Flashdisk adalah media penyimpanan data yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan personal atau profesional. Bentuknya yang kecil dan harga flashdisk yang lebih murah dibanding hardisk eksternal menjadi salah satu alasan banyak orang masih menggunakannya hingga saat ini. Lagipula ada banyak pilihan USB Flashdisk yang bisa kamu pilih berdasarkan kapasitas, merek, hingga jenisnya. Contohnya kamu bisa memilh flashdisk OTG untuk memudahkan penyimpanan data dari smartphone. Tertarik beli flashdisk yang terbaik? Temukan berbagai pilihan USB flashdisk di iPrice Indonesia.

Rekomendasi Merek Flashdisk yang Bagus| Harga flashdisk yang terbaru | Tips Memilih FlashDisk

_

Daftar Harga Flashdisk Terbaik 2021

Terpopuler
SanDisk Cruzer Blade 128GB Merah

Termurah di Lazada Rp 31.900 Rp 106.000 Kunjungi Toko

Temukan Berbagai Flashdisk Andalan di iPrice

Salah satu media penyimpanan yang menjadi favorit konsumen Indonesia adalah flashdisk. Selain karena bentuknya yang cukup kecil dibanding hardisk eksternal, media penyimpanan ini pun dapat dibaca oleh beragam device dari beragam brand.

USB flashdisk pun hadir dengan berbagai ukuran penyimpanan data. Jika dulu ukuran 1GB adalah ukuran yang sangat besar, kini kamu dapat menemukan ukuran penyimpanan data hingga 4 GB, 8 GB, 16 GB, 32 GB,64 GB hingga 256 GB.

Bentuknya yang bermacam-macam, mulai dari yang formal dan klasik, hingga dengan bentuk khusus seperti bentuk anjing, ataupun bentuk animasi yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Ada juga bentuk wristband USB atau bertali untuk dikalungkan di leher yang bisa bisa dipakai di pergelangan sehingga risiko kehilangan menjadi lebih kecil.

Rekomendasi Merek Flashdisk

Ada banyak jenis produk flash disk yang ada di pasaran Indonesia yang menawarkan fitur hingga spesifikasi khusus sehingga kamu bisa memilih mana yang cocok. Beberapa rekomendasi yang dikenal bagus adalah:

SanDisk

Merek flashdisk SanDisk ini masih di bawah brand Western Digital (WD) yang memproduksi harddisk. Berkantor pusat di Amerika Serikat, produk flashdisk SanDisk hadir dalam spesifikasi dan pilihan yang beragam dengan harga yang cukup terjangkau.

Mulai dari konektor biasa hingga type C, semua ada tersedia di flashdisk SanDisk. Harga flashdisk dari merek ini juga dikenal murah dan terjangkau. Beberapa varian flashdisk dari merek ini yang bisa kamu jadikan pilihan seperti SanDisk Cruzer Blade CZ50 8GB, SanDisk Ultra Dual USB Drive 128GB. SanDisk Cruzer Force C721 32GB atau SanDisk iXpand Base 256GB.

Toshiba

Toshiba bukan hanya merilis peralatan elektronik tapi juga flash disk. Ciri khas flashdisk Toshiba adalah modelnya yang minimalis, dengan kapasitas yang besar sehingga praktis untuk dibawa ke manapun.

Beberapa pilihan flashdisk dari merek ini yang bisa kamu pilih seperti varian Toshiba TransMemory U202 16GB atau Toshiba HAYABUSA 32GB.

Kingston

Produk USB dari Kingston terkenal handal dan tahan lama. Selain seri biasa, Kingston juga menyediakan flashdisk USB 3.0 dan juga microduo yang bisa terhubung langsung ke smartphone kita.

Beberapa varian flashdisk dari merek ini yang bisa kamu pilih seperti Kingston DataTraveler SE9 G2, Kingston HyperX Savage, Kinston DataTraveler Vault Privacy Encrypted, atau Kinston DataTraveler MicroDuo 3C

HP (Hewlett Packard)

HP atau Hewlett Packard ini bukan hanya terkenal dengan laptop dan juga printernya, flashdisk HP tersedia dalam berbagai model dan spesifikasi. Salah satu yang terkenal adalah flashdisk HP berbahan metal yang elegan dan juga minimalis seperti varian HP v150w 16GB.

Transcend

Merek flashdisk Transcend ini menawarkan fitur waterproof sehingga tidak perlu khawatir kalau kamu lupa mengeluarkan flashdisk Transcend dari saku celana yang sedang dicuci.

Transcend sendiri adalah perusahaan pembuat produk memori yang berbasis di Taipei, Taiwan. Produk flashdisk Transcend ini tersedia dalam berbagai varian bahkan ada yang sudah mendukung USB 3.1.

Beberapa varian flashdisk Transcend yang bisa kamu pertimbangkan seperti Transcend JetFlash 920, Transcend JetDrive Go 500 atau Transcend JetFlash 890.

