Naik
1212 produk ditemukan

Dapatkan berbagai macam CPU disini. Anda bisa juga mendapatkan tips-tips menarik dengan membaca artikel berikut ini.

*Harga diperbarui pada 21 Jul 2017

Bagaimana Cara Merawat CPU Agar Tahan Lama dari iPrice Indonesia

Di zaman komputerisasi sekarang ini, sudah ada banyak komputer dan laptop yang bertebaran di pasaran Indonesia. Jenis, kegunaan dan spesifikasinya juga disediakan dengan banyak pilihan. Jika Anda ingin membawa komputer kemana-mana Anda bisa menggunakan sebuah laptop. Namun jika Anda ingin menggunakannya dirumah dan memiliki tenaga yang lebih, Anda harus menggunakan komputer desktop. Seperti yang sudah Anda ketahui, komputer desktop terdiri dari dua bagian yaitu bagian monitor dan CPU.

Pada artikel kali ini kami ingin membahas sedikit mengenai CPU itu sendiri. CPU seperti otak dari sebuah komputer desktop yang mengerjakan segala macam arahan dari Anda. Maka CPU adalah bagian yang sangat penting bagi sebuah komputer. Ada banyak merek terkenal yang bisa Anda pilih untuk CPU seperti Intel, Apple, Dell, HP dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu Anda sudah mengenal dengan baik semua merek tersebut.

Tips Merawat CPU Agar Tahan Lama

Semua bagian penting dari komputer desktop berada di dalam CPU. Jadi sangat penting untuk menjaga dan merawat CPU itu sendiri. Maka dari itu kami ingin berbagai sedikit tips and trick dalam cara merawat CPU. Inilah beberapa tips dan saran tersebut.

  • Gunakan UPS

Untuk dapat menjaga keutuhan dari CPU, sebaiknya Anda menggunakan UPS. UPS adalah Uninterruptible Power Supply yang berguna untuk mengantisipasi listrik mati. UPS akan menyimpan daya di dalamnya dan dapat menghidupkan CPU menggunakannya. Seperti yang Anda ketahui CPU akan berisiko cepat rusak jika CPU mati secara tiba-tiba karena mati listrik. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan stavolt agar CPU lebih aman.

  • Bersihkan motherboard secara berkala

Mungkin bagian dalam dari sebuah CPU cukup susah untuk Anda bongkar dan pasang. Namun sebaiknya Anda membersihkan bagian motherboard dalam rentang waktu enam bulan sekali. Debu dan kotoran yang menempel pada komponen dalam CPU akan menyebabkan kurangnya performa dari CPU. Tidak hanya itu, bahkan bisa membuat umur dari CPU lebih pendek dari yang seharusnya.

  • Letakkan di tempat yang dingin

Tips yang satu ini tidak semestinya CPU berada di ruangan yang sangat dingin. Apa yang dimaksudkan disini adalah letakkan CPU di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan begitu udara panas yang dikeluarkan bisa bergulir dengan baik untuk menghindari overheat. Semua benda elektronik yang mengalami overheat akan berakhir dengan kerusakan dan tidak dapat digunakan lagi.

Itu saja sedikit tips and trick dari kami tentang menjaga dan merawat CPU agar awet dan tahan lama. Semoga semua tips dan saran tersebut bisa Anda gunakan dan bermanfaat untuk Anda nantinya. Selamat bermain dengan komputer desktop Anda!

Aneka Ragam CPU yang ada di iPrice Indonesia

Seperti yang sudah Anda ketahui, ada banyak CPU yang beredar di pasaran Indonesia. Dengan begitu iPrice Indonesia tidak mau ketinggalan menghadirkan beragam CPU tersebut. Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, ada banyak merek terkenal yang tersedia seperti Intel, Dell, MSI dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa juga menemukan produk untuk komputer lainnya seperti Motherboard, RAM dan Kartu Grafis. Tentu saja semua produk tersebut sudah kami tawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang buisa Anda dapatkan sekarang juga. Jadi tunggu apalagi? Dapatkan kesemuanya. Selamat berbelanja!


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih