Anggur merah adalah jenis minuman anggur atau yang mengandung alkohol. Harga Anggur Merah sangat bervariasi, mulai dari harga Rp 60.000-an, hingga kemasan besar harga Rp 126.000

Apa itu Anggur Merah

Manfaat Anggur Merah

Produk Varian Anggur Merah

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Anggur Merah Terbaik 2020

Terpopuler
Orang Tua Anggur Merah Gold &Putih

Tersedia di Shopee Rp 65.000 Rp 65.000 Kunjungi Toko

Apa itu Anggur Merah

Anggur merah adalah jenis minuman anggur atau yang mengandung alkohol. Biasa disebut juga dengan amer, minuman keras satu ini begitu populer di Indonesia, terutama untuk brand anggur merah orang tua, karena harganya yang murah dengan aksen rasa yang manis.

Varian Produk Anggur Merah

  • Anggur Merah Orang Tua
  • Harga Anggur Merah Orang Tua mulai dari Rp 58.500
  • Anggur Merah Gold Orang Tua
  • Harga Anggur Merah Gold Orang Tua mulai dari Rp 65.000

Berapa harga Anggur Merah?

Harga Anggur Merah sangat bervariasi, mulai dari harga Rp 60.000-an hingga Rp 126.000 untuk harga Anggur Merah kemasan besar.

Manfaat Anggur Merah

  • Anggur merah mengandung resveratrol yang baik untuk berbagai organ tubuh. Resveratrol berasal dari anggur merah, cranberry dan blueberry. Tiga macam buah ini dapat ditemukan dalam anggur merah. Ini adalah resveratrol yang membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Salah satu cara meningkatkan kesehatan jantung adalah melalui cara berinteraksi dengan mikrobioma usus. Resveratrol juga telah ditemukan untuk mencegah kanker tertentu.
  • Baik untuk kesehatan mental. Loyola University Medical Center telah melakukan penelitian tentang anggur dan kesehatan mental. Hasilnya menemukan bahwa 23 persen peminum tidak memiliki potensi mengalami demensia. Tetapi ingat untuk minum anggur secukupnya.
  • Mengurangi resiko terkena penyakit hati. Minum anggur dapat menurunkan peluang Anda untuk mengidap penyakit hati. Bir dan minuman keras tidak menurunkan risiko Anda terkena penyakit hati melainkan meningkatkannya. Meminum anggur adalah satu-satunya alkohol yang dapat mengurangi peluang Anda.
  • Dibandingkan dengan minuman keras lain, anggur merah dapat mengurangi resiko kanker prostat lebih efektif. Daripada mengonsumsi bir dingin, pria sebaiknya meminum sebotol anggur merah. Penelitian telah menemukan pria yang minum empat sampai tujuh gelas anggur per minggu akan mengurangi risiko terkena kanker prostat. Resveratrol adalah salah satu antioksidan dalam anggur merah yang menurunkan risiko tersebut.
  • Begitu pula untuk wanita, anggur merah atau amer bisa mengurangi resiko kanker payudara. Penelitian dari Cedars-Sinai Medical Center menemukan bahwa anggur merah menurunkan kadar estrogen. Anggur merah memiliki antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan Anda, namun dengan catatan mengonsumsinya dalam jumlah sedang.

Cara Menyimpan Anggur Merah

  • Simpan Anggur Merah dengan posisi horizontal, pada tempat yang sejuk dan gelap.Selalu letakkan Anggur Merah Anda pada area yang memiliki temperatur di bawah 21 ºC dan jauh dari sinar matahari langsung. Simpan Anggur Merah dengan posisi horizontal pada rak.
  • Untuk penyimpanan di luar kulkas, pastikan temperatur mendekati 13 ºC
  • Jangan meninggalkan Anggur Merah di dalam freezer tanpa diawasi, karena hal tersebut dapat menyebabkan botol membeku dan retak. Perubahan temperatur yang cepat dari panas ke dingin atau sebaliknya juga dapat menyebabkan kaca pecah.

Aturan Minum Anggur Merah

Agar tetap baik untuk kesehatan, berikut adalah takaran minum anggur merah yang direkomendasikan:

  • Pria dan wanita dewasa tidak mengonsumsi lebih dari empat belas unit alkohol dalam seminggu. Namun, empat belas unit ini tidak boleh diminum sekaligus dalam satu hari. Berilah jeda dua sampai tiga hari di mana Anda tidak mengonsumsi alkohol sama sekali. Satu unit alkohol sendiri kira-kira setara dengan 50 ml anggur merah orang tua.
  • Minum alkohol dalam keadaan perut kosong akan membuat lebih cepat mabuk. Selain itu, organ hati juga harus bekerja jauh lebih keras untuk memproses alkohol dalam tubuh. Karena itu, sebaiknya makan dulu sebelum minum anggur merah. Dengan makan dulu sebelum minum-minum, alkohol pun tidak akan diserap terlalu cepat ke dalam darah, otak, dan organ lainnya seperti hati.
  • Terakhir adalah meminumnya pelan-pelan. Supaya aman saat minum anggur merah, sebaiknya pelan-pelan saja. Minum alkohol cepat-cepat atau langsung menenggaknya sampai habis akan membuat organ hati kesulitan untuk membersihkan alkohol dari dalam tubuh. Maka, kadar alkohol yang tinggal dalam tubuh dan masuk ke aliran darah jadi lebih banyak.

Anda mungkin juga menyukai

NEW