Peralatan dandan atau grooming merupakan essensial kit yang perlu Anda miliki terutama bagi bayi Anda. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut. Terdapat beberapa tips juga, lho!

Kemei Cussons Baby Pure Baby Zwitsal Pigeon Dodo Sugar Baby Johnsons Baby Little Baby Cussons Mothercare My Baby Nuby Baby Safe TANPA MEREK Lusty Bunny Universal Clipper Kiddy
_

Pentingnya Memiliki Baby Healthcare & Grooming Kit

Bagi Anda yang baru memiliki bayi tentu banyak peralatan dan perlengkapan bayi yang Anda butuhkan, mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, handuk, tempat tidur, hingga peralatan dandan. Ya, Anda tidak salah baca, bayi pun membutuhkan serangkaian peralatan grooming atau dandan untuk menjaga bayi Anda tetap terawat dan rapi. Grooming kit adalah sepaket peralatan yang penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan bayi seiring dengan pertumbuhannya. Peralatan ini sangat diperlukan baik ketika di rumah atau ketika dibawa dalam perjalanan.

Peralatan grooming kit ini umumnya berisi sembilan alat esensial, yaitu:

Termometer. Termometer sangat penting digunakan untuk mengukur suhu badan bayi baik melalui mulut atau ketiak bayi. Hal ini sangat penting saat suhu tubuh bayi Anda mengalami peningkatan dan untuk mengetahui gelaja sakit yang dialami. Termometer yang baik adalah termometer digital yang dilengkapi alarm yang akan berbunyi jika suhu terbaca melebihi suhu normal.

Beberapa sikat juga tersedia dalam baby grooming kit. Seperti sikat gigi berukuran mini yang cocok digunakan ketika anak Anda sudah tumbuh gigi. Sisir rambut yang dapat digunakan baik untuk menyisir rambut maupun membersihkan debu-debu. Selain itu terdapat pula nasal aspirator yang berguna untuk menghisap ingus bayi ketika pilek.

Dalam grooming kit juga tersedia gunting serbaguna yang didesain bengkok untuk memudahkan penggunaan. Gunting ini juga memiliki ujung yang tidak tajam agar aman untuk bayi. Gunting kuku ini didesain khusus untuk tangan bayi yang mungil. Kuku bayi juga harus sering digunting agar tidak tajam dan mencegah bayi terluka akibat menggaruk tubuhnya sendiri. Papan amril juga disediakan untuk menghaluskan kuku setelah dipotong agar tidak tajam. Yang membuat menariknya lagi, sepaket grooming set ini dilengkapi dengan case yang memudahkan Anda untuk membawa peralatan tadi ke mana-mana.

Cara Mengatasi Bayi yang Sedang Pilek

Jika bayi Anda sedang mengalami sakit pilek yang berakibat hidungnya tersumbat, Anda sebagai orang tua pasti merasa khawatir karena bayi Anda akan mengalami kesulitan untuk tidur dan bernafas. Namun berikut ini terdapat beberapa cara untuk mengatasi bayi yang sedang pilek:

  • Penguapan secara alami

Salah satu cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi adalah dengan cara penguapan atau inhalasi. Anda dapat melakukan penguapan dengan cara memberikan uap dari air panas yang sudah ditetesi oleh minyak telon, lalu letakkan ember kecil berisi air panas dan minyak telon tersebut di pojokan ruangan. Hal ini dapat membantu bayi Anda untuk melegakan hidung tersumbat.

  • Pijat hidung bayi Anda

Pijat dengan lembut hidung bayi Anda pada area atas hidung dan alis dengan sedikit mengoleskan minyak telon, hal ini sangat membantu melegakan sumbatan hidung bayi dan membuat lender yang ada di dalam hidung keluar. Anda dapat menggunakan nasal aspirator yang tersedia dalam baby grooming kit untuk menghisap ingus atau lender dari hidung bayi Anda. Anda juga dapat menekan secara lembut dengan memakai sapu tangan atau cotton bud di sekitar hidung bayi secara hati-hati.

Produk Baby Grooming Kit di iPrice Indonesia

Melihat dan mengetahui pentingnya memiliki grooming kit tentu membuat Anda tertarik untuk memilikinya sebagai salah satu produk esensial yang harus dibawa saat bepergian. Anda tidak perlu bingung untuk mencarinya, karena kini Anda dapat membeli produk grooming kit secara online di iPrice Indonesia.

NEW