WiFi Router merupakan salah satu perangkat yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan koneksi internet yang cepat dan stabil di rumah. Sudah banyak produsen yang meluncurkan produk WiFi Router di pasaran dengan model, jenis dan fitur yang beragam untuk kamu sesuaikan berdasarkan kebutuhan penggunaan harian. Beberapa contoh merek yang jual router Wifi yang populer seperti TP-Link, Netgear, Huawei hingga Xiaomi. Tertarik beli WiFi router? Kamu bisa temukan koleksi Router WiFi terlengkap serta dapatkan harga WiFi router yang terbaik hanya di iPrice Indonesia.

Merk Router WiFi yang Terbaik | Harga Router WiFi di iPrice Indonesia

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga WiFi Router Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
TP-LINK Tl-Mr3420 Rp 295.000 Shopee
Tenda N301 Wireless Router Rp 135.000 Shopee
Totolink N200RE Wireless Router Rp 115.000 Bukalapak
TP-LINK TL-WR840 Wireless Router Rp 155.000 Shopee
TP-LINK TL-MR3020 Rp 200.000 LazMall by Lazada
TP-LINK Tl-Wr941Hp Rp 699.000 LazMall by Lazada
TP-LINK TL-WR841HP Rp 490.000 LazMall by Lazada
Totolink N300RT Wireless Router Rp 79.999 Shopee
TP-LINK M7350 LTE-Advanced Rp 946.000 Shopee
TP-LINK TL-WR740N Rp 170.000 Dimensi Data
Terpopuler
TP-LINK Tl-Mr3420

Termurah di Shopee Rp 295.000 Kunjungi Toko

Tanya-jawab seputar WiFi Router

Berapa harga router wifi?

Harga router WiFi berkisar mulai dari Rp 200.000-an untuk router Wifi merk TP-Link, hingga seharga Rp 4.000.000-an untuk router WiFi ASUS RT-AC5300 AC5300 Tri-band WiFi Gaming Router. Harga router WiFi ini sesuai dengan fitur-fitur yang disediakan oleh router. Router TP-Link sangat cocok untuk rumahan dengan kecepatan 300 Mbps. Sementara router WiFi ASUS cocok untuk gaming atau pekerjaan berat lainnya dengan kecepatannya yang mencapai 5334 Mbps. Tak hanya itu harga router WiFi ini juga bergantung pada tingkat keamanan koneksi dari jaringan asing di luar ruangan.

Berapa harga router terbaik dan tercepat?

Harga router terbaik dan tercepat mulai dari Rp 1.700.000-an untuk NETGEAR Nighthawk Smart WiFi Router (R6700) - AC1750. Router ini sudah dual-band dengan kecepatan 450 + 1300 Mbps. Prosesornya pun telah dual-core untuk mendukung performa sambungan router ke perangkat laptop, komputer, tablet, dan ponsel. Router ini sendiri mampu disambungkan hingga ke 25 perangkat sekaligus. Dengan prosesor dan kecepatan di atas, NETGEAR Nighthawk R6700 ini sangat cocok untuk main game-game berat, streaming video dan musik tanpa henti. Tak hanya itu, router ini dilengkapi dengan Smart Parental Control yang mampu mengatur website yang tak boleh diakses anak di bawah umur, menghentikan akses internet dengan mudah, melihat sejarah situs yang dibuka, bahkan mengatur waktu online internet.

Berapa harga router yang murah dan cepat?

Harga router yang murah dan cepat berkisar mulai dari Rp 150.000-an untuk TP-Link TL-WR840N. Router dengan harga terjangkau ini memiliki kecepatan 300 Mbps dengan dua antena yang ideal koneksi internet di rumah dan untuk kerja yang tidak terlalu berat. Terdapat dua tombol pengaturan WPS atau WiFi Protected Setup dan enkripsi WPA2 sehingga sistem keamanan koneksi internet sangat terjaga. Router ini juga didukung Access Point untuk membuat akses WiFi yang baru. Tak hanya itu router ini juga sudah dilengkapi dengan Range Extender untuk menambah jangkauan WiFi di dalam ruangan.

Tentang Wifi Router | Jenis, Merk Terbaik dan Harga WiFi Router

Apa yang Dimaksud dengan WiFi Router?

WiFi router adalah sebuah alat yang bisa memancarkan signal WiFi sehingga kamu bisa menghubungkan platform kamu ke internet tanpa harus menggunakan kabel. Selain menghubungkan internet, kamu juga bisa menghubungkan platform kamu dengan platform lainnya yang menggunakan jaringan yang sama.

Jenis-Jenis Router Wifi

Terdapat beberapa jenis router yang perlu kamu ketahui:

  • Router Hardware

Ini adalah jenis router wifi yang paling umum ditemukan. Bentuknya seperti kotak modem yang memiliki port penghubung yang banyak. Untuk menggunakannya perangkat ini harus diletakkan pada lokasi yang menjadi pusat untuk membagi jaringan wifi.

