Naik
491 produk ditemukan

Segera backup data-data penting dari komputer Anda dengan HDD/hard disk external ciamik yang dijual di iprice Indonesia! Artikel ini membahas informasi & tips selengkapnya.

NOTE : SEBELUM DI ORDER DIHARAPKAN DISKUSI UNTUK CHECK STOCK BARANG TERSEBUT, TERIMA KASIH ATAS PERHATIAN AGAN2 Features Exceptional transfer speeds The SATA 6Gb/s effectively saturates the SATA 6Gbp/s interface, SSD providing a sequential read of up to 560Mb/s, sequential write of up to 540Mb/s, 4KB random reads of up to 100K IOPS and 4K random writes of up to 90K IOPS. End-to-End Data Path Protection ETEP protects the entire data path within the SSD controller. From the host to the NAND gate, ensuring data is protected against corruption. 5 year warranty Peace of mind. A statement of Corsair product quality and reliability. High Performance Quad-Core SSD Controller The first solid-state drive on the market to feature a dedicated quad-core processor for top tier performance with low command latency and sustained performance achieved by utilizing unique quad-core controller. Contents and Specifications Package contents Neutron Series XTi SSD Compatibility SATA 3 6Gb/s Backward compatible with SATA II and SATA I Windows Vista, Windows XP, Windows 7, Windows 8.1, Windows 10, Mac OS X, Linux 2.5" or 3.5" hard drive bay Technical specifications Form Factor: 7mm height, 2.5 Interface Type: SATA 6Gbps (SATA 3) Max Sequential Read (ATTO): Up to 560MB/s Max Sequential Write (ATTO): Up to 540MB/s Max Sequential Read (CDM): Up to 540MB/s Max Sequential Write (CDM): Up to 525MB/s Max Random Read QD32 (IOMeter): 100K IOPS Max Random Write QD32 (IOMeter): 90K IOPS DEVSLP: 3.0mW Endurance: 160TBW Operating Temperature: 0C to +70C Storage Temperature: -40C to +85C Operating Humidity: 90% RH (40 C) Storage Humidity: 93% RH (40 C) Shock: 500G Vibration: 20Hz~80Hz/1.52mm, 80Hz~2000Hz/20G Selengkapnya

Antara HDD dan SSD, Mana yang Lebih Baik?

Di jaman yang serba moderen ini, banyak sekali data digital yang dimiliki oleh seseorang. Baik yang masih duduk di bangku sekolah, kuliah, sudah bekerja maupun ibu-ibu rumah tangga. Mulai dari foto, lagu, video, film, data komputer, bil listrik, kupon diskon hingga undangan pernikahan, sekarang semuanya berbentuk digital. Jika Anda memiliki banyak data di handphone dan komputer, sebaiknya sebagian disimpan saja di dalam HDD/hard disk external agar tidak membuat handphone dan komputer Anda lambat. Semakin banyak data yang disimpan, maka kecepatan handphone dan komputer Anda akan semakin berkurang. Selain itu, jika suatu hari gadget Anda terkena virus, data-data tersebut bisa hilang. Sayang sekali, bukan? Apalagi bagi Anda yang berprofesi sebagai arsitek, desainer dan fotografer. Sangat penting jika Anda memiliki HDD/hard disk external dengan kapasitas yang besar, bermutu bagus dan pastinya berdesain ciamik. iprice Indonesia menjual berbagai macam HDD/hard disk external dengan harga paling murah, bisa Anda bandingkan harga yang dijual oleh satu toko online dengan toko online lainnya melalui fitur Price Comparison alias Pembanding Harga. Selain HDD/hard disk external, terdapat juga SSD. Bingung memilih yang mana? Ikuti saja tips dari kami!

Kenali Perbedaan HDD/Hard Disk External dan SSD Sebelum Membeli di iprice Indonesia

Berikut adalah perbedaan antara HDD dan SSD sebagai pedoman belanja untuk Anda:

HDD/hard disk external Berukuran Lebih Besar Daripada SSD
Pada HDD/hard disk external, data-data Anda akan disimpan dalam disk metal yang berputar. Semakin besar kapasitas HDD/hard disk external tersebut, maka semakin banyak disk yang dibutuhkan sehingga ukurannya menjadi lebih besar. Pada umumnya, HDD/hard disk external untuk komputer berukuran sekitar 3,5 inci sementara HDD/hard disk external untuk laptop berukuran sekitar 2,5 inci. Di lain sisi, SSD berukuran lebih kecil karena tidak memiliki disk yang berputar, pada umumnya berukuran 2,5 inci.
HDD/hard disk external Menyimpan Lebih Banyak Data
HDD/hard disk external untuk komputer memiliki kapasitas maksimum 4 TB dan HDD/hard disk external untuk laptop memiliki kapasitas maksimum 2 TB. SSD yang berukuran kecil tidak tersedia dalam kapasitas 1 TB, pada umumnya hanya berkapasitas maksimal 512 GB.

SSD Mentransfer Data Lebih Cepat
Dalam hal membaca dan menyimpan data, SSD dapat bekerja lebih cepat daripada HDD/hard disk external. Untuk HDD/hard disk external, performanya tergantung dari banyak faktor terutama revolutions per minute (RPM). Jika Anda ingin memiliki HDD/hard disk external yang dapat membaca dan menyimpan data dengan cepat, perhatikan juga besar RPM HDD/hard disk external.
HDD/hard disk external Lebih Murah Dari SSD
Dari segi harga, HDD/hard disk external dijual dengan harga yang lebih murah daripada SSD. Hal ini tergantung dari beberapa faktor seperti merek, kualitas dan besarnya kapasitas HDD/hard disk external yang Anda pilih, namun jika Anda ingin hemat, sebaiknya Anda memilih HDD/hard disk external dengan kualitas yang baik.
Usia SSD Lebih Panjang dari HDD/Hard Disk External
Setiap HDD/hard disk external memiliki usia pakai masing-masing. Ada yang dapat bertahan hanya selama enam bulan dan ada juga yang dapat bertahan hingga lebih dari enam tahun, jadi sebaiknya Anda membaca spesifikasi/me-research informasi ini sebelum membeli HDD/hard disk external. Sementara itu, usia SSD lebih panjang. Menurut kalkulasi, rata-rata SSD dapat bekerja hingga dua milyar jam tapi HDD/hard disk external hanya satu setengah milyar jam.

Aneka HDD/Hard Disk External yang Dijual di iprice Indonesia

Beberapa pilihan HDD/hard disk external yang dijual secara online di iprice Indonesia dan dapat Anda bandingkan harganya adalah Seagate Backup Plus Ultra Slim, Seagate Backup Plus Fast 4TB 3.0 USB Hitam, Toshiba Canvio Connect II dan Western Digital My Passport Ultra 500 GB.

Masih ada juga SSD, flashdisk, kartu memori dan penyimpnanan NAS yang dijual secara online di iprice Indonesia! Selamat berbelanja!


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih