Temukan berbagai macam produk Makita di sini. Baca juga artikel tentang menggunakan bor yang baik dan aman di bagian bawah halaman ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Makita Indonesia, Bor Andalan untuk Keperluan Rumah

Rumah adalah tempat tinggal, tempat berlindung dan juga tempat berteduh. Tentu saja Anda tidak ingin hal-hal buruk terjadi pada rumah Anda sendiri. Anda juga akan merasa sedih jika terjadi kerusakan, walaupun sedikit, pada rumah Anda. Kami yakin jika hanya sebuah kerusakan kecil, maka Anda bisa memperbaikinya sendiri.

Dikarenakan oleh hal-hal tersebutlah ada banyak produk atau peralatan untuk memperbaiki rumah di pasaran Indonesia. Salah satu produsen yang sudah terpercaya dengan produk-produk mereka adalah Makita. Ada banyak juga distributor Makita di Indonesia dan sudah pasti salah satunya adalah kami, iPrice Indonesia.

Beberapa produk dari Makita yang sudah terkenal seperti Makita – Cordless Driver Drill dan juga Makita – Heavy Duty Table Saw Machine. Ada juga produk lainnya seperti Makita – Hammer Drill Makita dan juga Makita – Hand Drill Makita. Produk dari Makita tidak hanya terkenal berkualitas tapi juga memiliki harga yang terjangkau. Dengan begitu sudah pasti para konsumen Indonesia akan lari ke produk mereka.

Pada artikel ini kami tidak hanya akan membahas itu saja, tapi kami juga akan memberikan tips kepada Anda. Tentu saja tips terebut masih juga beruhubungan dengan peralatan untuk memperbaiki rumah Anda. Tentang apa lebih tepatnya? Anda bisa membacanya di bagian kedua artikel ini yang akan kami bahas sebentar lagi. Selamat membaca!

Cara Menggunakan Bor yang Aman dari iPrice Indonesia

Seperti yang sudah kami janjikan di atas, tips-tips ini berhubungan dengan cara menggunakan bor tangan yang benar dan aman. Bagi Anda yang sudah biasa memperbaiki rumah Anda, maka hal ini sudah terekam dengan baik di otak Anda. Namun untuk Anda yang belum terbiasa, semoga saja ini bisa membantu Anda di masa depan. Jadi, inilah beberapa tips and trick menggunakan bor tangan dari iPrice Indonesia.

  • Tentukan titik

Tentu saja sebelum memulai nge-bor Anda harus menentukan bagian mana yang ingin dilubangi. Untuk itu Anda bisa menggunakan spidol atau paku untuk menandai titik mana yang akan di bor. Selain itu ada juga alat yang dinamakan ‘penitik’ yang berbentuk seperti paku namun hanya berfungsi untuk menandai saja.

Walaupun menggunakan spidol atau pensil atau pena bisa juga dilakukan untuk menandai, namun akan lebih mudah jika menggunakan sebuah penitik atau paku. Tentu saja dengan menggunakan spidol atau pensil tidak akan ada penanda yang pasti dan bergantung pada penglihatan Anda saja. Di lain pihak jika Anda menggunakan penitik atau paku maka akan muncul tanda seperti lubang kecil yang akan membantu Anda ketika mem-bor dan lubang tidak bergeser.

  • Pastikan posisi selektor dan putaran mata bor

Pada sebuah bor tersedia dua jenis pengeboran untuk dasar atau media yang berbeda, yaitu beton dan media lainnya seperti besi dan kayu. Nah disinilah diperlukannya sebuah selektor untuk menentukan cara kerja si bor. Dengan media yang berbeda maka diperlukan juga kekuatan yang berbeda juga dari bor.

Sebelum memulai, pastikan selektor terposisi pada tempat yang benar sesuai dengan media yang akan Anda lubangi. Pastikan juga mata bor berputar searah dengan jarum jam agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan begitu hasil bor atau lubang akan lebih sempurna tanpa cacat.

  • Gunakan oli untuk pengeboran besi

Nah, ada saatnya dimana Anda akan menggunakan bor untuk melubangi media besi. Jika hal itu terjadi, pastikan Anda menggunakan oli sebelum memulai proses bor. Fungsinya untuk mencegah overheat yang pada mata bor ketika Anda menggunakannya.

Terutama sekali untuk besi yang sangat tebal karena Anda memerlukan waktu lebih untuk melubanginya. Overheat juga bisa membuat mata bor cepat tumpul dan rusak yang tentu saja membuat Anda tidak bisa menggunakannya lagi. Kalau bisa, gunakan juga pelindung mata agar mata Anda tidak terkena percikan api.

  • Gunakan solasi kertas

Nah untuk tips yang terakhir ini dikhususkan untuk pengeboran beton atau dinding ketika Anda ingin memasang anchor. Sebelum memulai pasangkan sebuah solasi kertas di bagian mata bor. Ingat solasi kertas tersebut harus sesuai dengan ukuran dari anchor yang akan Anda pasang nantinya. Jangan sampai solasi kertas terlebih besar atau terlebih kecil dari anchor yang akan membingungkan Anda nantinya.

Solasi kertas tersebut sangat berfungsi untuk menentukan dalamnya lubang yang harus disesuaikan dengan ukuran anchor tersebut. Memasang anchor tidaklah mudah dan harus dipasang dengan kedalaman lubang yang tepat. Jika lubang terlalu dalam maka anchor tidak bisa digunakan dan tidak akan berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan lubang yang kurang dalam maka anchor tidak akan masuk dengan sempurna dan menjadi tidak berguna.

Ragam Produk Makita di iPrice Indonesia

Melihat banyaknya produk Makita yang ada di pasaran Indonesia, tentu saja iPrice Indonesia tidak mau ketinggalan. Ada banyak produk Makita yang bisa Anda temukan di halaman ini. Untuk lebih mudahnya Anda bisa langsung mengunjungi bagian “Perkakas Makita” dan juga “Alat-alat Listrik Makita”. Jangan lupa, setiap produk yang ada di website resmi kami sudah ditawarkan dengan banyak diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Anda bisa juga menggunakan kupon eksklusif kami untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan kesemuanya sekarang juga. Selamat berbelanja!

NEW