Macbeth! Meski terdengar seperti sesuatu yang datang dari abad ke-18, Macbeth pada dasarnya adalah sebuah brand yang memproduksi sepatu yang sangat trendi dan digunakan oleh seniman-seniman populer di negara hiburan. Dinamai sesuai dengan salah satu potongan literatur tergelap Shakespeare, Macbeth diluncurkan untuk mengisi kekosongan akan kemajuan fashion footwear yang mencerminkan perilaku dan kultur musik rock serta gaya hidup aktif masyarakat Southern California.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga MACBETH Terbaik 2020

Terpopuler
MACBETH Sepatu Original

Tersedia di Shopee Rp 5.950.000 Kunjungi Toko

Tampil layaknya rock star bersama Macbeth

Macbeth Footwear, inilah nama brand yang kita kenal dewasa ini. Setelah sebelumnya, brand yang didirikan oleh Tom DeLonge dan Mark Hoppus dari Blink 182 ini menggunakan nama Macbeth Atletic.

Brand ini berdiri sekitar tahun 2002-2003. Sebelum mereka meluncurkan Macbeth, mereka mendirikan Atticus terlebih dulu, namun Atticus lebih mengkhususkan produksinya untuk koleksi pakaian, sedangkan Macbeth lebih fokus untuk memproduksi sepatu.

Macbeth awalnya bermula dari ketidakpuasan Tom dengan sepatu-sepatu yang sedang beredar pada masa itu. Karena pada masa itu, kebanyakan dari sepatu-sepatu yang sedang hits lebih ditujukan untuk kegunaan olahraga atau untuk para atlit. Sedangkan Tom sendiri adalah seorang musisi, yang pastinya juga menginginkan sepatu yang lebih cocok untuknya.

Ide awalnya adalah untuk menerapkan konsep yang menggabungkan musik dan sepatu, karena itu Tom dibantu oleh Jon Humphrey. Saat itu, bisa dikatakan bahwa Jon adalah seorang yang sangat aktif, ia suka meng-organize berbagai konser musik terutama musik yang digemari anak muda, dan di saat yang sama, ia juga menjabat sebagai wakil presiden di perusahaan sepatu terkenal, Adio.

Pada mulanya, Macbeth hanya memperkerjakan sekitar 30 karyawan saja. Dan kebanyakan dari mereka adalah keluarga dan juga kerabat dekat Tom. Lebih uniknya lagi, kebanyakan dari karyawan Tom adalah orang-orang yang memiliki latar belakang sebagai anak band, alias orang-orang yang berkecimpung di dunia musik. Dan seperti kebanyakan band indie lainnya, Macbeth berjalan secara independen. Bermodalkan jiwa independen ini, mereka memproduksi dan memasarkan produk-produk mereka sendiri.

Di awal berdirinya, produk-produk Macbeth hanya beredar di sekitar pantai San Diego, California. Dan juga dipasarkan secara online di website loserkids.com dan myspace dengan tag line: "Our online store is better than your online store".

Macbeth lebih menyasarkan produknya kepada anak-anak muda, maka dari itu, Macbeth selalu meng-endorse band-band masa kini yang kebanyakan beraliran Underground seperti Alkaline Trio, Angels and Airwaves, Alexis On Fire, Mae, Bane dan masih banyak lagi. Selain mensponsori sejumlah band, Macbeth juga tertarik dengan hal-hal yang berbau kultur anak muda. Brian Ewing yang terkenal sebagai desainer dan illustrator pun di sponsori oleh Macbeth. Salah satu contoh lain sinergi Macbeth dengan musik mungkin bisa dilihat dari sepatu tersebut, di dalam lapisan sol sepatu Macbeth terdapat salah satu bait lirik yang diambil dari band-band yang di endorse oleh Macbeth.

Saat ini, Macbeth tidak hanya memproduksi sepatu saja, namun mereka juga mulai fokus untuk memproduksi koleksi pakaian dan mengembangkan sayapnya lebih lebar. Dan Macbeth pun berhasil mencuri perhatian serta pasar anak muda di seluruh dunia, tak ketinggalan juga Indonesia!

