Harga Monitor Murah Terbaru | November 2018

3,338 Produk

Ada berbagai macam monitor komputer, tapi mana yang tepat untukmu? Cari tahu lewat artikel ini!

Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

Daftar Harga Monitor Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
LG 24MP88HM Rp 2.565.000 Bukalapak
LG 24MP68VQ Rp 1.600.000 Bukalapak
DELL SE2417HG Rp 1.610.000 Amazon
ASUS VG248QE Rp 4.275.000 Tokopedia
LG 25UM58 Rp 1.900.000 Bukalapak
LG 22MP58VQ Rp 1.400.000 Tokopedia
LG 20MP48A Rp 980.000 Tokopedia
BenQ GW2270H Rp 1.320.000 Shopee
AOC G2460PF Rp 3.890.000 Tokopedia
LG 24GM77 Rp 3.928.000 Shopee
Terpopuler
LG 24MP88HM

Termurah di Bukalapak Rp 2.565.000 Kunjungi Toko

Monitor Komputer Ada Berbagai Jenis, Lho! Mana yang Kamu Pilih?

Bagi kamu yang lahir pada tahun ‘90an, apa kamu masih ingat model monitor komputer jaman dulu? Sangat tebal, berat dan memakan tempat, bukan? Sekarang monitor komputer sudah hadir dalam berbagai model dan pastinya desainnya lebih ciamik daripada pendahulunya. Sebagian besar monitor komputer modern sudah menyerupai TV, tipis, ergonomis dan lebih mudah dipindahkan. Walaupun sekarang sudah banyak orang yang memakai laptop, namun monitor komputer tetap dipakai di kantor dan oleh sebagian profesi. Misalnya, arsitek, desainer, video editor dan anak IT, mereka membutuhkan monitor komputer agar dapat melihat lebih jelas dan nyaman. Apa kamu salah satunya? Jika kamu sedang mencari monitor komputer, dapatkan saja secara online di iPrice Indonesia!

Sebelumnya, ada baiknya kamu mengetahui jenis-jenis monitor komputer agar dapat membuat keputusan yang tepat. Beberapa jenis monitor komputer yang perlu kamu ketahui adalah CRT (Cathode Ray Tube), LCD (Liquid Crystal Display), LED (Light Emitting Diode), Plasma, OLED (Organic Light Emitting Diode), dan AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode). Setiap jenis monitor komputer memiliki teknologi yang berbeda. Mari kita mulai dari CRT. CRT adalah monitor komputer pertama alias jaman dulu, bekerja dengan menghasilkan sinar katoda yang terpancar dengan kecepatan tinggi melalui tabung hampa udara. Pancaran sinar ini lalu memantulkan tampilan layar fluorescent.

Monitor LCD menyerupai monitor komputer LED karena sekilas bentuknya mirip. Hanya saja, kualitas gambar yang dihasilkan kedua monitor komputer ini berbeda. Monitor LCD memanfaatkan cairan kristal untuk menghasilkan gambar dan warna yang jernih. Jumlah cahaya dan piksel pada monitor LCD tersusun atas cairan kristal dan mendapat sumber cahaya dari lampu neon putih pada bagian belakang susunan kristal tersebut. Cara membedakan monitor LCD dengan monitor LED adalah menekan bagian monitor, jika terlihat ada cairan maka monitor komputer tersebut adalah monitor LCD.

Sementara itu, monitor LED adalah versi terbaru dari monitor LCD. Monitor LED dirakit sedemikian rupa sehingga menampilkan kualitas warna, variasi, fitur dan fungsi yang lebih canggih. Contohnya adalah layar sentuh alias touchscreen. Monitor komputer ini juga dapat menghemat daya hingga 70% dibandingkan monitor LCD, lho! Jenis monitor komputer lainnya adalah monitor plasma, monitor yang menggabungkan teknologi CRT dan LCD. Monitor plasma berbentuk layar datar, cahayanya dihasilkan oleh fosfor, memiliki layar yang lebih tipis serta sudut pandang yang lebar.

Dua jenis monitor komputer selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah OLED dan AMOLED. OLED adalah monitor komputer dengan teknologi elektroluminensi. Dengan teknologi ini, monitor OLED memiliki tampilan yang luas, fleksibel, dan dapat digunakan sebagai layar tampilan apa saja. Oh ya, monitor komputer ini juga murah! Untuk monitor AMOLED, monitor komputer ini versi canggihnya monitor OLED. Teknologi AMOLED memanfaatkan touchscreen secara langsung berkat adanya sensor tambahan pada sel organik dari LED. Layar monitor komputer ini sangat cerah dan dapat disetel RGB-nya. Jadi, walaupun posisi monitor komputer ini tersorot sinar matahari secara langsung, layarnya tetap terang dan jelas.

Membandingkan Harga Monitor Komputer di iPrice Indonesia, Mudah dan Akurat!

Bagaimana, apa kamu sudah memutuskan jenis monitor komputer yang kamu inginkan? Jika sudah, segera pilih monitor komputer yang kamu inginkan secara online! Di iPrice Indonesia, kamu bisa memakai fitur Pembanding Harga untuk membandingkan harga monitor komputer yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya. Semuanya tampil dalam satu halaman dan selalu updated. Kamu juga bisa membandingkan harga keyboard, lho! Selamat berbelanja!