Aneka produk kesehatan untuk bayi tersedia murah meriah di iPrice Indonesia! Simak ulasan berikut untuk mendapat tips perawatan bayi yang baru lahir.

_

Daftar Harga Produk Kesehatan Anak Terbaik 2021

Terpopuler
Cessa Cough & Flu

Termurah di Bukalapak Rp 20.000 Kunjungi Toko

Tips Merawat Kesehatan Bayi Baru Lahir ala iPrice Indonesia

Bayi yang baru lahir memang sangat lucu dan menggemaskan. Apakah bayi tersebut adalah anak pertama Anda? Jika iya, persiapkan diri Anda untuk belajar banyak hal karena mengurus bayi tidak mudah, apalagi bayi yang baru lahir. Agar bayi Anda senantiasa sehat, ada beberapa hal yang harus Anda ingat dan pelajari. Salah satunya adalah cara mengangkat bayi yang benar. Bagi ibu muda baru, mereka jarang sekali mengangkat bayi sehingga tidak tahu cara mengangkat bayi yang benar. Bayi dapat merasakan ketidaknyamanan Anda, lho, akhirnya ia pun merasa tidak nyaman ketika Anda gendong. Selain itu, bayi yang baru lahir juga memiliki tulang yang sangat rawan sehinga Anda harus hati-hati. Berdirilah menghadap ke arah bayi, letakkan satu tangan ke bawah kepala dan lehernya dan satu tangan lain ke pantat bayi. Angkatlah bayi Anda secara perlahan dan lembut ke arah dada, putar kepalanga ke arah lekukan siku lalu sangga tubuhnya dengan lengan. Ketika meletakkan bayi, peganglah kepala dan pantatnya.

Memandikan bayi yang baru lahir lebih sulit dari menggendong bayi yang baru lahir, maka Anda harus sangat berhati-hati. Siapkan semua keperluan mandi seperti sabun, sampo, handuk dan bedak. Selanjutnya, siapkan air hangat suam-suam kuku dan mandikan bayi hingga bersih. Bersihkan rambut bayi Anda dengan sampo, sementara badan bayi cukup Anda lap dengan kain lembut yang dibasahi air hangat. Ketika memandikan bayi, jangan lupa untuk membersihkan daerah lipatan. Untuk membersihkan bagian mata, basahi kapas dan bersihkan dari daerah luar mata ke dalam.

Bayi yang baru lahir masih memiliki tali pusar yang menempel pada tubuhnya. Nah, bagian ini juga harus Anda jaga kesehatannya. Untuk merawat kesehatan tali pusar, bersihkan sekeliling dan bagian dasar tali pusar dengan kain kasa yang dibasahi air, lalu keringkan dan bungkuslah tali pusar dengan kain kasa yang baru. Agar tali pusar senantiasa sehat, tali pusar tersebut harus tetap kering dan bersih. Hindari menutup tali pusar dengan popok, ya!

Anda juga harus tahu cara mengganti popok bayi yang benar agar bayi senantiasa sehat. Popok bayi tidak boleh Anda biarkan selama berjam-jam, harus sering Anda ganti agar kulit bayi Anda tidak mengalami iritasi dan lecet. Saat mengganti popok bayi, gulunglah baju bayi ke atas dan angkat kedua kakinya. Gulung popok bayi dari depan ke belakang lalu buang popok tersebut. Bersihkan daerah yang terkena kencing dan kotoran dengan air bersih atau tisu basah bayi lalu keringkan dengan kain bersih. Jangan lupa untuk membersihkan daerah selangkangan dan pantat bayi, ya!

iPrice Indonesia, Menyediakan Aneka Produk Kesehatan Bayi yang Terjangkau

Perlengkapan bayi membutuhkan biaya yang sangat besar. Mulai dari popok, sampo, losion, baju bayi, kereta dorong hingga mainan. Salah satu perlengkapan bayi yang cukup memakan biaya adalah produk kesehatan bayi. Anda tidak bisa sembarangan membeli produk kesehatan bayi yang tidak jelas asal-usulnya karena dapat membahayakan kesehatan bayi Anda. Tenang saja, sekarang Anda dapat belanja aneka perlengkapan dan produk kesehatan bayi dengan harga murah secara online! iPrice Indonesia memungkinkan Anda membandingkan harga perlengkapan dan produk kesehatan bayi, plus tersedia juga aneka diskon menarik setiap harinya. Segera dapatkan perlengkapan kesehatan bayi yang Anda butuhkan seperti perawatan bayi, perawatan kulit dan perlengkapan mandi bayi termurah!

NEW