Sekilas, memilih flaskdisk murah dari deretan produk Kingston bukanlah hal yang sulit. Tapi, apa Anda benar-benar yakin dengan flaskdisk yang dipilih? Tautan ini akan memandu Anda menemukan flaskdisk murah Kingston yang ideal!

_

Daftar Harga Kingston Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Kingston Memory RAM DDR3 4GB Rp 146.000 Shopee
Kingston Memory RAM DDR2 2GB Rp 63.000 Shopee
Kingston Memory RAM DDR3 2GB Rp 71.000 Shopee
Kingston Memory RAM DDR3 8GB Rp 290.000 Tokopedia
Kingston Memory RAM DDR3 1GB Rp 45.000 Tokopedia
Kingston Memory RAM DDR3L 4GB Rp 191.000 Shopee
Kingston Memory RAM DDR2 1GB Rp 46.000 Shopee
Kingston Memory RAM DDR3L 8GB Rp 372.000 Shopee
Kingston Memory RAM DDR3L Rp 85.000 Bukalapak
Kingston Memory RAM DDR2 Rp 46.000 Tokopedia
Terpopuler
Kingston Memory RAM DDR3 4GB

Termurah di Shopee Rp 146.000 Kunjungi Toko

Kingston Indonesia: Simpan Data Tanpa Masalah

Yap, kita semua tahu bahwa di masa sekarang sebuah disket atau floppy disk tak lagi bisa diharapkan untuk menyimpan data-data penting dari komputer.

Siapa yang masih ingat kapan terakhir kali menyimpan data di dalam disket yang berkapasitas 1,44 MB? Kapasitasnya yang sangat kecil membuat disket terpinggirkan. Barangkali beberapa tahun lagi benda penyimpanan ini hanya akan menjadi sebuah mitos dalam dunia komputasi.

Dinamika industri komputer sendiri begitu nyata. Dulu banyak orang berpikir mustahil untuk menyimpan beragam file berkapasitas besar di dalam perangkat penyimpanan eksternal. Kini, semua orang setidaknya memiliki satu perangkat storage tambahan seperti flaskdisk, kartu memori atau hardisk eksternal.

Berbicara tentang flaskdisk, para ahli tidak pernah berhenti melakukan eksplorasi pada benda ini. Beberapa tahun yang lalu, flaskdisk yang berkapasitas 1 GB merupakan perangkat yang mewah dan mahal. Tapi belakangan ini, kapasitas ruang penyimpanan sebuah flaskdisk umumnya telah mencapai 8 GB ke atas. Flaskdisk murah pun bertebaran di mana-mana.

Kingston adalah salah satu produsen yang konsisten merilis perangkat flaskdisk di pasaran komputer. Flaskdisk merek ini menawarkan kapasitas yang luas pada calon pengguna seperti Anda.

Mengapa Anda Masih Butuh Flaskdisk

Sebetulnya, tak hanya flaskdisk yang dapat diandalkan untuk menyimpan data di luar komputer. Masih ada keping CD dan DVD, hardisk eksternal hingga inovasi data cloud yang ada di internet. Tapi mengapa flaskdisk masih menjadi pilihan banyak orang, terutama para pelajar, mahasiswa dan orang-orang yang intens menggunakan Microsoft Office.

Alasan paling utama adalah kepraktisan. Coba bayangkan, menyimpan data di dalam sebuah keping CD atau DVD bukanlah hal yang praktis. Proses burning memakan waktu yang tidak singkat. Tidak semua keping CD dan DVD dapat dipakai berulangkali, ada tipe yang hanya untuk satu kali pakai. Tak hanya itu, kapasitas penyimpanan di dalam keping CD dan DVD juga masih terbatas.

Dibanding keping CD maupun DVD, hardisk eksternal masih jauh lebih baik. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan umumnya memiliki angka yang besar. Tak hanya hitungan gigabyte tapi malah telah mencapai terabyte. Portabilitas perangkat ini juga jauh lebih bagus karena memiliki port USB yang bisa disambungkan pada sejumlah perangkat.