Macbeth dan paham vegannya

Di kalangan para musisi California, paham vegan cukup memiliki andil dalam akulturasi budaya. Hal ini karena adanya pemahaman bahwa para vegetarian memiliki hubungan dekat dengan penganut sub-kultur hardcore rock atau yang biasa dikenal dengan "Straight Edge". Oleh karena itu, selain dari musik, Macbeth juga membawa misi lain yang tidak kalah penting. Misi ini terletak pada Macbeth Vegan, yaitu sepatu yang 100% terbuat dari bahan non hewani. Dengan kata lain, tidak ada satupun unsur hewan yang terkandung dalam bahan pembuatan Macbeth Vegan. Bahan-bahannya pun berasal dari PETA (People for the Ethical Treatment of Animals), sebuah perusahaan anti kekerasan pada binatang.

Permintaan pasar terhadap produk sneaker vegan kemudian melejit pesat, dan dengan hadirnya Macbeth The Elliot, maka melejit juga lah nama brand Macbeth di kalangan ramai. Bahkan karena itu, pada tahun 2007 Macbeth meraih penghargaan sebagai "Best Vegan Skate Shoe".

Program unik Studio Project dari Macbeth

Seri Macbeth Studio Project adalah program regular dari Macbeth yang dibuat dengan kolaborasi artis-artis dalam Macbeth Family. Mereka bekerja sama dengan setiap artis untuk mendesain produk-produk yang mencerminkan pribadi setiap individu dan kreatifitas mereka. Tujuan dari Studio Project ini adalah untuk memberikan inspirasi gaya hidup Macbeth, sebuah bentuk ekspresi baru. Mereka lebih fokus pada penggunaan material-material yang unik, bercampur warna dan berbagai karya seni untuk membantu mengekspresikan visi setiap artis pada siluet klasik Macbeth.

Adapun para bintang terkenal yang pernah terlibat dalam program ini seperti Mike Dirnt dari Green Day, My Chemical Romance, Switchfoot, Tegan & Sara dan banyak lagi.

Bawa pulang Macbeth Anda hanya dari iprice

iprice Indonesia adalah portal belanja terlengkap di Asia Tenggara yang menyediakan lebih dari 500 brand lokal dan internasional bahkan juga brand dari desainer terkenal. Produk-produk yang ditawarkan bukan hanya produk mode dan fashion tapi juga mencakup alat elektronik, peralatan dapur, gadget dan juga perabotan rumah tangga. Dari segudang produk yang ditawarkan, tentunya Anda akan menemukan berbagai koleksi produk Macbeth favorit Anda yang bisa Anda bawa pulang. Harga yang ditawarkan pun beragam, bergantung dari jenis koleksi produk tersebut dan juga berbagai faktor lainnya.

Seperti contohnya sepatu dari Macbeth, untuk pria maupun wanita tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan, dikarenakan produknya dapat dikatakan sempurna untuk dipakai oleh kedua gender. Anda bisa membeli sebuah sepatu Macbeth Adam Light Grey and White dengan harga Rp 750.000 yang terbuat dari material yang ramah lingkungan. Atau tampil gaya dengan Macbeth Stripped Printed Canvas dengan harga Rp 1.200.000, yang merupakan kolaborasi bersama brand mewah, Alexander McQueen. Kaos Macbeth Acid Classic yang memiliki gambar grafis yang keren juga dapat Anda beli dengan harga Rp 370.000.

Keuntungan dengan berbelanja melalui iprice adalah Anda tidak perlu khawatir akan harga yang selangit. Kenapa? Karena iprice sangat tekun untuk mengajarkan Anda berhemat sambil berbelanja online. Selain memiliki berbagai produk yang dapat Anda pilih, iprice juga diisi dengan sejumlah kode kupon, voucher dan diskon yang tak kalah banyaknya. Kupon dan diskon tersebut diberikan secara gratis hanya untuk Anda dan Anda bisa menghemat hingga 70%, keren bukan? Selain dari itu, pelanggan juga bisa mendaftar untuk newsletter mingguan iprice untuk menerima kode kupon eksklusif dan update terkini.

Dengan memanfaatkan berbagai penawaran yang tersedia di iprice, Anda bisa menjadi pemilik produk Macbeth tanpa harus menguras isi dompet. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk terlihat cool layaknya para rocker? Jika ya, buruan cek situs iprice sekarang dan belanja sepuasnya!

Anda mungkin juga menyukai

NEW