Berikan anak Anda mainan Little Tikes yang bermutu tinggi, aman dan pastinya menarik! Klik artikel ini untuk mengetahui ragam mainan outdoor dan manfaatnya.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Enam Mainan Outdoor Anak dan Manfaatnya

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, biarkan si kecil bermain berbagai macam mainan agar tumbuh cerdas dan lincah! Berbeda dengan orang dewasa yang bermain hanya untuk melepas stres dan mengisi waktu luang, bagi anak, bermain lebih kepada mendapat pengalaman baru. Selain memberikan pengalaman baru, bermain juga sangat baik untuk melatih gerakan sensorik, motorik serta meningkatkan imajinasi anak.

Membahas soal mainan, banyak sekali mainan anak yang dijual di pasaran, baik toko maupun online. Memiliki anak membutuhkan biaya yang besar, oleh karena itu sebagai orangtua harus pandai-pandai mengatur keuangan. Ketika memilih perlengkapan bayi, misalnya mainan, karena bukan merupakan kebutuhan pokok maka tak jarang orangtua membelikan mainan yang murah dan tak bermerek. Padahal, mainan anak yang tidak jelas asal-usulnya dapat membahayakan anak, lho! Apalagi anak yang masih dibawah umur 1 tahun, aduh kasihan sekali! Mainan anak yang tak jelas asal-usulnya bisa saja mengandung BPA, bahan kimia berbahaya atau finishing-nya tidak mulus sehingga ada bagian yang masih kasar. Ingin berhemat boleh saja, tapi pastikan kalau Anda tidak membuat anak menjadi korban!

Jika Anda memiliki penghasilan yang cukup besar, berikan buah hati Anda mainan Little Tikes yang sudah terjamin kualitasnya! Little Tikes adalah merek mainan asal Amerika yang sangat populer, berkualitas tinggi serta dijamin 100% aman untuk anak. Semua mainan Little Tikes tidak mengandung BPA, lateks, PVC atau phthalates yang berbahaya. Selain itu, semua mainan Little Tikes juga telah lulus beberapa uji coba dari laboratorium sehingga memenuhi, bahkan melebihi standar keamanan. Nah, sekarang semua mainan Little Tikes sudah bisa Anda beli secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai mainan Little Tikes, perlu diingat bahwa anak juga perlu diajak bermain di luar ruangan. Banyak sekali mainan outdoor yang baik untuk tumbuh kembang anak. Berikut adalah enam jenis mainan outdoor dan manfaatnya bagi anak:

Perosotan
Perosotan atau papan seluncur adalah mainan yang selalu ada di taman bermain Mainan outdoor ini sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa, bentuknya bangunan tinggi yang bertingkat. Untuk naik perosotan harus memanjat beberapa tangga baru dapat merosot seakan-akan dari bangunan bertingkat. Pada bagian ujung bawah perosotan biasanya terdapat bak pasir atau rumput agar anak tidak terluka. Meskipun terlihat simpel, namun bermain perosotan dapat melatih sensor motorik anak, lho! Ini karena anak harus naik-turun, memanjat tangga, menjaga leseimbangan serta kelenturan tubuh.
Mangkok Putar
Mainan outdoor mangkok putar juga merupakan salah satu maiann outdoor yang digemari anak-anak (dan orang dewasa, hehe!). Mainan mangkok putar terbuat dari besi, apabila berkarat maka tak dapat digunakan lagi. Mangkok putar hanya memiliki sebuah pintu masuk agar anak tidak terhempas keluar saat mainan ini berputar cepat. Mainan mangkok putar juga dapat melatih sensor motorik, spatial dan kecerdasan spasial ketika anak mengemudikan kemudi sambil berimajinasi.
Jungkat Jungkit
Mainan outdoor jungkat-jungkit memberikan kesan anak dapat terbang saat ia berada dalam titik tertinggi. Sebelum membiarkan anak bermain jungkat jungkit, perhatikan dulu apakah komponen bagian tengahnya masih dalam keadaan baik agar si anak dapat naik-turun dengan mulus. Mainan outdoor jungkat jungkit sangat baik untuk melatih keseimbangan, kinetik dan motorik anak. Selain itu, jungkat jungkit juga baik untuk menumbuhkan rasa pede dan keberanian si kecil.
Ayunan
Ada dua macam mainan outdoor ayunan, yaiti ayunan berpenumpang satu dan ayunan berpenumpang banyak. Biasanya, ayunan berpenumpang satu dimainkan oleh anak usia 3-4 tahun, sementara ayunan berpenumpang banyak diciptakan untuk anak usia 2 tahun. Mainan outdoor yang satu ini bermanfaat untuk menstimulasi motorik kasar anak, kinestetik tubuh serta kemampuan bersosialisasi anak karena harus bergantian dengan anak-anak lainnya.
Papan Titian
Papan titian adalah mainan outdoor yang bentuknya menyerupai jembatan, namun tanpa pegangan. Papan titian bermanfaat untuk melatih anak menjaga keseimbangannya agar tidak terjatuh. Selain itu, papan titian juga meningkatkan keberanian anak.
Monkey Bar
Monkey bar bukan nama sebuah bar, melainkan mainan outdoor dimana anak dapat memanjat dan bergelantungan, hehe! Pegangan pada monkey bar baisanya terbuat dari besi dengan bak pasir di bagian bawah agar anak tidak cedera saat terjatuh. Mainan outdoor monkey bar sangat baik untuk melatih kinestetik dan keseimbangan anak serta meningkatkan keberanian.

Mainan Little Tikes Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka mainan Little Tikes yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Permainan Luar Ruangan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk permainan luar ruangan Little Tikes seperti skuter, bola dan mobil pedal dengan harga murah. Beberapa pilihan produk permainan luar ruangan Little Tikes yang laris manis terjual secara online adalah Little Tikes Easy Store Sand & Water Table LT0451, Little Tikes Scooter, Little Tikes Little Tikes Water Squirter/783427 dan Little Tikes Mainan Bola Basket Ball Anak Attach n Play Basketball.

Aktivitas – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk maianan aktivitas Little Tikes seperti kuda-kudaan, indoor climber dan spring ride-ons dengan harga murah. Beberapa pilihan produk mainan aktivitas Little Tikes yang laris manis terjual secara online adalah Little Tikes Rocking Horse Magenta, Little Tikes Jungle Climber 440D Wahana Playground Anak Terbaru TK dan Little Tikes Ride On Mobile Red.

Masih ada juga mainan kamera & foto Little Tikes, ponsel & tablet Little Tikes, dapur & ruang makan Little Tikes dan lain-lain di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan bermain dengan si kecil!

NEW