Fragrance lamps Lampe Berger begitu populer di rumah-rumah keluarga Eropa karena mampu membuat udara indoor lebih segar dan wangi. Mengapa fragrance lamps begitu penting untuk mereka? Simak penjelasannya di artikel ini.

Peralatan Pembersih Lampe Berger
Kebersihan & Perawatan Tubuh Lampe Berger
Aksesoris Mobil Lampe Berger
Dekorasi Rumah Lampe Berger
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Fragrance Lamps, Agar Udara Lebih Wangi dan Sehat

Fragrance pertama kali ditemukan pada tahun 1898. Benda ini diciptakan dari hasil kerja ahli kimia yang membuat sistem untuk memurnikan udara di rumah sakit, klinik maupun tempat-tempat lain yang membutuhkan udara segar di dalam ruangan. Ada banyak istilah yang digunakan untuk menyebut benda ini. Ada yang menyebutnya sebagai catalytic, ada yang menyebutnya sebagai effusion. Namun kata fragrance lebih dikenal luas banyak orang.

Fragrance yang berbentuk cairan disimpan ke dalam botol bernama fragrance lamps. Fragrance Lamps dibuat dari material kristal atau kaca. Karena mampu membuat kandungan udara menjadi lebih segar, fragrance lamps tidak lagi terbatas digunakan pada tempat-tempat semacam rumah sakit. Benda ini menjadi lebih jamak karena mulai dipakai oleh orang-orang Eropa di rumah mereka masing-masing.

Produsen fragrance lamps juga mengkreasikan bentuk botol menjadi lebih unik dan berestetika agar lebih banyak orang tertarik menggunakan benda ini di dalam ruangan. Mereka juga menracik aroma yang lebih bervariasi untuk ditawaran sebagai pilihan pada konsumen.

Sebelumnya, orang-orang cenderung menggunakan air freshner dan semprotan pewangi untuk membuat udara di ruangan mereka menjadi lebih wangi. Tetapi fragrance lamps tak hanya membuat wangi, udara di dalam ruangan data lebh segar ketika dihirup. Ada sejumlah merek pembuat fragrance lamps yang populer di dunia, salah satunya yakni Lampe Berger.

Cara Kerja Fragrance Lamps

Bagaimana cara kerja fragrance lamps? Ada sebuah batu yang dibuat dari keramik pada bagian dalam benda ini. Batu keramik itu berfungsi sebagai tempat pembakar liquid yang terkandung di dalam botol. Proses pembakaran yang dipakai pada fragrance lamps menggunakan teknik katalisasi. Pembakaran ini menggerakkan udara panas dari dalam botol. Udara panas yang keluar akan bercampur dengan udara bersuhu normal di dalam ruangan.

Molekul udara ruangan yang mengandung bakteri pembuat bau akan disaring oleh udara hasil pembakaran dari fragrance lamps dan dikonversikan menjadi oksigen. Biasanya, proses pembakaran hanya berlangsung selama 3 hingga 5 menit. Anda tak perlu berlama-lama menyalakan api pada sumbu fragrance lamps. Namun proses katalisasi setelah pembakaran ini akan berlangsung kurang lebih 25 hingg 40 menit.

Satu fragrance lamps dapat menyaring dan mengharumkan ruangan yang mengandung 28.000 hingga 39.000 kubik meter. Kondisi udara yang segar dan wangi dari fragrance lamps itu biasanya dapat bertahan hingga berjam-jam bahkan seharian.

Kenggulan Fragrance Lamps Dibanding Candle dan Dupa Wangi

Udara yang tidak segar dan berbau tidak sedap biasanya telah terkontaminasi. Kontaminasi itu dapat timbul dari berbagai hal, seperti bahan makanan atau masakan, hewan peliharaan di rumah, rokok dan keringat Anda sendiri. Sebenarnya, ada banyak benda untuk mengharumkan ruangan. Tak hanya fragrance lamps. Ada lilin, dupa wangi, maupun cairan spray pengharum ruangan. Namun sejumlah pewangi ruangan itu tidak memiliki keunggulan seperti yang didapat dari fragrance lamps.

Bila lilin, dupa wangi dan spray pengharum ruangan hanya bekerja untuk mengharumkan ruangan, fragrance lamps dapat memurnikan, membersihkan dan membuat wangi udara indoor di sekitar Anda. Aroma terapi yang hadir dari fragrance lamps juga dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dan rileks. Tak jarang orang-orang menggunakan fragrance lamps ketika melakukan relaksasi. Berbagai spa juga menggunakan fragrance lamps agar pengunjungnya dapat menikmati suasana yang lebih santai dan tenang. Selain itu, desain fragrance lamps yang unik dan menarik juga dapat digunakan sebagai ornament tambahan penghias interior ruangan.

Kenali Manfaat Lampe Berger Indonesia

Fragrance lamps Lampe Berger telah ada sejak abad ke 19. Tak hanya mengantarkan udara yang lebih berkualitas, merek pewangi ini telah menjadi salah satu ikon luxury di dunia. Banyak desainer menggunakan produk Lampe Berger di rumah mereka. Lampe Berger sendiri diklaim sebagai salah satu fragrance lamps yang dapat membuat penggunanya menjadi nyaman karena aroma terapi yang dihasilkan dari benda itu.

Sedikitnya, ada lima manfaat yang bisa Anda dapat dari fragrance lamps Lampe Berger, yakni:

  1. Meningkatkan kualitas udara
  2. Menyaring molekul pembuat bau
  3. Meningkatkan higienitas
  4. Mengharuman ruangan
  5. Memperbaiki sirkulasi udara di dalam ruangan

Dalam meracik cairan untuk fragrance lamps-nya, Lampe Berger menggunakan berbagai bahan alam pilihan berbentuk buah-buahan, bunga maupun tanaman obat dan rempah.

Berikut daftar bahan yang biasa digunakan Lampe Berger berikut manfaatnya:

  1. Kayu putih. Fragrance lamps yang diracik menggunakan bahan ini akan mengeluarkan aroma yang dapat meringankan asma, melancarkan saluran pernafasan hingga mengusir serangga yang mengganggu.
  2. Bahan ini akan menghasilkan aroma yang baik dipakai ketika Anda merasa sakit kepala dan migrain. Aroma pada fragrance lamps berbahan ini juga dapat mengurangi kesulitan tidur akibat insomnia. Aroma dari citronella juga dapat mengurangi bau pada badan Anda akibat keringat.
  3. Racikan cairan lavender dari fragrance lamps ini dapat mendorong tekanan darah tetap normal. Bila Anda merasa depresi, nyalakan fragrance lamps berisi lavender ini.
  4. fragrance lamps yang memiliki liquid berbahan cendana akan memberi efek rileks. Aroma cendana akan sangat bermanfaat untuk orang-orang yang ingin melakukan meditasi atau ingin tidur lebih nyenyak.
  5. Amber / Pinus. Cairan fragrance lamps yang dibuat dari bahan ini akan menghasilkan aroma penenang yang dapa melancarkan peredaran darah.
  6. Mawar Laurier. Fragrance lamps dari bahan ini cocok untuk Anda yang ingin berduaan dengan pasangan karena menghadirkan suasana romantis dan sensual.

Anda mungkin juga menyukai

NEW