang khusus diramu untuk kulit pria.
  5. Pakailah cairan pelembab setelah bercukur. Apa yang Anda lakukan setelah bercukur sama pentingnya dengan apa yang Anda lakukan sebelum bercukur. Tapi tidak semua pria tahu betapa pentingnya proses aftershave. Tahukah Anda bahwa setelah bercukur biasanya kulit lebih mudah iritasi karena kering. Untuk menghindari itu, pakailah cairan pelembab pada wajah Anda. Contohnya seperti ekstrak minyak kayu teh atau alatoin.

Saat Anda Harus Bercukur

Memiliki jenggot dan kumis sejatinya merupakan kodrat para pria. Tapi Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk berkumis. Tidak butuh waktu lama bagi seseorang untuk menilai dan mempersepsikan orang yang belum sepenuhnya dikenalnya. Terlebih bila pekerjaan Anda membutuhkan dukungan tampilan memadai. Maka tampak bersih dan rapi adalah hal yang tidak bisa dikesampingkan lagi.

Bila Anda tetap ingin memiliki jenggot atau kumis (atau keduanya) ketika bekerja, maka pastikan kantor Anda cukup asyik dan terbuka pada beard man. Anda cukup lakukan riset kecil-kecilan di LinkedIn misalnya. Perhatikan apakah orang-orang di kantor baru Anda nanti mayoritas memiliki kumis dan jenggot seperti yang Anda inginkan. Jika tidak, maka mungkin bercukur adalah ide yang masuk akal ketika hari pertama masuk kerja.

Selanjutnya, apakah Anda perlu bercukur ketika menghadiri pemakaman? Prosesi pemakaman adalah sesi yang intim bagi orang-orang, khususnya para anggota keluarga yang ditinggalkan. Ketika Anda ingin menghadiri pemakaman, maka sebisanya hadirkan kesan rasa hormat pada keluarga yang ditinggalkan. Salah satunya yakni dengan mencukur kumis dan jenggot agar tampilan Anda lebih bersahabat.

Berikutnya, apakah Anda harus bercukur ketika akan berfoto untuk paspor? Untuk hal ini, Anda tidak perlu memaksakan diri membuang bulu kumis dan jenggot dari wajah Anda. Tidak ada aturan mengikat yang mengharuskan wajah Anda bersih dari bulu.

Lalu, apakah Anda harus bercukur ketika ingin berkencan dengan pasangan? Untuk hal ini, tentukanlah pilihan yang membuat Anda nyaman dengan penampilan Anda. Entah itu tetap menjaga jenggot dan kumis atau menghilangkannya. Terlebih, harusnya sang pasangan dapat menerima penampilan Anda apa adanya, bukan?

Nah, sekarang apakah Anda harus bercukur untuk charity? Jawabannya, mengapa tidak? Bercukur untuk charity adalah salah satu hal paling mulia yang dapat Anda lakukan. Selain dapat menjaga wajah tetap bersih, Anda juga dapat menunjukan partisipasi nyata dengan bergabung dalam sejumlah lembaga sosial yang menggelar kegiatan beard for charity. Oh iya, cobalah bercukur menggunakan Kemei, lebih bersih!.