Kategori Produk
Naik
4607 produk ditemukan

iPrice Indonesia menjual ragam perangkat jaringan seperti modem, router, dan adapter terlengkap. Simak artikel ini untuk mengetahui jenis-jenis perangkat jaringan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kunjungi Toko
Huawei E3276
Rp 572.000
Bukalapak
Kunjungi Toko
−12%
TP-LINK Td-W8151N
Rp 280.000 Rp 320.000
MatahariMall

TP-LINK TL-WN722N, Nirkabel, USB, 150 Mbit/d, Hitam, Putih

Selengkapnya
Kunjungi Toko
Huawei E3531
Rp 300.000
Lazada

Huawei E3531, 850,900,1800,1900 MHz, 900,2100 MHz, 30 g, 84 x 27 x 10,5 mm, Windows 7 Home Basic,Windows 7 Home Basic x64,Windows 7 Home Premium,Windows 7 Home Premium x64,Wind, Mac OS X 10.5 Leopard, Mac OS X 10.6 Snow Leopard, Mac OS X 10.7 Lion, Mac OS X 10.8 Mountain Lion,

Selengkapnya
Kunjungi Toko
Huawei E5770
Rp 993.000
AliExpress

Huawei E5770, GSM,LTE,UMTS, 2,44 cm (0.96"), Hitam, 5200 mAj, 68 mm, 22,5 mm

Selengkapnya
Kunjungi Toko
Huawei E5575
Rp 832.000
AliExpress
Kunjungi Toko
Movimax MV1
Rp 299.000
Shopee

Penguat Sinyal Khusus Modem Wifi Bolt Orion MOVIMAX MV1 LTE..!! Pigtail menggunakan Pigtail Plug CE210 paket sudah termasuk dengan Dummy / Fake Baterai supaya Modem bisa dipasang Pigtail. FAQ (Wajib dibaca sebelum beli antena Yagi). 1. Antena ini Gain berapa dBi? Antena yang kami jual maksimal 21dBi. Namun demikian banyak penjual yang menulis Gain sampai dengan 75 sampai 85dBi, dan kami pastikan itu tidak akan mungkin tercapai. 2. Bedanya Yagi Extreme I, II, III, III Economic? Beda di jangkuan ke BTS, Yagi I up 15km, Yagi II up 20km, Yagi III up 30km. Untuk Yagi III Economic, material aluminium pakai yang murah, namun kualitas ngga jauh beda dengan Yagi III. 3. Jaminan sinyal pasti meningkat, akses jadi cepat? Karena faktor jarak, ketinggian, kerapatan bangunan & halangan antar user berbeda2, kami ngga bisa memberikan jaminan. Jaminannya adalah, jika Anda ngga puas dg Antena ini, bisa dikembalikan setelah 1 minggu, uang kami refund. 4. Paket dalam penjualan apa saja? 1. Antena Yagi extreme III Economic Package 2. Pigtail CE210 Khusus Modem Wifi Bolt Orion MOVIMAX MV1 LTE 3. Dummy / Fake Baterai supaya bisa dipasang pigtail 4. Klem untuk pemasangan di tiang 5. Kabel 15 meter 6. Petunjuk Pemasangan Note) Jika modem Anda ada slot Antena, namun tidak ada di list diatas, silahkan konsultasikan via PM/kirim pesan 6. Saya butuh kabelnya 30meter, bisa ngga? Bisa, Anda tinggal order link dibawah ini, nanti yg kami kirim panjang kabel 30 m tanpa sambungan.

Selengkapnya

Jenis-Jenis Perangkat Jaringan Komputer yang Perlu Anda Ketahui

Perangkat keras jaringan komputer merupakan perangkat yang digunakan untuk menjembatani dua komputer atau lebih untuk bertukar data. Fungsi jaringan komputer itu sendiri sebagai alat untuk berbagi data, sumber daya, komunikasi, dan lain-lain. Berikut adalah perangkat jaringan komputer yang perlu Anda ketahui:

  • Router

Router merupakan perangkat jaringan yang berfungsi menghubungkan dua jaringan atau lebih sehingga data dapat dikirim dari satu jaringan ke jaringan yang lain. Dengan menggunakan router, kita bisa menghubungkan dua jaringan yang berbeda.

