Skuter anak adalah mainan berupa papan dengan kemudi yang dilengkapi roda yang populer di kalangan anak-anak dan memiliki beragam manfaat. Selain untuk bermain, skuter atau otoped juga menjadi sarana untuk melatih keseimbangan dan koordinasi indera pada anak. Mau beli skuter anak? Temukan koleksi terlengkap mulai dari jenis skuter anak roda 3, skuter anak roda 2, hingga skuter anak injak dari berbagai merk di iPrice. Langsung juga gunakan fitur pembanding harga untuk menemukan penawaran harga skuter anak yang terbaik.

Berapa Harga Skuter Anak? | Merk Scooter Anak yang Bagus

_

Temukan Pilihan Skuter Anak Terlengkap di iPrice Indonesia

Apa itu skuter anak?

Skuter anak adalah mainan anak-anak yang bisa dinaiki, dengan roda dan juga gagang kemudi (setang). Selain dikenal dengan skuter, mainan ini juga dikenal dengan nama otoped atau scooter. Skuter untuk anak bisa bermanfaat untuk melatih keseimbangan tubuh anak saat dipakai untuk bermain.

Berapa harga skuter anak?

Harga skuter anak cukup bervariasi tergantung jenis, model dan merknya. Untuk tau harga skuter anak yang terlengkap langsung cek saja ke iPrice Indonesia.

Macam-macam Model Skuter Anak

Mau beli skuter anak? Perlu kamu ketahui bahwa selain dari desain, warna dan ukuran, ada banyak berbagai model skuter anak yang bisa kamu temukan di pasaran. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Skuter Anak Duduk

Seperti namanya model skuter anak ini dilengkapi dengan tempat duduk. Pada beberapa merk, tambahan tempat duduk ini bisa dilepas pasang sehingga anak bisa bebas memilih untuk memainkan skuter ini dengan cara berdiri atau duduk. Biasanya ada juga tambahan pegangan dorongan belakang yang bisa digunakan untuk membantu menggerakan skuter saat dipakai sambil duduk.

Skuter Anak Injak

Skuter anak injak atau skuter anak pedal memiliki desain yang sedikit berbeda. Ciri khasnya bisa kamu temukan pada tambahan pedal di bagian belakang skuter. Pedal ini digunakan dengan cara diinjak untuk menggerakan otoped.

Skuter Anak Roda 2

Jenis otoped ini memiliki dua roda yaitu satu di depan dan bagian belakang. Biasanya model skuter anak ini lebih cocok untuk anak-anak yang sudah berusia enam tahun ke atas sebab sudah lebih sulit untuk digunakan karena butuh keseimbangan yang lebih baik.

Skuter Anak Roda 3

Skuter dengan roda 3 biasanya diperuntukkan untuk anak-anak yang berusia sekitar tiga tahun. Sebab, karena jenis skuter ini memiliki lebih banyak roda sehingga lebih seimbang dibanding jenis roda 2. Anak pun tidak perlu khawatir jatuh saat menggunakannya.

Skuter Anak Listrik

Ini adalah jenis otoped yang sudah ditenagai listrik. Sehingga selain dengan mendorong tanah menggunakan satu kaki, cara menggerakan otoped ini adalah dengan menekan atau memutar tuas gas yang ada. Walaupun kamu bisa menemukan beberapa merk skuter anak listrik, tapi karena lebih berbahaya maka pastikan bahwa penggunaannya selalu di bawah pengawasan orang dewasa. Perhatikan juga umur anak. Jika anak masih terlalu kecil jangan pilih skuter listrik seperti ini ya.

Merk Scooter Anak yang Bagus

Skuter Musik Tajimaku

Skuter merek Tajimaku ini punya build quality yang kuat serta aman untuk anak-anak. Skuter Tajimaku Tipe 210 ini punya setang yang bisa diputar hingga 360 derajat. Selain itu, ada lampu yang bisa berkelap-kelip sehingga bisa membuat lebih meriah. Bukan hanya itu, ada juga tombol ON/OFF yang bisa berfungsi untuk menyalakan musik di skuter anak ini. Harga skuter anak ini cukup terjangkau.

21st Kickboard Scooter

Skuter yang satu ini adalah skuter anak roda 3 yang tahan lama dan juga tidak licin saat digunakan. Uniknya, ada 2 roda di depan dan 1 roda di belakang. Cocok untuk anak-anak usia 3 tahun hingga 12 tahun, kita bisa mengatur tinggi setang. Ada lampu yang terletak pada roda yang akan menyala jika roda berputar. Otoped ini bisa digunakan hingga menampung berat maksimal 60 kg. Tersedia juga dalam beberapa warna yakni merah, biru, dan pink dengan berbagai motif. Harga skuter anak ini cukup terjangkau.

Alloy Elite

Skuter anak dari Alloy Elite ini bisa jadi pertimbangan buat kamu yang sedang mencari skuter anak dengan double pedal. Ada 2 pedal di kanan dan kiri yang bisa digunakan anak. Selain itu, beberapa fitur lainnya yakni tiang kemudi yang bisa diatur tingginya, rem tangan, bel yang bisa dibunyikan, serta adanya dukungan 2 roda di belakang. Otopet ini juga cocok buat kamu yang senang travelling karena skuter ini mudah dilipat sehingga bisa dibawa ke mana-mana. Skuter anak ini cocok untuk anak-anak berusia 5 tahun. Karena fiturnya lebih banyak, harga skuter anak ini dibanderol sedikit lebih mahal dibanding dua merk sebelumnya.

Micro Mini2Go Scooter

Skuter anak Micro Mini2Go ini adalah salah satu skuter yang sudah memenangkan berbagai penghargaan. Cocok untuk digunakan oleh anak-anak mulai dari usia 18 bulan ke atas, skuter ini dilengkapi dengan laci untuk menampung mainan favorit anak. Selain itu, otoped ini juga bisa diubah jadi skuter roda 3 dengan cara melepas kursi dudukan. Tinggi tiang setang juga bisa diatur sesuai tinggi anak-anak. Dengan kualitas yang ditawarkan harga skuter anak dari merk ini terbilang cukup tinggi.

Cara Memilih Scooter yang Tepat untuk Anak

  • Pastikan skuter yang kamu pilih sesuai dengan usia anak. Ada beberapa tipe skuter seperti misalnya skuter dorong untuk anak di bawah 1 tahun, hingga otoped roda 3 untuk menjaga keseimbangan, dan skuter roda 2 untuk anak-anak yang sudah bisa menjaga keseimbangan badan.
  • Untuk faktor keamanan, pilih skuter yang sudah dibekali dengan fitur rem yang pas untuk anak. Ada beberapa tipe rem di antaranya rem kaki yang berada di roda dan juga rem tangan yang terletak pada setang skuter.
  • Cek juga jumlah roda skuter yang sesuai dengan umur si anak.
  • Pilih ukuran papan skuter yang sesuai dengan ukuran badan anak-anak.
  • Pilih berbagai motif atau karakter yang sesuai dengan favorit anak-anak sehingga mereka lebih semangat saat memainkannya. Ada beberapa merk skuter anak yang punya motif serta karakter yang jadi favorit anak-anak sehingga lebih menarik dan mengajak anak-anak untuk mencoba.

Semakin tertarik beli skuter anak? Langsung saja cari produknya di iPrice Indonesia untuk mendapatkan penawaran harga yang terbaik. Yuk, belanja sekarang!

NEW