Harga Flashdisk yang terbaru

Harga flashdisk saat ini cukup bervariasi tergantung merek dan jenisnya. Harga flashdisk dari merek Kingston juga tentu akan berbeda dari Transcend atau Sandisk. Begitu pula harga flashdisk tipe OTG biasanya lebih mahal dibanding tipe yang biasa.

Kapasitas flashdisk juga biasanya akan mempengaruhi harganya. Misalnya untuk flashdisk 32GB tentu akan dibanderol lebih mahal dibanding 16GB atau 8GB.

Meski begitu tidak perlu khawatir. Kamu bisa langsung memilh dan melihat harga flashdisk yang terbaru dan terlengkap di iPrice Indonesia. Ada juga fitur pembanding harga di iPrice yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan harga flashdisk yang termurah dari seluruh e-commerce.

Tips Memilih Flashdisk yang Benar

Agar tidak salah beli flashdisk perhatikan beberapa tips ini:

Pertimbangkan merek

Tidak dipungkiri merek jadi salah satu pertimbangan saat beli flashdisk yang tepat. Kamu bisa membaca review mengenai flashdisk yang terbaik beserta fitur yang ditawarkan untuk menentukan merek apa yang ingin kamu pilih.

Kapasitas penyimpanan

Belilah dengan kapasitas penyimpanan yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya jika kamu hanya butuh untuk keperluan memindahkan dokumen antar perangkat maka kapasitas 1 hingga 2 GB mungkin akan cukup.

Sementara jika kamu butuh untuk keperluan menyimpan dan transfer file video atau film maka kapasitas di atas 12GB tentu jadi yang terbaik. Meski begitu perlu diingat bahwa harga flashdisk dengan kapasitas yang besar biasanya juga lebih mahal dibanding kapasitas kecil.

Kecepatan transfer data

Percuma beli flashdisk berkapasitas besar jika kecepatan transfer datanya rendah. Karena itu pastikan untuk melihat kecepatan membaca data pada USB flasdisk yang ingin kamu beli. Biasanya pada tipe USB 3.0 kecepatan transfer data akan lebih tinggi dibanding flashdisk USB 2.0.

Casing yang kuat

Saat sering digunakan pada port komputer atau laptop, flahsisk akan rentan rusak bila casingnya tidak kuat. Karena itu pilihlah flashdisk dengan casing dan tutup pelindung yang kuat ya.

Pertimbangkan harga

Beli flashdisk dengan mempertimbangkan budget kamu itu memang penting. Tapi jangan gampang tergiur hanya dengan melihat harga flashdisk yang murah ya. Lihat juga spesifikasi yang ditawarkan. Jika harga yang murah karena spesifikasinya pas-pasan dan rentan rusak tentu kamu pada akhirnya harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli penggantinya.

Pertanyaan Seputar Flashdisk

Apa perbedaan USB 3.0 dan USB 2.0 pada Flash Disk?

Kamu bisa menemukan flashdisk dengan USB 3.0 dan 2.0 di pasaran. Bentuk keduanya sekilas sama namun ada beberapa perbedaan seperti berikut:

  • Flashdisk USB 3.0 memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi. Biasanya USB 3.0 memiliki kecepatan transfer mencapai 5gbps sementara pada USB 2.0 memiliki tingkat transfer hanya 480 Mbps.
  • Harga flashdisk jenis USB 2.0 lebih murah dibandingkan USB 3.0

Kenapa flashdisk tidak terbaca?

Ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan flashdisk kamu tidak terbaca di perangkat laptop atau komputer. Misalnya bagian konektor flashdisk kotor, adanya virus atau malware, driver USB bermasalah, hingga karena rusak akibat keibasaan mencabut flashdisk tanpa eject.

Bagaimana cara merawat flashdisk agar tahan lama?

Meskipun dapat dengan mudah ditemui tapi merawat flash disk yang dmiliki agar tidak cepat rusak selalu penting. Simak tips berikut agar USB flashdisk kamu awet untuk digunakan.

  1. Selalu “safely removed”ketika selesai menggunakannya di komputer ataupun laptop sebelum mencabutnya dari device tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa FD kamu sudah berhenti bekerja ketika mencabutnya dari komputer ataupun laptop.
  2. Hindari tempat yang lembab untuk menyimpan flashdisk. Komponennya akan mudah rusak jika terkena air. Sama seperti produk elektronik lainnya.
  3. Jangan biarkan USB flashdisk tertimpa oleh benda-benda lain yang berat. Hal ini dapat membuat komponennya berubah susunannya dan merusak flash disk itu sendiri.

Dapatkan Penawaran Harga Flashdisk Terbaik di iPrice

Bagaimana? Sudah menentukan mau beli produk flashdisk yang mana? Langsung saja beli melalui iPrice Indonesia. Tidak hanya menampilkan koleksi produk flashdisk terlengkap dari berbagai merek, di iPrice kamu juga bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih murah dari semua e-commerce lho. Tunggu apa lagi? Yuk, berbelanja di iPrice sekarang!

NEW