Ada banyak pilihan untuk beragam produk motherboard yang bisa kamu beli, pelajari lebih lanjut mengenai produk-produknya di bawah!

Berapa harga motherboard saat ini?Apa itu motherboard komputer?Sejarah Motherboard di DuniaBerikut ini 5 merek motherboard terbaik yang paling sering digunakan

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Motherboard Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
ASUS H81M-K Rp 500.000 Shopee
ASUS H61M-E Rp 726.672 Bukalapak
MSI 970 GAMING Rp 1.650.000 Shopee
ASUS H61M-A Rp 559.536 Bukalapak
ASUS Z170 PRO GAMING Rp 1.400.000 Shopee
ASRock H81 Pro BTC Rp 765.000 Lazada
ASUS H110M-D Rp 581.000 Shopee
MSI B85-G43 GAMING Rp 1.696.500 Shopee
MSI A68Hm-E33 V2 Rp 694.000 Blibli
MSI H81M E35 v2 Rp 890.000 Blibli
Terpopuler
ASUS H81M-K

Termurah di Shopee Rp 500.000 Kunjungi Toko

Berapa harga motherboard saat ini?

Harga motherboard termurah saat ini mulai dari Rp 500.000 untuk harga motherboard ASUS H81M-K. Sedangkan motherboard gaming mulai dari Rp 1.500.000 untuk harga motherboard gaming ASUS Z170 PRO GAMING.

Apa itu motherboard komputer?

Motherboard atau papan induk adalah papan sirkuit utama yang terdapat di berbagai macam komputer. Fungsi motherboard sendiri adalah menghubungkan fungsi berbagai komponen komputer lainnya seperti CPU, RAM, Graphic Card, dan komponen lainnya.

Sejarah Motherboard di Dunia

Motherboard sebagai penghubung komunikasi semua komponen komputer ini berukuran kecil, tapi siapa sangka kalau pertama kali motherboard ini dibuat tahun 1977, membutuhkan 1 ruangan khusus. Jadi motherboard dulunya adalah papan besar yang isinya adalah slots untuk menghubungkan komponen komputer seperti CPU dan juga memori, dengan kabel-kabel penghubung.

Pertama kali dibuat oleh Apple untuk Apple II, saat ini ukuran motherboard semakin mengecil tapi dengan fungsi dan sistem yang semakin canggih. Bukan hanya fungsinya yang semakin canggih, para produsen motherboard saat ini juga mendesain motherboard seringan mungkin, dengan harga yang cukup terjangkau demi memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Berikut ini 5 merek motherboard terbaik yang paling sering digunakan:

Motherboard ASUS - Harga motherboard mulai dari Rp 500.000

Merek ASUS memang dikenal sebagai produsen komponen komputer dan juga laptop, salah satunya adalah motherboard ASUS. Motherboard dari ASUS sendiri dianggap jadi salah satu motherboard terbaik di dunia karena performanya yang mumpuni.

Motherboard GIGABYTE - Harga motherboard mulai dari Rp 681.000

Motherboard dari GIGABYTE ini juga jadi salah satu pilihan motherboard terbaik. Dengan kualitas komponen dan chip yang terbaik, motherboard Gigabyte ini bisa jadi salah satu pilihan buat kamu yang ingin merakit PC gaming. Gigabyte sendiri adalah perusahaan pembuat komponen perangkat keras komputer yang berasal dari Taiwan dan didirikan sejak tahun 1986.

Motherboard MSI - Harga motherboard mulai dari Rp 536.000

Selain mengeluarkan produk laptop, MSI juga memproduksi perangkat keras berupa motherboard yang jadi motherboard terbaik pada tahun 2010. Motherboard MSI punya keunikan di mana model dan bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan dari para penggunanya. Selain itu, harga motherboard MSI juga lebih terjangkau dibanding dengan motherboard merek lainnya untuk performa yang serupa.

Motherboard ASRock - Harga motherboard mulai dari Rp 700.000

Motherboard ASRock ini adalah sister company dari ASUS yang berbasis di Taiwan. Selain memproduksi mother, ASRock juga memproduksi PC dan home theater PC. Motherboard ASRock dikenal dengan kualitasnya yang mumpuni dengan harganya yang murah. Salah satu motherboard ASRock terbaik adalah seri ASRock Z390 Phantom Gaming-iTX/ac yang jadi salah satu motherboard mini-ITX terbaik.

Motherboard Foxconn - Harga motherboard mulai dari Rp 840.000

Foxconn adalah perusahaan yang memproduksi komponen komputer untuk vendor lain, juga memproduksi motherboard dengan brand mereka sendiri. Berbasis juga di Taiwan, motherboard Foxconn ini terkenal karena mereka bukan hanya menyuplai komponen komputer, tapi juga komponen smartphone yang terkenal.

Motherboard EVGA - Harga motherboard mulai dari Rp 2.400.000

EVGA adalah perusahaan manufaktur perangkat keras yang berbasis d California, Amerika Serikat. EVGA juga dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi Nvidia-GPU-based video cards dan Intel-chipset-based motherboards. Kualitas motherboard EVGA ini punya kualitas premium, bahkan bisa dibandingkan dengan produsen motherboard terkenal lainnya seperti MSI dan Gigabyte.

EVGA motherboard dibuat untuk para enthusiast seperti para gamers, enterprise clients, hardcore overclocking, dan jug HTPCs.

NEW