Malish merupakan brand yang menyediakan perlengkapan ibu menyusui. Simak artikel ini untuk mengetahui perlengkapan apa saja yang Anda butuhkan saat menyusui sang buah hati.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Lengkapi Perlengkapan Menyusui Anda dengan Malish Indonesia

Menjadi wanita karir tentu tidak menjadi halangan bagi Anda untuk memberikan asupan ASI yang cukup bagi buah hati. Tentunya sebagai ibu bekerja, kita tidak bisa terus-terusan memberikan ASI secara langsung kepada bayi tercinta, maka dari itu bagi ibu kantoran membutuhkan berbagai macam perlengkapan pendukung yang bisa memompa dan menyimpan cadangan ASI yang cukup.

Perlengkapan menyusui memegang peranan penting untuk keberhasilan dan kelancaran Anda saat memberikan ASI perah bagi bayi. Terdapat beberapa perlengkapan penting yang harus Anda siapkan untuk tetap bisa menyuplai ASI:

Pompa ASI

Pompa ASI atau breastpump bekerja untuk memompa atau memerah susu dari payudara ibu. Gunakanlah pompa ASI yang berkualitas seperti pompa ASI dari Malish yang terbukti dapat menghasilkan perahan ASI yang melimpah. Dengan stok ASI yang cukup terkumpul tentu membuat Anda menjadi lebih semangat dalam melakukan pumping. Terdapat berbagai macam pompa ASI di pasaran, ada pompa ASI manual dan ada juga pompa ASI elektrik. Pompa ASI manual mengharuskan Anda untuk memompa secara manual menggunakan tuas yang ada, sedangkan pompa ASI elektrik memudahkan Anda saat memerah karena terdapat gerakan elektrik dari baterai yang memerah ASI secara otomatis.

Tentunya dalam memilih pompa ASI sebenarnya tergantung kecocokan masing-masing, ada yang lebih cocok menggunakan pompa ASI manual, ada yang lebih nyaman menggunakan pompa ASI elektrik. Ada baiknya bagi Anda melihat-lihat spesifikasi dan review dari pompa ASI yang akan Anda gunakan. Tentunya ada harga ada kualitas, terutama menyangkut pada pompa ASI elektrik yang memiliki berbagai macam fitur yang memberikan kenyamanan lebih bagi ibu menyusui. Baik pompa ASI manual maupun pompa ASI elektrik memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah pompa ASI yang paling pas dengan kebutuhan Anda.

Cooler Bag

Cooler bag berfungsi untuk menyimpan ASI selama di kantor dan membawa ASI saat dalam perjalanan. Jika kantor Anda menyedaiakan kulkas, ASI dapat disimpan di kulkas selama di kantor sehingga Anda bisa membawanya pulang saat pekerjaan Anda sudah selesai. Cooler bag berfungsi untuk menjaga ASI Anda tetap beku dan membuatnya tetap tahan lama. Selain itu, cooler bag juga berfungsi sebagai tempat untuk membawa peralatan pompa ASI Anda dan stok botol ASI.

Anda dapat memilih cooler bag dengan ukuran sedang dan memadai, jangan terlalu besar karena Anda akan repot saat membawanya, apalagi jika Anda harus membawa tas kerja juga saat pergi ke kantor. Memilih cooler bag dengan ukuran kecil juga kurang tepat karena daya tampungnya yang kecil sehingga tidak muat untuk menyimpan cadangan ASI Anda sepenuhnya.

Ice Gel

Ice gel atau ice packs berfungsi sebagai pendingin dalam cooler bag. Ada beberapa merek cooler bag yang saat dibeli sudah sekalian mendapatkan ice gel, seperti cooler bag dari Malish ini. Untuk ice gel sendiri terdapat dua bentuk, model lekuk dan model kantung. Ice gel model lekuk mengikuti bentuk botol sehingga dapat berfungsi sebagai penyangga botol ASI dalam cooler bag. Sehingga botol ASI dalam cooler bag posisinya dapat berdiri dan bisa diletakkan di sekat-sekat lekuk ice gel yang tersedia.

Adapun bentuk ice gel dengan model kantung biasa yang bentuknya mirip kantung es batu namun isinya berupa jeli insulasi penahan dingin. Karena bentuknya yang tidak padat membuat botol ASI dalam cooler bag dapat disusun lebih fleksibel.

Wadah Penyimpanan ASI

Sesuai dengan namanya, Anda membutuhkan wadah untuk menyimpan ASI perahan Anda. Terdapat beberapa jenis yang bisa Anda pilih, bisa berupa botol, kantung plastik, jar stoples, atau mangkuk. Untuk jenis botol sendiri terdapat botol kaca dan botol plastik. Pada botol kaca ada yang bertutup ulir plastik atau bertutup sumbat karet, keduanya dapat disterilkan berulang kali.

Terdapat jenis botol yang terbuat dari plastik dengan kelebihan lebih ringan dibawa ke mana-mana, selain itu tidak perlu takut pecah kalau dibawa ke dalam cooler bag. Kekurangannya adalah harganya yang relative lebih mahal da nagak lebih susah dibersihkan daripada botol kaca karena lemak ASI lebih mudah menempel pada dinding botol plastik.

Wadah ASI yang umum digunakan adalah berupa kantung plastik. Menyimpan ASI dalam kantung plastik biasanya untuk menyiasati ketersediaan ruangan di kulkas yang terbatas. Jika memakai botol harus pas sesuai ukuran, kalau memakai katung plastik bisa dijejali hingga celah-celah kosong dalam freezer lemari es Anda.

Breast Pad

Anda juga pasti membutuhkan benda satu ini untuk menahan ASI agar tidak merembes dari payudara Anda ke pakaian. Terkadang karena satu dan lain hal, ASI kita bisa tiba-tiba mengalir entah karena efek let-down reflec atau karena sudah waktunya diperah namun berlum sempat dikeluarkan. Di sinilah Anda membutuhkan breast pad agar baju yang dikenakan tidak basah kuyup. Biasanya breast pad dijual per kotak. Jika Anda termasuk mampu memproduksi ASI yang deras dan cukup banyak, pilihlah breast pad yang ekonomis agar tidak menguras kantong Anda.

Dapatkan Perlengkapan Menyusui Lengkap dari Malish di iPrice Indonesia

Kini Anda tidak perlu bingung-bingung lagi mencari perlengkapan ibu menyusui terlengkap, karena di iPrice Indonesia khususnya menggunakan brand Malish, Anda bisa mendapatkan semua yang Anda butuhkan. Mulai dari breast pump manual dan breast pump electric, Malish cooler bag, hingga breast pad yang terbuat dari silikon. Dapatkan harga termurah di website kami. Selamat berbelanja!

NEW