Cari printer terbaik untuk kebutuhan mencetak dokumen dan foto? iPrice Indonesia jadi tempat yang tepat. Di iPrice kamu bisa menemukan printer yang terlengkap dari berbagai merek terkenal seperti Epson, Canon, HP hingga Brother. Kamu tinggal pilih jenis yang dibutuhkan, mulai dari printer inkjet, printer multifungsi, printer laser, atau printer portable. Lalu, gunakan fitur Pembanding Harga untuk dapatkan harga printer yang termurah dari semua e-commerce dengan mudah. Supaya tidak salah pilih, kamu juga bisa memperhatikan beberapa informasi berikut ini sebelum membeli ya:

Tipe-tipe Printer | Rekomendasi Printer Terbaik

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Printer Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Epson L120 Rp 1.250.000 Lazada
Epson L3110 All-in-One Ink Tank Printer Rp 1.849.000 Lazada
Canon PIXMA iP2770 Rp 466.000 Shopee
Epson L310 Rp 1.730.000 Shopee
Epson L360 All-in-One Ink Tank Printer Rp 2.050.000 Bukalapak
Epson L210 Rp 1.500.000 Shopee
Epson L220 Rp 1.194.000 Lazada
Canon PIXMA MP287 Rp 750.000 Shopee
HP DeskJet 2135 Rp 585.000 Tokopedia
Canon PIXMA MG2570S Rp 595.000 Shopee
Terpopuler
Epson L120

Termurah di Lazada Rp 1.250.000 Kunjungi Toko

Tanya-jawab seputar Printer

Apa saja printer yang bagus?

Beberapa merk printer yang bagus  untuk kantor atau rumah adalah Canon dengan seri Pixma, HP dengan seri DeskJet, dan juga Epson. Setiap printer punya kelebihan masing-masing, mulai dari jenis tinta, kecepatan saat printing, penggunaan tinta, hingga fitur lainnya seperti printing, fotokopi, dan juga scan. Untuk kamu yang sedang mencari printer multifungsi, kamu bisa memilih produk printer all-in-one yang dijual dengan harga cukup terjangkau.

Apa printer yang bagus untuk cetak foto?

Printer yang bagus untuk mencetak foto adalah printer EPSON dengan tipe EPSON PictureMate PM-520. Printer berukuran kecil ini memiliki hasil cetak foto berkualitas terbaik. Ada LCD kecil untuk preview foto yang ingin kamu cetak dan kamu juga bisa menggunakan fitur WiFi dan WiFi Direct, jadi bisa langsung cetak foto dari HP kamu. Untuk teknologi cetaknya sendiri, printer Epson ini sudah menggunakan teknologi InkJet dengan resolusi cetak maksimum  5.760 x 1.440 dpi.

Berapa harga printer yang bisa fotokopi?

Printer yang bagus untuk mencetak foto adalah printer EPSON dengan tipe EPSON PictureMate PM-520. Printer berukuran kecil ini memiliki hasil cetak foto berkualitas terbaik. Ada LCD kecil untuk preview foto yang ingin kamu cetak dan kamu juga bisa menggunakan fitur WiFi dan WiFi Direct, jadi bisa langsung cetak foto dari HP kamu. Untuk teknologi cetaknya sendiri, printer Epson ini sudah menggunakan teknologi InkJet dengan resolusi cetak maksimum 5.760 x 1.440 dpi.

Sebelum Beli Printer, Kenali Beberapa Hal Ini

Apa itu Printer?

Printer adalah perangkat komputer yang berfungsi sebagai pencetak di atas kertas, kain dan media lain. Fungsi utama adalah untuk mencetak teks atau gambar. Namun, seiring perkembangannya, muncul juga berbagai fitur tambahan, seperti mesin fotocopy dan scanner.

Tipe-tipe Printer

1. Inkjet

Printer Inkjet ini bekerja dengan cara menyemprotkan tinta sehingga bisa mencetak dokumen/gambar yang kamu print. Printer Inkjet ini biasanya sering digunakan di rumah untuk tugas sekolah/kuliah. Tinta yang digunakan printer Inkjet juga cepat mengering setelah kita mencetak dokumen dan tidak berisik saat digunakan.

Beberapa keunggulan printer Inkjet:

  • Bisa ditempatkan di mana saja karena ukurannya yang compact.
  • Harga printer Inkjet cukup murah sehingga bisa jadi pilihan kamu dengan budget terbatas.
  • Meski bukan khusus untuk foto, tapi printer inkjet ini bisa printing foto dengan kualitas yang cukup baik.
  • Biaya perawatan mesin printer ini lebih murah dibandingkan jenis lainnya seperti catridge-nya

2. Laser Jet

Ini dia andalan untuk mencetak dokumen dalam jumlah banyak dan juga kaya warna. Dengan kecepatan printing yang cukup cepat, tipe mesin printer ini tidak berisik saat digunakan sehingga sering digunakan di perkantoran. Sayangnya, harga printer untuk tipe ini lebih mahal.

3. Plotter

Printer plotter ini adalah mesin printer yang sering digunakan untuk mencetak gambar/grafis pada poster, banner, dan kertas yang berukuran besar dengan kecepatan cetak yang cukup baik.

