Makeup Art Cosmetics, atau yang lebih dikenal dengan nama MAC bukan produk asing di telinga, terutama kalangan perempuan ataupun pria yang sering menemani pasangannya berbelanja produk kosmetik. Saking terkenalnya, banyak produk MAC palsu yang beredar di pasaran. Nah, supaya Anda tahu apa aja produk MAC original yang ada di Indonesia, serta kisaran harganya, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai MAC hanya di artikel berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Seluk Beluk Produk Kosmetik MAC Indonesia

Semakin bertambahnya usia seorang perempuan, biasanya juga ditandai dengan semakin banyaknya perlengkapan make-up yang dibeli. Dari yang cuma pakai lipstick berwarna sama, sekarang mulai pengin lipstick dengan warna yang beda-beda disesuaikan dengan outfit harian. Jika dulu kurang memahami cara untuk memakai eyeliner, kini tanpa melihat cermin Anda dapat menggambar alis dengan prima dan sempurna. Make up atau merias wajah bagi sebagian wanita memang sangat penting untuk dilakukan, sama dengan beberapa orang lainnya yang tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan jam tangan. Dengan menggunakan make-up, memang karakter dari seseorang dapat dibuat sesuai dengan yang diinginkan. Misalnya, make-up yang tebal identik dengan karakter yang tegas dan juga galak. Make-up yang ringan dan juga nampak sedikit pucat identik dengan karakter yang santai. Karena itu, biasanya wanita merias wajahnya sesuai dengan mood yang mereka rasakan, ataupun karakter yang sedang ingin ditonjolkan.

Dengan jumlah penduduk perempuan yang berusia produktif sekitar 80 juta, nggak heran produk kosmetik MAC memang cukup terkenal dan digemari. Produk kosmetik MAC sudah mulai berproduksi sejak tahun 1984, dan awal mulanya hanya dipasarkan di negara asal MAC, Kanada. Entah sejak kapan MAC mulai masuk pasar Indonesia, tapi yang pasti, sudah banyak perempuan Indonesia yang lebih milih beli produk kosmetik MAC dibanding makan enak. Hingga saat ini, produk kosmetik MAC berada di lebih dari 10 negara di seluruh dunia.

Untuk anda yang mulai menggunakan make-up sehari-hari, produk MAC berikut ini wajib anda ketahui.

Lipstick

Lipstick biasanya adalah produk pertama yang dipakai ketika belajar make-up. Mengapa demikian? Karena langsung keliatan hasilnya dan lumayan mudah untuk dipelajari. Lipstick pun dapat menjadi bagian paling penting dan menonjol dalam riasan wajah. Tidak heran, lipstick kini tidak hanya diproduksi dalam warna merah yang konvensional. Kini sering kita temui wanita yang menggunakan lipstick berwarna hitam ataupun ungu untuk melengkapi riasan wajahnya. Tidak terkecuali dengan rangkaian lipstick dari MAC. Dengan beragam warna dan juga jenis yang disesuaikan untuk kebutuhan wanita masa kini. Lipstick MAC pun menjadi salah satu produk yang paling digemari karena materialnya yang tidak lengket di bibir. Selain itu, lipstick MAC pun terkenal tahan lama di bibir, sehingga Anda tidak harus sering-sering menyapukan kembali lipstick ini ke bibir Anda setelah makan ataupun berjam-jam menggunakannya.

Seperti yang dibilang sebelumnya, ada banyak produk MAC palsu yang ada di pasaran. Untuk membedakan yang asli dan yang palsu, hal pertama yang mesti dicek adalah harga. Jika harga lipstick Mac yang dijual terlalu murah, dan bukan orangtua anda yang jual, ada baiknya meragukan keaslian produk ini. Lipstick MAC identik dengan ragam warnanya, mulai dari yang nude sampai yang kontras. Jika anda pernah lihat berbagai review dari banyak make-up artist, mereka akan bilang lipstick MAC seri Vegas Volt adalah salah satu item yang wajib dimiliki. Sayangnya, lipstick seri ini tidak bisa ditemui di Indonesia. Informasi mengenai ragam lipstick MAC yang bisa anda beli bisa dilihat di sini. Harga lipstick MAC dimulai dari Rp. 59 ribu sampai Rp. 350 ribu-an.

Foundation

Dari nama produknya, anda pasti sudah tahu apa fungsi dari foundation. Walaupun fungsi utamanya memang untuk dasar make-up pada wajah, banyak juga yang beranggapan bahwa foundation juga berguna untuk melindungi kulit wajah dari bahan-bahan kimia yang dipakai dalam produk-produk kosmetik lainnya. Karena itu, ada baiknya memang beli foundation yang terpercaya meskipun memang sedikit mahal. Tentu saja, sebagai dasar dari kulit Anda, Anda harus menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Rangkaian produk foundation MAC tentu memiliki rangkaian warna yang sesuai untuk semua kulit, termasuk wanita Indonesia yang cenderung berwarna kulit sedikit gelap. Harga foundation MAC berkisar dari Rp. 550 ribu.

Eyeliner/Lipliner

Jika anda perhatikan, satu tahun belakangan ini, ada tren alis panjang dan tebal untuk perempuan-perempuan di kota besar. Ternyata tren ini tidak hanya menjamur di Indonesia, tapi juga di wilayah Asia Tenggara lainnya seperti Singapore, Malaysia, dan Thailand. Dengan alis seperti ini, memang membuat wajah terlihat lebih tegas dan berkarakter. Jika Anda ingin memulai membuat wajah terlihat lebih tegas, Anda wajib memiliki produk eyeliner MAC. Harga eyeliner MAC dimulai dari Rp. 12 ribu.

Dengan banyaknya rangkaian produk make-up dari MAC, rasanya wanita masa kini memang dimanjakan untuk dapat merias wajah dengan mudah dan juga sesuai dengan warna kulitnya. Di tahun 2016, MAC berencana untuk memproduksi rangkaian produk kosmetik lengkap yang terinspirasi oleh Selena Quintanilla. Siapakah Selena Quintanilla yang mejadi inspirasi MAC hingga memproduksi rangkaian produk kosmetik lengkap di tahun depan?

Publik Indonesia mungkin tidak banyak mengenal nama Selena Quintanilla. Penyanyi Latin ini memang sudah meninggal sejak dua dekade lalu. Namun, hingga hari ini, Selena Quintanilla dapat dijadikan simbol penyanyi latin dalam budaya pop yang sangat kental dengan semangat dan cintanya terhadap musik. Selena pun kerap menjadi icon fashion pada zaman emasnya sekitar tahun 60-70-an.

MAC sebagai produk kosmetik yang digemari secara global ingin membawa semangat dan juga cinta Selena ke konsumennya. Selain itu, MAC pun ingin memberikan apresiasi kepada icon fashion ini sehingga generasi masa kini pun dapat menghargai sejarah yang sudah dibuat oleh wanita hebat sebelum generasi kita.

Belakangan pun, MAC kembali dibicarakan karena menjadi partner make-up resmi pada film James Bond terbaru, SPECTRE. Ingin lihat bagaimana MAC memberikan sentuhannya pada film ini?

NEW