Anda hobi berenang? Yuk lengkapi koleksi baju renang Anda dengan Lasona. Lasona juga menyediakan baju renang muslimah, lho! Simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih baju renang muslimah yang benar.

Pakaian Lasona
Fitness Lasona
Olahraga Air Lasona
Olahraga Rekreasi Lasona
Pakaian Anak Lasona
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Lengkapi Koleksi Baju Renang dengan Lasona

Berenang merupakan salah satu kegiatan dan hobi yang sangat menyenangkan. Berenang merupakan salah satu olahraga yang menyehatkan untuk tubuh yang lebih segar dan bugar. Betapa tidak, berenang ternyata jenis olahraga kardio yang menggerakkan seluruh tubuh Anda dan dapat membakar kalori yang cukup banyak, lho! Pantas saja berenang menjadi olahraga yang direkomendasikan bagi Anda yang sedang program penurunan berat badan. Selain mampu membakar kalori dengan jumlah banyak, berenang juga merupakan olahraga yang menyenangkan karena Anda bisa berkecipak-kecipuk di dalam air yang terasa segar.

Berenang menjadi tidak lengkap tanpa busana atau baju renang yang sesuai. Untuk mempermudah gerakan Anda saat berenang, pastikan Anda mengenakan baju renang yang nyaman. Memilih baju renang merpakan hal gampang-gampang susah. Faktor terpenting adalah apakah Anda lebih mengutamakan kenyamanan atau desain/model baju renang sehingga membuat Anda lebih stylish atau seksi. Namun apapun faktor yang menjadi pertimbangan Anda, pastikan bahwa baju renang yang Anda pilih terbuat dari bahan yang nyaman.

Ragam Bahan Baju Renang yang Bisa Anda Pilih

Bahan Lycra

Bahan baju renang yang paling populer adalah lycra. Lycra sudah lama dikenal dalam industri pakaian renang karena sifat bahannya yang lembut dan nyaman dipakai. Nama lain bahan lycra adalah spandex. Spandex adalah sejenis serat polyurethane elastis yang ditemukan pada tahun 1959 oleh seorang ahli kimia. Namun bahan lycra tidak memiliki tingkat keawetan yang lama. Untuk pemakaian tiap hari biasanya baju renang lycra hanya akan bertahan selama 6 bulan.

Bahan Polyester

Baju renang yang terbuat dari material ini tahan lama dana awet jika dirawat dengan benar. Namun baju renang dengan bahan polyester tidaklah senyaman lycra. Bahan jenis ini tidak selembut bahan lycra dan juga kurang elastis. Namun karena tahan dayannya yang awet, polyester sering menjadi material utama dalam pembuatan baju renang dan dilengkapi dengan perlindungan sinar UV.

Bahan Nylon

Sebagian besar baju renang non-polyester terbuat dari nilon, entar itu dicampur dengan lycra atau 100% nilon. Nilon adalah material yang kuat, ringan, serta elastis. Daya serap nilon terhadap air kecil dan kering dengan cepat. Jika aktifitas berenang Anda hanya untuk kebugaran maka baju renang berbahan nilon cocok untuk digunakan oleh Anda.

Itulah bahan-bahan baju renang yang bisa Anda pilih. Sebaiknya sesuaikan baju renang dengan kebutuhan Anda, apakah Anda berenang setiap hari atau hanya seminggu sekali. Bagi Anda yang setiap hari berenang atau untuk berkompetisi, baju renang berbahan polyester adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

3 Tips Memilih Baju Renang Muslimah ala Lasona

Tidak dipungkiri saat ini terdapat banyak sekali tempat rekreasi air yang mewajibkan pengunjung untuk mengenakan baju renang. Baju renang ini tidak hanya diperuntukkan untuk orang-orang yang tidak mengenakan hijab. Namun muslimah yang berhijab pun juga diwajibkan mengenakan pakaian renang ketika hendak berenang atau bermain di tempat rekreasi air tersebut.