4. Dot Matrix

Printer Dot Matrix ini masih menggunakan pita untuk mencetak karakter dari dokumen. Bisa dikatakan kalau printer Dot Matrix ini punya cara kerja yang sama dengan mesin tik di mana kertasnya harus dirangkap dengan karbon dan hanya 1 warna. Mesin printer ini paling sering digunakan untuk mencetak dokumen rangkap seperti kwitansi, amplop, dan lain-lain.

Selain jenis-jenis tersebut, ada beberapa jenis lainnya seperti thermal, bubble jet, solid ink, label, dan juga LED/LCD yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga budget kamu.

Berapa harga printer di Indonesia?

Harga printer di Indonesia begitu beragam, tergantung merk, jenis, hingga fitur yang ditawarkan. Kisaran harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jika kamu ingin tahu, kamu bisa cek langsung harga printer di Indonesia yang ter-update di iPrice Indonesia ya.

Cara Memilih Printer yang Bagus

  • Tentukan berdasarkan metode pencetakan: Umumnya printer inkjet dan laser jet lebih banyak dicari. Printer inkjet cocok untuk penggunaan skala kecil, sementara printer laser cocok untuk penggunaan di perkantoran karena mampu mencetak dokumen dengan cepat.
  • Lihat fungsi utamanya: Jika kamu hanya ingin mencetak dokumen saja, printer dengan fungsi tunggal sudah cukup baik. Sementara kalau kebutuhan kamu cukup banyak, tentu printer multifungsi yang bisa digunakan untuk copy, scan dan fax jadi pilihan tepat.
  • Cek fitur tambahan: Beberapa varian produk juga menawarkan fitur tambahan lain seperti fitur cetak bolak balik hingga koneksi lewat smartphone.
  • Sesuaikan budget: Jika punya budget terbatas, lebih baik beli printer inkjet saja sebab umumnya harga printer inkjet lebih terjangkau daripada laser jet.
  • Pertimbangkan biaya perawatan: Selain harga printer, pertimbangkan juga biaya pemakaian dan perawatan seperti untuk pengisian tinta, penggantian tangki tinta, dan perawatan printhead ya. Jangan sampai sudah beli printer murah tapi kamu masih harus mengeluarkan banyak uang untuk hal-hal ekstra di perawatan.

Rekomendasi Printer Terbaik

Epson L120 Ink Tank Printer

Printer Epson berjenis inkjet ini punya kecepatan cetak yang cukup mengagumkan, bisa mencapai 8,5 IPM untuk tinta hitam dan 4,5 IPM untuk warna. Ukurannya juga ringkas, nggak bakal memenuhi ruang di meja kamu. Keunggulan lain yang ditawarkan seri Epson ini adalah kemudahan isi ulang tinta. Printer Epson ini menggunakan jenis ink tank berkapasitas 40 ml untuk setiap warna yang terletak di bagian samping sehingga kamu bisa mengisi ulang tinta secara manual dengan lebih mudah.

Canon PIXMA MG2570S

Printer Canon ini termasuk salah satu printer yang bagus untuk cetak foto. Kamu bahkan bisa mencetak foto langsung dari akun Facebook pada printer all in one terbaik dari Canon ini. Tidak hanya itu, ada juga fitur my image garden untuk pengelompokan foto berdasarkan tanggal, fitur kreatif untuk pilihan layout foto, hingga fitur tambahan seperti pilihan backgroud, efek, dan teks. Komplit kan!

HP DeskJet 1010

Cari printer yang murah tapi berkualitas? Printer HP ini bisa jadi pilihannya. Dengan harga printer di kisaran ratusan ribu, DeskJet 1010 sudah dilengkapi teknologi thermal inkjet dan color inkjet yang meningkatkan kualitas hasil dokumen yang dicetak. Kemampuan cetaknya juga cukup cepat, baik untuk dokumen hitam putih atau warna. Kamu pun tidak perlu perlu menghabiskan waktu terlalu lama untuk menunggu semua dokumen selesai tercetak.

Brother DCP-T7300

Printer multifungsi terbaik dari Brother ini cocok digunakan untuk di rumah hingga perkantoran. Kecepatan dan kualitas cetaknya juga tidak mengecewakan. Kamu juga bisa menggunakan printer Brother ini untuk mencetak foto dengan kualitas gambar yang cukup baik dengan resolusi mencapai 6000 dpi.

HP LaserJet Pro M102A

Printer laserjet dari HP ini juga bisa jadi alternatif lain untuk penggunaan di perkantoran. Kecepatan cetaknya tinggi dengan penggunaan tinta yang efisien. Printer HP ini juga bisa menampung hingga 150 lembar kertas sehingga kamu tidak akan akan repot terutama ketika harus mencetak dokumen-dokumen tebal.

Jual Aneka Printer Berkualitas dengan Harga Terbaik

Tidak perlu lagi beli printer di toko offline karena iPrice jual printer berkualitas dengan koleksi terlengkap. Kamu bisa pilih merk dan varian mesin printer dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan dengan semakin mudah. Masih belum cukup? Tenang! Di iPrice kamu juga bisa menemukan harga printer yang terbaik dengan cepat tanpa harus cek harga di berbagai situs e-commerce. Menarik kan? Yuk, langsung belanja di iPrice!

Anda mungkin juga menyukai

NEW