Membuat kue dengan mixer KitchenAid pasti lebih semangat! Artikel ini membahas manfaat memakai stand mixer dan tips agar kue tidak bantet.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Mixer KitchenAid Akan Membuat Dapurmu Funky, Percaya?

Bagi kamu yang hobi masak atau membuat kue, mixer adalah alat rumah tangga yang harus kamu miliki. Dengan mixer, adonan akan menjadi lembut dan terbentuk secara sempurna, seperti adonan kue kering, donat, roti, mi, kue basah dan lain-lain. Memilih mixer jangan tanggung-tanggung, pilihlah mixer yang berkualitas dan berdesain ciamik seperti KitchenAid! KitchenAid adalah perusahaan asal Amerika yang telah memproduksi stand mixer sejak tahun 1919. Hampir semua orang yang melihat mixer KitchenAid langsung jatuh cinta karena desainnya yang sangat elegan dan funky, tersedia dalam berbagai pilihan warna ngejreng. Baik dapur berdesain minimalis, vintage, playful maupun artistik, mixer KitchenAid akan membuat dapurmu lebih funky!

Selain funky, stand mixer KitchenAid juga berkualitas tinggi. Stand mixer sangat cocok untukmu yang tidak ingin repot memegangi mangkuk adonan karena mixer ini memiliki rangka yang kokoh untuk menopang badan dan mangkuk adonan. Stand mixer KitchenAid juga stabil, jadi kamu bisa tenang meninggalkan mixer tersebut bekerja sambil mengerjakan pekerjaan lainnya. Dengan stand mixer KitchenAid, kamu bisa membuat adonan dalam jumlah besar secara sekaligus dalam waktu cepat, menghemat tenaga dan adonan pun tidak mudah tempat. Mixer KitchenAid ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik sehingga cocok untuk kebutuhan rumah tangga dan profesional.

Di iPrice Indonesia, kamu bisa membandingkan harga mixer KitchenAid antara satu toko dengan toko lainnya sehingga lebih hemat. Mixer KitchenAid lainnya yang tersedia secara online adalah hand mixer KitchenAid, untuk saat ini hanya tersedia dalam satu warna.

KitchenAid Indonesia – Tips Agar Kue Tidak Bantet

Apa kamu jengkel karena kue selalu bantet alias gagal? Mungkin penyebabnya tidak kamu sadari, misalnya dalam buku resep tertulis “mengocok” tapi yang kamu lakukan adalah mengaduk. Lho, berbeda, ya? Iya! Mengocok artinya memakai mixer KitchenAid, sementara mengaduk dilakukan dengan spatula. Saat kamu mengaduk, aduklah adonan hingga dasar agar tercampur sengan sempurna dan tidak ada yang mengendap di dasar mangkuk.

Untuk mentega, panaskan mentega dengan api kecil dan matikan kompor sebelum mentega mencair agar minyak tidak terpisah dari mentega tersebut. Dengan begini, tekstur kue akan tetap lembut dan terasa lebih enak. Selain mentega, telur juga ada dalam hampir semua resep kue. Pakailah telur dengan suhu ruangan, jangan langsun memakai telur dari kulkas. Kamu juga harus memperhatikan jenis tepung terigu yang dipakai, salah memilih bisa membuat kuemu bantet. Ada berbagai macam terigu, seperti terigu protein tinggi, sedang, rendah dan lain-lain. Misalnya, terigu protein tinggi cocok untuk membuat roti, terigu protein sedang cocok untuk membuat cake dan terigu protein rendah cocok untuk membuat kue kering.

Membuat kue tidak bisa mengira-ira mengikuti kata hati, kamu harus mengikuti takaran yang tertera pada resep (kecuali kamu sudah profesional). Agar hasil kue tidak bantet, gunakanlah alat ukur seperti timbangan kue, gelas ukur dan sendok ukur. Sebelumnya, pastikan dulu semua alat ukur tersebut dalam keadaan bersih dan kering agar kue higienis dan berhasil. Sebagian orang tidak sadar kalau mengocok telur dalam wadah yang basah bisa membuat kue bantet. Jika kamu membuat kue mengukuti resep, bacalah resep tersebut baik-baik. Jangan ada tahap yang tertinggal atau takaran yang salah karena bisa membuat kue tersebut gagal atau tidak seenak harapan.

Tips terakhir, pilihlah bahan-bahan dan alat masak yang berkualitas seperti mixer KitchenAid untuk menghasilkan kue yang enak dan sempurna. Selamat membuat kue!

Anda mungkin juga menyukai

Kategori

Mixer

Produk lainnya dari KitchenAid Indonesia

Food Processor KitchenAid Blender KitchenAid
NEW