Pengertian mengenai driver pack dan tips merawat flashdisk bisa kamu baca dalam artikel berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Ini Dia Alasan Mengapa Driver Pack Penting Bagi Orang Indonesia!

Sekarang, sebagian besar orang Indonesia, terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar, memiliki laptop atau komputer. Walaupun sudah memiliki laptop kantor, tetap saja di rumah ada laptop pribadi. Laptop telah menjadi sahabat baik manusia, menyimpan segala data penting dan rahasia. Jika suatu hari laptop RIP alias mati mendadak, terbayang bagaimana perasaan pemiliknya? Bukan hanya sedih, tapi panik memikirkan bagaimana dapat menyelamatkan data yang ikut RIP bersama dengan laptop. Kalau laptop bisa dibeli lagi, namun data dan aneka software belum tentu dapat terselamatkan. Agar musibah ini tidak terjadi padamu, rawatlah laptop dengan benar, backup semua data dan miliki driver pack!

Apa itu driver pack? Driver pack adalah software backup yang berisi segala Windows (biasanya Windows 7, 8, 8.1 dan 10) dan software lainnya. Driver pack akan menghemat waktu dan tenagamu karena kamu tidak perlu meng-install satu-persatu software pada laptop barumu. Software backup ini diciptakan oleh seorang pria bernama Artur Kuzyakov, sekarang juga sudah tersedia secara online di iPrice Indonesia. Harga driver pack yang tersedia secara online sangat beragam, mulai dari puluhan ribu hingga seratus ribuan rupiah.

Untuk lebih lengkapnya, dalam driver pack terdapat berbagai macam driver seperti graphic card drivers, Intel processor and graphic drivers, sound, network, Bluetooth dan TouchPad. Ada juga driver lainnya seperti webcam, USB, biometric, CardReader, chipset, modem, printer, display driver dan lain-lain.

Selain driver, driver pack juga memuat aneka software seperti browser, media codecs, antivirus, media player, PDF readers, image viewers, system libraries, Skype, Java Runtime, Silverlight dan lain-lain. Komplit sekali, kan? Jika kamu sudah memiliki driver pack, kamu bisa meng-update driver pack ini saat terhubung dengan internet. Tenang saja, driver pack sangat mudah untuk digunakan dan cocok untuk aneka Windows seperti Windows Vista, XP, 7, 8, 8.1, 10 dan lain-lain.

Sebagai catatan tambahan, selain driver pack kamu juga harus mem-backup semua data penting dari laptop-mu. Backup data tersebut ke dalam flashdisk atau hardisk agar aman sewaktu-waktu laptop-mu ‘pamit’ tanpa ijin.

Pakai Flashdisk, Ternyata Ada Aturannya Agar Awet!

Siapa sangka memakai flashdisk dan hardisk yang begitu mudah ada aturannya? Benar! Sebagian besar orang mengira mem-backup data ke dalam flashdisk sudah cukup, namun teledor saat memakai flashdisk tersebut hingga rusak. Jika flashdisk rusak, maka sebagian data menjadi hilang atau flashdisk tidak dapat dipakai lagi. Aduh, jadi percuma deh, mem-backup data ke dalam flashdisk!

Aturan pertama saat memakai flashdisk, selalu pasang penutup flashdisk agar flashdisk tersebut terhindar dari debu. Port flashdisk cukup sensitif, jika ada debu yang masuk ke dalamnya dapat mengganggu performa flashdisk tersebut. Selain itu, simpanlah flashdisk di tempat yang aman. Letakkan flashdisk berjauhan dengan benda elektronik seperti TV, microwave, kulkas dan radio untuk menghindari kontak medan magnet dari benda-benda tersebut.

Agar flashdisk selalu awet, simpanlah flashdisk di tempat yang adem, jangan terkena sinar matahari secara langsung. Flashdisk juga termasuk benda elektronik, karena itu pastikan flashdisk tersebut kering. Jauhkan flashdisk dari sumber air seperti minuman dan air hujan. Jika flashdisk-mu sudah terlanjur basah, segera lap dan diamkan hingga benar-benar kering sebelum kamu colok pada laptop. Selain itu, berhati-hatilah saat membawa atau memakai flashdisk agar tidak terbentur atau terjatuh. Yang terakhir, lakukan full scan dengan antivirus minimal semingu sekali agar flashdisk-mu terbebas dari virus.

NEW