Dapatkan ragam jenis kosmetik untuk mempercantik alismu di iPrice Indonesia. Simak artikel ini untuk berbagai tips seputar cara merias alis!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Mengenal Bermacam Make-up Alis Terpopuler di Indonesia

Bagi kamu yang mengaku make-up junkie pasti tahu dong kalau alis merupakan bagian dari wajah yang wajib dipoles saat kamu mengenakan make-up. Tahukah kamu bahwa alis mata bisa menentukan karakter wajah seseorang? Bahkan saat ini alat untuk mencetak alis agar lebih rapi semakin banyak jenis diperjual-belikan dengan berbagai bentuk. Namun bagi kamu yang belum mengetahui produk-produk apa saja sih yang bisa membuat alis kamu lebih on-fleek, simak jenis-jenis produk untuk alis yang bisa kamu jajal saat lagi eksperimen make-up di bawah ini:

Pensil Alis/Drawing Eyebrow

Kosmetik alis berbentuk pensil ini merupakan kosmetik eyebrow yang paling banyak diminati oleh anak-anak muda di Indonesia. Bagi kamu yang merasa alis kamu tipis dan bentuknya awut-awutan dan kurang menarik, dengan pensil alis kamu bisa lebih mudah untuk menegaskan bentuk alis kamu dan mewarnainya. Pensil alis ini akan memberikan warna yang lebih intens dan garis yang lebih tegas sehingga memudahkan kamu untuk menggambar bentuk alis yang diinginkan.

Namun kelemahan utama dari penggunaan pensil alis ini adalah kamu membutuhkan keterampilan khusus dalam menggambar alis, konsentrasi, dan tangan yang tenang saat sedang menggambar bentuk alis. Tapi tenang saja, karena keterampilan ini bisa kamu dapatkan dengan berlatih secara rutin atau menggunakan cetakan alis yang tersedia di toko-toko kosmetik untuk memberikan petunjuk bagimu garis-garis bentuk alis yang rapi.

Produk pilihan kami dalam kategori pensil alis: VIVA Eyebrow (Hitam), Etude House Drawing Eyebrow (Dark Brown), Mizzu Eyebrow Matic (Caramel)

Eyebrow Powder

Dari bentuknya, kosmetik alis yang satu ini terlihat seperti eyeshadow. Namun sebenarnya eyebrow powder memiliki tekstur yang lebih pekat dan lebih pigmented. Dilengkapi dengan kuas dalam kemasannya, sehingga kamu perlu mengaplikasikan kosmetik alis ini dengan kuas khusus ke alismu. Eyebrow powder ini cocok bagi kamu yang memiliki bulu alis yang jarang-jarang sehingga dapat ditebalkan dan dirapikan dengan kosmetik jenis ini.

Namun kekurangan dari eyebrow powder ini adalah jika alis kamu bentuk terbentuk, kamu akan menemukan kesulitan dalam mengaplikasikannya sebab kuas yang tersedia mungkin tidak cukup bagus untuk membentuk alis dan garis-garis tegas sebagai outline alis kamu. Tipsnya adalah, kamu rapikan bentuk alis kamu dengan cara dicukur terlebih dahulu dengan pencukur alis atau jika kamu enggan mencukur alismu, kamu bisa membuat outline bentuk alis kamu dulu menggunakan pensil alis lalu mengisi warnanya dengan eyebrow powder.

Produk pilihan kami: NYX Cosmetics Eyebrow Cake Powder (Black/Grey), Menow Pro Eyebrow Powder, Urban Decay Brow Box: Eyebrow Powder + Wax + Tools and Honey Pot, Guerlain Eyebrow Kit

Eyebrow Gel

Kosmetik alis jenis ini memiliki kesamaan dengan eyeliner gel, mulai dari kemasan, bentuk, dan cara pengaplikasiannya. Dikemas dalam wadah berbentuk bulat dan memiliki tekstur gel yang lunak, cara mengaplikasikannya pun harus menggunakan kuas tipis yang berujung runcing. Warna dari eyebrow gel ini pun beragam, mulai dari hitam, cokelat tua, hingga pirang atau cokelat keabu-abuan. Kelebihan dari kosmetik eyebrow gel ini adalah warnanya yang tahan lama, pigmented, dan dalam beberapa produk, tahan air sehingga tidak mudah luntur.