Hanya saja, banderol harga perangkat hardisk eksternal umumnya masih jauh lebih mahal dibandingkan sebuah flaskdisk. Flaskdisk murah di masa kini tak lagi dibuat oleh produsen abal-abal.

Kingston bahkan memiliki flaskdisk murah berkapasitas 32 GB yang hanya dibanderol dengan harga Rp35 ribu. Selengkapnya bisa Anda cek di etalase virtualnya dalam halaman iPrice Indonesia ini.

Lalu bagaimana dengan ukuran? Ukuran hardisk eksternal memang tak banyak memakan tempat, namun flaskdisk yang berfisik sangat kecil masih lebih mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, flaskdisk jauh lebih mudah dicolok ke perangkat manapun tanpa harus melalui proses instalasi terlebih dahulu.

Jangan Gegabah Membeli Flaskdisk

Flaskdisk masa kini tidak lagi memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sudah banyak flaskdisk murah berkapasitas di atas 8 GB. Bukan cuma kapasitas ruang penyimpanan, tampilan fisik sebuah flaskdisk yang ada sekarang juga tak lagi monoton.

Bila dulu sebuah flaskdisk hadir dengan fisik persegi panjang pipih, seskarang ada banyak flaskdisk murah yang berbentuk unik. Ada yang menyerupai gelang, ada yang menyerupai kartu ATM, ada pula yang menyerupai kunci rumah.

Terkadang, fungsi flaskdisk masa kini tak lagi sekadar menyimpan data, tapi juga sebagai sebuah aksesoris. Tapi, Anda tetap harus jeli memilih flaskdisk yang tepat untuk mengakomodir kebutuhan komputerisasi walau flaskdisk tak lagi menjadi barang langka.

Perlu Anda tahu, flaskdisk modern tidak memerlukan sebuah software untuk instalasi. Bila ingin membeli flaskdisk, abaikanlah tipe yang membutuhkan instalasi di komputer. Hal ini akan menyusahkan Anda dikemudian hari. Bayangkan, berapa banyak waktu terbuang bila Anda harus melewati proses instalasi setiap mencolokkan flaskdisk pada perangkat baru.

Pertimbangkan pula bagaimana fisik sebuah flaskdisk. Ada flaskdisk yang diproduksi dengan fisik gemuk, ada pula yang tipis. Sebaiknya pilihlah flaskdisk berfisik tipis karena dapat memudahkan Anda ketika port USB tidak berada di sekat yang lega. Bila Anda memilih flaskdisk gemuk, belum tentu benda itu dapat dicolok dengan baik pada port bersekat sempit.

Bila Anda melihat etalase virtual Kingston di bagian atas halama ini, ada banyak flaskdisk dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda. Bingung memilih kapasitas yang mana? Pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Tidak semua orang butuh flaskdisk yang berkapasitas 32 GB atau lebih.

Cara Mudah Merawat Flaskdisk Agar Tahan Lama

Karena fleksibilitas dan portabilitasnya, flaskdisk terkadang menjadi benda yang paling riskan untuk rusak. Entah itu rusak karena gangguan benda lain (seperti lecet, patah) atau rusak karena gangguan virus di komputer. Saking sensitifnya, flaskdisk terkadang dijuluki sebagai “rumah virus”.

Tapi untuk meminimalir kejadian yang tak diinginkan, Kingston memiliki sejumlah tips yang bisa Anda aplikasikan agar flaskdisk senantiasa awet. Dilansir dari laman resmi Kingston, berikut tipsnya:

  • Bila Anda mencolokkan flaskdisk pada laptop, pastikan baterai laptop memiliki daya yang cukup untuk melakukan proses transfer data. Banyak masalah kehilangan data dari flaskdisk terjadi karena laptop tiba-tiba kehabisan baterai dan memutus proses transfer.
  • Lakukanlah pemisahan yang sesuai mekanisme. Ketika telah selesai menggunakan flaskdisk, lakukanlah “Safety Remove” dengan benar. Terkadang, data di flaskdisk menjadi rusak karena pengguna asal-asalan melepaskan benda itu dari komputer.
  • Selalu lakukan back-up data untuk meminimalisir kehilangan file penting saat flaskdisk terpaksa untuk diformat ulang.
NEW