Aneka jam tangan LASEBO untuk orang dewasa dan anak-anak kini tersedia di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mendapat tips agar selalu on time.

_

Tips Mudah Menjadi Orang yang On Time

Orang Indonesia terkenal dengan istilah ‘jam karet’ alias selalu telat. Contohnya saja, ketika menelepon teman yang tidak kunjung datang, jawabannya pasti “On the way…!”, tapi sebenarnya baru jalan dari rumah. Alamak! Budaya yang suka telat ini jangan dijadikan kebiasaan, lho! Coba bayangkan jika suatu hari Anda bekerja di perusahaan Jepang atau Eropa dimana mereka sangat on time, Anda akan sering dimarahi atau lebih buruk lagi dipecat. Di negara-negara yang maju, ketepatan waktu sangat penting. Oleh karena itu, biasakan agar tidak telat dan selalu on time. On time bukan berarti tepat pada waktu yang telah dijanjikan, akan lebih baik lagi jika Anda sudah siap 5-10 menit sebelumnya. Di beberapa negara, jika Anda diundang untuk makan malam di rumah seseorang, tidak sopan untuk tiba terlalu awal. Ini karena tuan rumah bisa jadi belum siap.

Nah, agar Anda tidak sering telat, salah satu cara termudah mengatasi kebiasaan ini adalah dengan memakai jam tangan. Jam tangan tidak perlu yang mahal dan mewah, yang penting sesuai dengan selera, budget, acara serta baju yang dipakai. Apakah Anda termasuk orang yang suka telat? Jika iya, berikut adalah beberapa tips mudah agar menjadi orang yang on time:

Buatlah Daftar Keperluan
Tips ini sangat cocok bagi Anda yang suka telat dan ingin pergi traveling, presentasi, meeting atau akan menikah. Anda paling tidak boleh telat untuk hal-hal seperti itu. Agar Anda dapat on time, buatlah daftar berisi keperluan yang harus dibawa atau dipersiapkan. Berikan tanda pada daftar yang telah disiapkan agar tidak bingung. Daftar keperluan ini dapat dibuat secara tertulis atau secara softcopy alias di dalam laptop. Dengan begini, Anda dapat mempersiapkan segalanya, tidak membuang waktu mencari barang yang diperlukan dan lain-lain. Sebagai catatan tambahan, daftar tersebut harus dibuat jauh-jauh hari, ya! Persiapan juga jangan mendadak agar tidak ada yang terlupa dan Anda dapat menjadi on time.

Jangan Suka Menunda-nunda
Orang yang suka telat biasanya suka menunda-nunda waktu. Lain halnya dengan orang yang on time, mereka paling anti menunda-nunda sesuatu, malah kalau bisa beres lebih cepat lebih baik! Itulah sebanya orang yang on time selalu sukses. Misalnya, Anda memiliki proyek yang harus diselesaikan dalam waktu seminggu. Jangan menunda-nunda waktu mengerjakan proyek tersebut, jika selesai lebih awal lebih enak di Anda. Hal ini juga membuat performa Anda dinilai bagus oleh atasan. Ketika janjian dengan grup tur untuk bertemu di satu tempat, tibalah di tempat tersebut 5 menit sebelumnya. Jangan disaat-saat terakhir mau ke toilet dan membuat semua orang menunggu. Jadilah orang yang on time.
Hindari Multi-tasking
Saat Akan Berangkat Ketika Anda akan pergi ke suatu tempat, misalnya traveling, jangan membuat banyak meeting atau mengerjakan pekerjaan lain. Hal ini akan memecah konsentrasi Anda, bisa-bisa nanti ada yang ketinggalan. Repotnya lagi jika sudah dalam perjalanan ke airport dan Anda baru ingat ada yang ketinggalan, aduh! Bisa-bisa telat dan ketinggalan pesawat! Fokuslah pada apa yang terpenting saat itu sehingga segala persiapan matang dan Anda on time.
Tidak Ada Kata “Tanggung, nih!”
Melanjutkan poin sebelumnya, Anda harus benar-benar fokus pada apa yang ingin dikerjakan atau ketika akan pergi. Hindari melakukan sesuatu pada menit-menit sebelum waktu yang ditetapkan, misalnya chatting, menyetrika pakaian, membersihkan rumah dan lain-lain. Hal-hal tersebut dapat membuat Anda lupa waktu dan akhirnya telat. Jika memang ingin melakukan hal-hal tersebut dan tetap on time, pastikan dulu semua daftar keperluan Anda sudah terpenuhi.
Sesuaikan Jadwal dengan Jadwal Kendaraan Umum yang Akan Dipakai
Nah, ini sangat sangat penting. Jika Anda ingin berpergian dengan kendaraan umum, cek dulu jadwal kedatangan atau keberangkatan kendaraan umum tersebut lalu sesuaikan dengan jadwal Anda. Menggunakan kendaraan umum berbeda dengan taksi atau kendaraan pribadi yang dapat menunggu, Anda sudah harus sampai minimal 10 menit lebih awal dari jadwal kendaraan umum tersebut. Ini karena sewaktu-waktu kendaraan umum tersebut dapat datang lebih awal dan langsung pergi walaupun belum waktu keberangkatan. Anda tidak akan pernah tahu! Khusus kendaraan umum, Anda tidak boleh sampai on time, siapa tahu jam kendaraan tersebut lebih awal beberapa detik dari jam Anda. Tahu-tahu ditinggal, padahal hanya berbeda beberapa detik. Aduh, miris sekali rasanya!

Jam Tangan LASEBO Paling Laris di iPrice Indonesia

Nah, setelah mendapat tips agar menjadi on time, bagaimana kalau sekarang Anda melihat-lihat koleksi jam tangan LASEBO di iPrice Indonesia? Berikut adalah aneka jam tangan LASEBO yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Jam Tangan Anak-anak – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka jam tangan anak-anak LASEBO dengan harga murah. Beberapa pilihan jam tangan anak-anak LASEBO yang laris manis terjual secara online adalah LASEBO LSB6785ORI Jam Tangan Wanita & Anak Rubber Strap Water Resist, LASEBO Jam Tangan Wanita / Remaja Sport Ladies Rubber dan LASEBO Digital LSB 777 Jam Tangan Sport Wanita Rubber Strap.

Jam Tangan Sporty – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual jam tangan sporty LASEBO untuk pria seperti LASEBO Jam Tangan Sporty Pria LSB8035 Black Ruber List White.

Segera dapatkan jam tangan anak-anak LASEBO dan jam tangan sporty LASEBO yang Anda sukai dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan jangan lupa on time!

NEW