  • Wireless Card

Wireless card merupakan salah satu perangkat jaringan yang dapat menghubungkan dua device secara nirkabel atau tanpa menggunakan media kabel. Dengan menggunakan wireless card, dua komputer atau lebih dapat saling terhubung melalui jaringan WiFi, tanpa harus menggunakan kabel jaringan.

Laptop saat ini kebanyakan sudah dilengkapi dengan wireless card didalamnya, jadi kita tidak perlu membelinya secara terpisah, berbeda dengan komputer yang terlebih dahulu kita harus membelinya secara terpisah.

  • LAN Card

Sama halnya dengan perangkat jaringan yang lain, LAN card juga berfungisi menghubungkan dua atau lebih komputer dengan menggunakan media kabel. Perangkat ini biasanya banyak digunakan dalam jaringan LAN. LAN card juga bertugas mengubah aliran data yang berbentuk paralel menjadi bentuk serial, sehingga dapat ditransmisikan melalui media jaringan seperti kabel UTP.

  • Modem

Modulator demodulator atau yang sering disingkat dengan modem merupakan perangkat jaringan yang memiliki fungsi mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog atau sebaliknya. Data yang diberikan kepada komputer ke modem umumnya berbentuk sinyak digital. Maka dari itu, ketika modem mendapatkan data berbentuk sinyal analog, modem harus merubahnya terlebih dahulu menjadi sinyal digital agar dapat diproses lebih lanjut oleh komputer.

  • Hub

Hub merupakan salah satu perangkat jaringan yang bertugas mengubah sinyal transmisi jaringan, dimana hal tersebut dimaksudkan agar kedua komputer atau lebih dapat saling terhubung. Hub tidak dapat mengatur alur jalannya suatu data, sehingga setiap paket data yang melewati hub akan disiarkan ke semua port sampai paket data yang dimaksud sampai ke tujuan. Hal inilah membuat paket data yang dikirim dapat mengalami collision atau tabrakan data.

  • Pengalih Jaringan

Pengalih jaringan merupakan perangkat jaringan yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan hub, tetapi perangkat ini ‘lebih pintar’ dari hub karena dapat mengatasi masalah collision data. Tidak hanya itu, switch juga memiliki beberapa kelebihan seperti kecepatan transfer data maupun luas jaringan yang jauh lebih bagus dari hub. Selain itu, switch tidak hanya digunakan untuk membagi sinyal tetapi juga memfilter paket data kemudian meneruskannya ke jaringan yang dituju.

  • Access Point

Access point ini terdiri dari antena dan transceiver yang digunakan untuk transmisi dan menerima sinyal dari client atau sebaliknya. Dengan adanya Access Point ini, kita dapat terhubung dengan jaringan LAN secara nirkabel. Dengan kata lain, access point ini berfungsi menghubungkan dua jenis jaringan yang berbeda, yaitu antara jaringan wireless dan jaringan LAN.

Dapatkan Perangkat Jaringan Terlengkap di iPrice Indonesia

Setelah mengetahui berbagai macam perangkat jaringan di atas tentu Anda sudah tahu kan perlengkapan jaringan apa saja yang Anda butuhkan. Berikut terdapat beberapa produk perangkat jaringan yang bisa Anda dapatkan dengan harga termurah di iPrice Indonesia:

Access Point TP Link CPE510, Tenda WH302A, Samsung 11n Wireless Access Point

Wi-Fi Router – TP Link M7350 LTE Advanced, Huawei WS319, Xiaomi MI Mini Router Dual-Band

Portable Wi-Fi – Huawei E3531, Advan Jetz DT-100 Plus, Smartfren Mifi Modem Wifi 4G Andromax

Pengalih Jaringan – TP Link 16 port Desktop Switch, Cisco Switch SF90-24-AS, Tenda Sg80 Gigabit Switch

Wi-Fi AdapterTP Link Archer C2 AC750, EZCast Dongle Wifi HDMI Display, WiFi EZCast Adapter

Kabel Jaringan – TP Link 3 Meters Antenna Extension Cable, Schneider Electric Cat 6 UTP, 3M Kabel Jaringan Cat 5e

Wi-Fi Booster – NLS Sparepart Booster Signal, Joylivecy Wi-Fi Repeater Wireless, Vakind Wireless WiFi Booster