Untuk Anda wanita yang menggunakan hijab, tentu terkadang bingung memilih baju renang yang sesuai dengan diri Anda. Baju renang memang identik dengan pakaian ketat dan membentuk badan. Namun Anda tidak perlu bingung saat memilih baju renang. Berikut terdapat tips yang bisa Anda ikuti:

Pilihlah Baju Renang yang Menutup Aurat

Memilih baju renang bagi hijabers yang paling utama adalah menutup aurat. Baju renang Lasona memiliki banyak pilihan model baju renang muslimah, ada model yang terpisah antara tas dan bawah serta ada pula model yang langsung dalam satu piece. Apapun pilihan Anda, sebaiknya pastikan betul bahwa baju renang yang Anda kenakana memang menutup aurat. Usahakan pula memilih baju renang yang longgar dan tidak terlalu ketat. Anda bisa mengakalinya dengan memilih baju renang yang ukurannya satu tingkat di atas ukuran badan Anda.

Untuk model baju yang terpisah antara atas dan bawah, Anda dapat memilih atasan yang dengan lengan panjang dengan bagian badan yang lebih longgar sehingga dapat menutupi daerah pinggul. Hal ini bertujuan agar baju renang tidak dengan mudah terangkat ke atas saat Anda berada di dalam air. Untuk bawahannya Anda bisa mengenakan celana panjang dengan kerut atau menyempit pada bagian pergelangan kaki. Hal ini agar celana bagian bawah tidak ikut terangkat saat Anda berenang.

Pilihlah Penutup Kepala

Bagian yang tidak kalah penting bagi hijabers dalam memilih baju renang yang tidak mengumbar aurat adalah penutup kepala. Anda bisa mengenakan ciput dengan model ninja dengan tambahan jilbab model turban. Jilbab model turban yang Anda pakai bisa berupa jilbab pashmina yang Anda bentuk sendiri atau mengenakan jilbab turban instan dari Lasona yang memiliki aksesoris bunga sehingga memberikan tampilan cantik.

Sangat disarankan bagi Anda untuk meminimalisir penggunan jarum pentul dan peniti karena akan berbahaya jika jarum ini terlepas di dalam kolam saat Anda berenang. Anda bisa menggantikannya dengan penjepit jilbab yang tidak memiliki sisi tajam.

Warna yang Sesuai

Dalam pemilihan warna ini, ada baiknya Anda perhatikan terlebih dahulu bentuk tubuh Anda. Anda yang memiliki tubuh lebih berisi sebaiknya memilih baju renang berwarna gelap seperti hitam, biru donker, abu-abu, atau cokelat. Warna-warna gelap ini dapat menyamarkan lekuk-lekuk tubuh Anda. Sedangkan untuk Anda yang memiliki tubuh kurang berisi dapat memilih baju renang dengan motif yang lebih beragam seperti motif bunga yang berwarna-warni. Usahakan untuk menghindari baju renang berwarna terang dan mencolok seperti kuning atau putih yang transparan dan terlalu mengundang perhatian.

Dapatkan Baju Renang Lasona di iPrice Indonesia

Lasona menjual berbagai macam baju renang dengan koleksi terlengkap, mulai dari baju renang yang terdiri dari dua pieces atasan dan bawahan, baju renang one piece, hingga bikini bermodel seksi. Segera lengkapi koleksi baju renangmu dengan Lasona di iPrice Indonesia.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Lasona Indonesia

Aksesoris Olahraga Lasona Kacamata Renang Lasona Pakaian Olahraga Lasona Pakaian Renang Lasona Celana Pendek Olahraga Lasona Monokini Lasona Legging Lasona Atasan Lasona Atasan Blus Lasona Rash Guards Lasona Baju Renang Hamil Lasona Rok Lasona Pakaian Dalam Lasona Topi Lasona Sports Bra Lasona Kaos Kaki Olahraga Lasona Celana Olahraga Lasona Baju Olahraga Lasona Celana Lasona Baju Hamil Lasona
NEW