Kekurangan dari eyebrow gel ini adalah tingkat kesulitan dalam mengaplikasikannya, sama seperti pensil alis yang membutuhkan keterampilan khusus dalam menggunakannya. Dengan tesktur gel yang creamy dan pigmented, cara mengaplikasikannya perlu hati-hati karena jika salah sedikit dapat merusak bentuk alis seluruhnya. Namun hasil aplikasi dari eyebrow gel ini terbilang paling rapi dan bagus menurut sebagian besar Makeup Artist di Indonesia, karena kosmetik alis jenis ini sangat cocok bila dipakai dalam riasan full make-up.

Produk pilihan kami: Pixi Gel Eyebrow (No. 3), Blinc Eyebrow Mousse (Dark Brunette), Etude House Brows Gel, Lavera Eyebrow Styling Gel, NYX Cosmetics Eyebrow Gel (Blonde)

Eyebrow Tint

Kosmetik alis jenis eyebrow tint ini mirip seperti eyeliner cair berbentuk spidol, biasanya terdiri dari dua warna, yaitu cokelat tua dan cokelat muda. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengisi sela-sela alis yang tidak ditutupi rambut alis. Kosmetik alis ini cocok bagi kamu yang ingin riasan simpel dan sedang terburu-buru, karena dapat membentuk alismu secara natural dan lebih menyegarkan muka.

Produk pilihan kami: Billion Dollar Brows a Hint of Tinted Brow, Kiss Beauty Tinted Kill Brow, Beauty People Capsule Powder Multi Eyebrow Tint,

Maskara Alis

Kosmetik alis ini sedang cukup populer di Indonesia. Jika pada umumnya maskara digunakan untuk melentikkan bulu mata, tetapi kini maskara juga tersedia secara khusus untuk merapikan alis mata. Namun berbeda dengan kuas maskara untuk bulu mata yang biasanya berukuran besar, kuas maskara alis berbentuk lebih kecil, pendek, dan lancip di bagian ujungnya. Maskara alis bisa dipakai untuk kamu yang ingin menambahkan atau merapikan alismu yang sudah tebal tanpa perlu menggunakan pensil alis terlebih dulu. Namun kamu dapat mengkombinasikan maskara alis dengan jenis kosmetik alis lainnya, seperti misalnya kamu menggunakan pensil alis dulu untuk membentuk outline bentuk alis lalu dirapikan dengan maskara alis.

Produk pilihan kami: NARS Brow Mascara, NYX Cosmetics Tinted Brow Mascara, City Color Tinted Brow Mascara, By Terry Eyebrow Mascara, Maybelline Fashion Brow Mascara

Gel Tatto Eyebrow

Kosmetik alis jenis ini terbilang masih baru bermuncula di toko-toko kosmetik, namun bisa menjadi pilihan kamu dalam mendapatkan alis yang bagus dan sempurna. Gel tattoo eyebrow merupakan kosmetik yang membentuk alismu terlihat alami dengan cara mengaplikasikannya seperti tattoo temporer. Umumnya berbentuk gel pekat berwarna hitam, cokelat tua yang diaplikasikan ke alis kamu lalu tunggu semalaman sampai mengering, paginya kamu dapat membersihkan gel tattoo-nya seperti mengelupas masker peel-off dari alis kamu. Voila, alis kamu menjadi lebih tebal secara alami. Gel tattoo eyebrow ini merupakan solusi bagi kamu yang suka malas membentuk alis setiap hari, karena tato alis temporer ini bisa bertahan selama kurang lebih 3-5 hari.

Produk pilihan kami: RiRe Gel Tattoo Eyebrow, Etude House Tattoo Eyebrow, Femmepatra Eyebrow Tatoo

Dapatkan Produk Make-up Alis Idamanmu di Iprice Indonesia

Iprice Indonesia menyediakan produk kosmetik untuk alis secara lengkap yang bisa kamu dapatkan secara online. Mulai dari pensil alis, eyebrow powder, maskara alis, dari brand drugstore makeup hingga high-end make-up, semua bisa kamu dapatkan dengan harga termurah di sini! Yuk, belanja sekarang!

Anda mungkin juga menyukai