Marcelo Burlon adalah brand asal Milan, Itali yang mengusung high-end streetwear yang diperuntukkan bagi Anda yang mengapresiasi desain kontemporer yang menjelma dalam balutan T-Shirt hingga case handphone. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Marcelo Burlon.

_

Marcelo Burlon, Pakaian Streetwear yang Patut Anda Koleksi

Gaya ‘baju jalanan’ atau biasa disebut streetwear telah merasuki inspirasi rumah mode papan atas dunia yang telah menciptakan tren baru. Fotografer legendaris Bill Cunningham yang wafat pada Juni 2016 lalu menyatakan bahwa “The best fashion show is definitely on the street. Always has been, and always will be.” yang artinya bahwa tren streetwear ini tidak akan lekang oleh waktu. Terbukti bahwa pengaruh tren busana di panggung fashion week yang pakaiannya dikenakan oleh orang-orang yang lalu lalang di jalanan lebih menarik perhatian dan menjadi inspirasi, yang kemudian diikuti.

Perkembangan streetwear ini mulai terlihat dari kampanye mode terbaru dari beberapa rumah mode kelas atas yang mulai memberikan koleksi gaya kasual yang membuatnya terkesan sangat jauh dari nuansa glamor khas luxury brand. Kata ‘streetwear’ sendiri dipahami sebagai kata baru dalam kamus mode. Menurut Antonio Cristaudo dari Pitti Immagine, streetwear bukan hanya sekedar tren namun sebuah fenomena budaya dan diprediksi akan bertahan dalam waktu lama. Maraknya tren streetwear menjadi tanda turunnya tren pakaian formal dari tahta kiblat fashion kelas atas, digantikan oleh busana yang lebih kasual dan jujur, yang sesuai dengan kepribadian masing-masing pemakainya.

Perkembangan streetwear dipengaruhi oleh budaya peselancar dan skateboarder kemudian menghasilkan budaya berpakaian yang mulai berkembang di Amerika Serikat pada tahun 1960 hingga 1970an. Hasil dari tren berpakaian tersebut adalah berupa baju-baju bersiluet ringan dan nyaman, seperti celana jeans baggy longgar dan T-shirt yang serba longgar. Sedangkan di Inggris, streetwear identik dengan busana yang lebih sporty seperti joggers, track pants, dan hoodie. Streetwear juga lekat dengan gaya busana yang dipengaruhi oleh musik beraliran hip hop.

Marcelo Burlon tidak hanya sekedar DJ, fotografer, dan event manager. Marcelo Burlon dikenal utama sebagai penggerak kerajaan fashion yang mengubah T-shirt dan pakaian basic menjadi sebuah brand streetwear papan atas. Desain ikonik Marcelo Burlon adalah graphic print berbentuk geometric yang dipadukan dengan simbol-simbol Patagonian telah mencuri perhatian para pecinta fashion streetwear dari belahan dunia. Termasuk artis-artis papan atas Hollywood seperti Rihanna dan Lady Gaga.

Marcelo Burlon secara eksplisit memang diperuntukkan bagi para pengapresiasi tren streetwear dengan segala jenis estetika yang ditawarkan. Salah satu desain yang selalu teringat di kepala adalah T-shirt dengan desain wings yang dipakai oleh Pusha T yang menjadi mesin kekuatan sosial media yang luar biasa. Desain wings yang unik ini membawa follower Instagram brand Marcelo Burlon dari 5000 menjadi puluhan ribu.

Pada fashion show musim Fall 2017 lalu, Marcelo Burlon membawa gaya layering pada busana streetwear-nya. Didominasi oleh warna hitam dan merah, Marcelo Burlon sentuhan buckle sebagai aksesoris ikat pinggang, tracksuit, dan busana yang terbuat dari kulit hitam berkilau. Ragam busana yang dipamerkannya memberikan kesan misterius dengan karakter yang kuat bagi penggunanya. Koleksi busana Fall 2017 Marcelo Burlon ini seolah-olah ingin menggarisbawahi bahwa pakaian streetwear memang diperuntukkan bagi mereka yang berani menjadi diri sendiri dan memancarkan karakter kuatnya masing-masing.

Cara Memadukan Bermotif Geometris Marcelo Burlon

Seperti yang telah dijelaskan di paragraf sebelumnya, Marcelo Burlon terkenal dengan motif geometris dengan alur garis yang rigid dan didominasi oleh warna emas. Pola geometris awalnya ditemukan pada karya seni dan arsitektur dari jaman Yunani Kuno, terdiri dari garis dan berbagai bentuk dasar seperti kotak, lingkaran, segitiga, atau trapesium yang disusun secara berulang. Memadupadakan busana dengan motif geometris di dalamnya memang sedikit tricky. Berikut ini terdapat beberapa tips memadukan motif geometris ala Marcelo Burlon yang bisa menjadi inspirasi Anda:

Padukan Tas dan Sepatu dengan Warna Senada

Warna apa yang terdapat pada motif geometris yang Anda kenakan? Jika Anda mengenakan T-shirt Marcelo Burlon yang memiliki motif hitam dan alur garis geometris berwarna emas, Anda bisa memadukan busana tersebut dengan tas berwarna senada, entah itu hitam atau emas. Namun pastikan bahwa warna emas pada akesoris yang Anda kenakan tidak terlalu berlebihan sehingga menutupi desain geometris yang terdapat pada T-shirt tersebut.

Anda juga bisa mencoba menambahkan satu warna yang dapat menetralkan kontras hitam dan emas dengan warna putih atau merah marun. Misalnya memakai kaus kaki berbahan wool berwarna putih atau merah yang dipadukan dengan sepatu boots berbahan kulit.

Gunakan Statement Aksesoris Pada wajah Anda

Motif geometris pada T-shirt Marcelo Burlon memang sudah cukup memberikan karakter kuat pada penampilan Anda. Namun tidak ada salahnya bila Anda menambahkan sedikit aksesoris seperti perhiasan di bagian wajah Anda untuk menambahkan kesan boldness dan fierce. Gunakan statement earring berwarna emas dan berbentuk geometris juga bersama dengan riasan mata yang kuat seperti menambah alis agar lebih tebal atau eyeliner.

Dapatkan Busana Streetwear Marcelo Burlon di iPrice Indonesia

Tren streetwear nampaknya menjadi sebuah gelombang baru dalam dunia fashion. Pakaian gaya ‘jalanan’ ini menjadi kemewahan yang berjalan di runway fashion papan atas. Tentunya kita tidak pernah tahu tren streetwear ini akan bertahan sampai kapan, namun koleksi streetwear dari Marcelo Burlon ini patut Anda coba dan miliki sebagai statement busana yang memancarkan karakter Anda.

Dapatkan busana streetwear seperti hoodie Marcelo Burlon dan aksesoris ponsel Marcelo Burlon dengan penawaran harga yang menarik di iPrice Indonesia.

NEW