Dapatkan modem terbaru sesuai kebutuhan Anda. Harga untuk modem terbaru sangat bervariasi, mulai dari modem terbaru keluaran Huawei dengan harga Rp 520.000, hingga modem laptop dari Prolink yang bisa mencapai lebih dari Rp 800.000

Apa itu Modem?

Berapa Harga Modem Laptop?

Tipe Modem di Pasaran

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Modem Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Huawei E5577 Rp 803.634 TokoPDA
Huawei E5573 Rp 531.036 AliExpress
Huawei E3372 Rp 324.000 Lazada
Huawei E8372 Rp 590.000 Tokopedia
ZTE MF90 Rp 221.000 Shopee
TP-LINK TL-WN823N Rp 103.116 Blibli
Huawei E3276 Rp 450.000 Shopee
TP-LINK TL-WA5210G Rp 610.000 Dimensi Data
Huawei E5172 Rp 702.100 Shopee
TP-LINK TL-WN821N Rp 100.000 Blibli
Terpopuler
Huawei E5577

Termurah di TokoPDA Rp 803.634 Rp 799.000 Kunjungi Toko

Apa itu Modem?

Modem adalah device portable untuk sinful internet atau WiFi. Beberapa tipe modem di antaranya adalah MiFi, modem laptop, travel router, dan masih banyak lagi. Modem terbaru yang biasa menjadi incaran adalah modem laptop, karena sealing kebutuhan pengguna akan internet stabil di manapun, modem laptop juga bisa dihubungkan dengan multiple device. Brand yang cukup populer di Indonesia antara lain adalah Huawei, TP-Link, ZTE, Smartfren, dan lain-lain.

Berapa Harga Modem Laptop?

Harga untuk modem terbaru sangat bervariasi, mulai dari modem terbaru keluaran Huawei dengan harga Rp 520.000, harga modem terbaru dari TP-Link mulai dari Rp 100.000, hingga modem terbaru dari Prolink yang bisa mencapai lebih dari Rp 800.000


Sekilas Tentang Modem Terbaru dan Tipenya

Koneksi internet pada masa kini merupakan kebutuhan yang sudah dapat tergolong dalam level primer. Masa sih? Anda jangan sekali-kali menampik bila setengah jam yang lalu masih memencet tombol “like” pada sebuah foto di feed Instagram Anda. Atau jangan menampik jika Anda sekarang masih berusaha mencari portable WiFi yang bagus agar dapat menjamin masa depan koneksi internet Anda.

Nyaris semua gadget yang diproduksi belakangan ini dapat terhubung dengan internet. Mulai dari laptop, ponsel, jam tangan, televisi hingga lampu dapat menjadi pintar karena terkoneksi pada internet. Berangkat dari hal itu, koneksi internet yang lemot merupakan momok bagi banyak orang. Tidak sedikit yang menggerutu, kesal ataupun marah-marah karena jaringan internetnya sulit diakses. Hmm, kalau Anda tipe orang yang mana, nih?

Dalam menggunakan internet, ada dua tipe umum pengguna. Ada yang menggunakan layanan internet dari paket provider di ponselnya. Ada pula yang betah berselancar di dunia maya menggunakan modem WiFi portable.

Mereka yang memilih modem WiFi portable sebagai penyambung internet biasanya ingin sinyal yang stabil meski acapkali berpindah-pindah tempat yang jauh. Modem portable sendiri relatif mudah dibawa kemana-mana karena bentuk yang kecil dan beban yang ringan.

Orang-orang ber-gadget banyak juga cenderung memilih modem WiFi portable karena modem bisa disambungkan sekali banyak. Dan satu hal lagi, dengan adanya modem WiFi portable, Anda bisa menjadi seorang dermawan dengan menyedekahkan koneksi internet Anda pada teman, kerabat, sanak saudara yang tengah “fakir” WiFi.

Tapi tahukah Anda bahwa memilih sebuah modem WiFi portable merupakan perkara susah-susah gampang. Ada harga modem murah tapi hanya bisa dipakai untuk provider tertentu. Ada juga harga modem keterlaluan mahal sehingga memunculkan masalah keuangan yang pelik. Kalau Anda masih belum ngeh, kami menyinggung dua tipe modem WiFi portable yang banyak beredar di Indonesia, yakni:

  • Portable WiFi Locked Router - Harga modem laptop mulai dari Rp 700.000: Modem murah yang sayangnya hanya bisa dipakai pada provider tertentu (bahkan hanya mendukung satu provider saja) ini namanya portable WiFi locked router.
  • Portable WiFi Unlocked Router - Harga modem laptop mulai dari Rp 150.000:Sedangkan portable WiFi unlocked router adalah modem yang kompatibel dipakai untuk semua provider. Jika menggunakan modem jenis ini, Anda dapat sesuka hati mengganti-ganti provider semau Anda, entah provider yang mahal atau yang murah(an).

Tips Mengecek Harga Modem Laptop yang Murah

Apa yang harus Anda ketahui sebelum membeli sebuah portable WiFi selain tipe locked dan unlocked? Kami jauh-jauh mencari sumber ke IndianExpress.com untuk menjawab pertanyaan Anda ini. Dilansir dari situs berita itu, Anand Narang yang merupakan Marketing Director Huawei India berbagi wawasan yang krusial sebelum membeli sebuah modem.

Jika Anda mendapatkan harga modem laptop yang murah karena tipe unlocked, jangan berpuas diri dulu pada harga modem tersebut. Periksa harga paket data yang ditawarkan provider terkait yang menjual modem itu. Walau modemnya murah, harga paketnya justru berbalik bagai langit dan bumi, mahal! Maka pertimbangkanlah!

Selanjutnya, periksa pula seberapa banyak gadget yang bisa disambungkan pada satu modem. Jika Anda tidak memeriksa aspek ini dan ternyata tidak banyak gadget yang bisa disambungkan pada modem, pastilah Anda kecewa. Dan Anda akan merogoh kocek lebih untuk membeli modem baru agar semua gadget dapat Anda sambungkan ke modem. Bila internet cepat adalah kebutuhan yang tidak bisa Anda abaikan, maka pilihlah modem yang mendukung jaringan 3G atau bahkan 4G LTE. Jika Anda tidak teliti pada hal ini, jangan salahkan kami ya!

Anda mungkin juga menyukai

NEW