  • Router Aplikasi

Tidak seperti router hardware, jenis router ini tidak berbentuk fisik melainkan seperti aplikasi yang diinstal pada sistem operasi seperti Windows, Linux atau Mac OS. Contoh router aplikasi seperti Winproxy dan Wingate. Dengan menginstal router ini kamu bisa berbagai sinyal dari PC atau laptop dengan perangkat lain. Meski terlihat lebih praktis tapi biasanya fungsi jenis router ini tidak sebaik router hardware.

  • Router PC

Router ini adalah komputer dengan spesifikasi tertentu yang bisa menjadikannya perangkat untuk mengatur jaringan. Untuk membuat router pc, komputer kamu harus memiliki sistem operasi, prosesor dan spesifikasi hardisk yang mendukung. Contoh spesifikasi minimumnya adalah memiliki hard drive 10GB dan RAM 64MB.

Merk Router WiFi yang Terbaik

Di Indonesia, sudah ada banyak jenis dan model router yang bisa kamu temukan di pasaran sekarang ini. Beberapa merk yang sudah memproduksi dan memasarkan WiFi router ini seperti 3Com, Asus, D-Link, Huawei, TP-Link dan masih banyak lagi merk terkenal lainnya.

Huawei – Smart WiFi Router.

Huawei Smart WiFi Router memiliki desain sederhana dan minimalis. Router ini bisa mendukung kecepatan jaringan hingga kepada 300Mbps. Terdapat satu port WAN dan juga empat port LAN sehingga kamu bisa berbagi jaringan dengan keluarga. Ada juga dua eksternal antena dan satu internal antena dalam paket penjualan dari WiFi router dari Huawei ini. Pilihan warna yang tersedia adalah warna hitam dengan gambar logo Huawei pada bagian tengah router. Terdapat pula variasi harga WiFi Router dari merk ini berdasarkan modelnya.

Movistar – 3G WiFi Router Hotspot

Movistar 3G WiFi Router Hotspot memiliki desain sederhana namun tetap nampak menarik. WiFi router Movistar menggunakan router dengan tipe ASDL. Mereka juga menggunakan sistem operasi tipe OpenWRT yang memungkinkan kamu untuk memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan. Dengan pilihan warna putih yang mencolok, router dari Movistar ini pasti akan menarik perhatian kamu.

Netgear – WiFi Router

Netgear WiFi Router memiliki desain menarik layaknya WiFi router pada umumnya. WiFi router Netgear ini dapat mendukung kecepatan jaringan hingga kepada 867Mbps. Terdapat juga satu port WAN dan empat port LAN yang akan memungkinkan berbagi jaringan dengan kawan terdekat kamu. Ditambah lagi dengan pilihan warna hitam, membuat router dari Netgear ini nampak lebih menarik. Harga WiFi router merk Netger sendiri bervariasi dari yang terjangkau hingga mahal, tergantung model

Router WiFi TP-Link

TP-Link merupakan salah satu merk router yang populer di Indonesia. Kelebihan merek ini adalah banyaknya varian yang bisa dipilih dengan harga WiFi Router yang terbilang terjangkau.

Beberapa seri dari TP-Link yang banyak digunakan seperti seri TP-Link WR841 HP, TP-Link TL-WR740N dan masih banyak lagi. Pada seri TP-Link WR841 HP, salah satu kelebihan yang ditawarkan adalah antena 2,5 dBi dan amplifier bertenaga tinggi yang mampu memancarkan WiFi hingga 30 meter dan mampu menembus dinding serta dead zone. Dengan seri TP-Link WR841HP kamu bisa menggunakan kecepatan internet hingga 300 Mbps untuk kebutuhan streaming dan online gaming yang lancar.

Router WiFi Xiaomi

Tidak hanya memproduksi smartphone, Xiaomi juga mengeluarkan produk Router WiFi yang populer. Harga WiFi Router dari brand ini juga bisa kamu peroleh di bawah satu juta. Koneksi internetnya juga terbilang cepat dan stabil untuk digunakan keluarga kamu di semua sudut rumah. Salah satu seri WiFi Router Xiaomi adalah Mi Wi Fi Router 3 yang dilengkapi dengan teknologi untuk jaringan internet tiga kali lebih cepat daripada WiFi Router biasa. Jangkauannya juga lebih luas karena ada empat antena eksternal pada bodinya.

Kamu bisa beli WiFi router dari semua merk ini secara online di iPrice Indonesia.

Harga Router WiFi di iPrice Indonesia

Harga WiFi Router bervariasi tergantung merk, model, jenis hingga fitur yang ditawarkan. Misalnya untuk harga router WiFi merk TP-Link biasanya lebih murah dibandingkan harga router WiFi dari Netgear.

Jika kamu penasaran, kamu bisa cek langsung iPrice Indonesia untuk melihat harga WiFi yang terbaru dan terlengkap. Kamu juga dapat menggunakan fitur pembanding harga iPrice dan kupon diskon yang ada untuk menemukan harga WiFi router yang semakin murah lagi. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!

Anda mungkin juga menyukai

Gender

WiFi Router untuk Pria WiFi Router untuk Wanita
NEW