Sepatu kulit yang berkualitas, elegan dan terjangkau? Sepatu Mario Minardi dari iPrice Indonesia, tentunya! Klik artikel ini untuk mengetahui cara merawat sepatu kulit.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Mario Minardi Terbaik 2020

Terpopuler
-11% Mario Minardi FELICE BROWN

Tersedia di Zalora Rp 3.115.000 Rp 3.500.000 Kunjungi Toko

Mudahnya Membuat Sepatu Kulit Lebih Awet

Jika Anda adalah seorang pria, maka jenis sepatu yang harus Anda miliki, setidaknya 1 pasang adalah sepatu kulit. Mengapa? Karena sepatu kulit membuat tampilan formal pria menjadi lebih gaya, elegan dan berwibawa! Pria yang memakai sepatu kulit, terutama yang asli, akan menjadi lebih menarik dan gaya di mata wanita. Apalagi jika Anda akan pergi berkencan, ke kantor, meeting atau mengunjungi tempat-tempat high class. Sepasang sepatu kulit yang berkualitas dapat mengubah penampilan seorang pria.

Nah, pasti terbayang di benak Anda bahwa sepatu kulit dijual dengan harga yang mahal, bukan? Bisa jadi, jika Anda membeli sepatu kulit buatan luar negeri! Sepatu kulit buatan lokal juga tidak kalah, lho, mutunya. Misalnya sepatu kulit Mario Minardi yang dijual sekitar 1,5 hingga 2,5 juta rupiah. Mario Minardi adalah perusahaan yang khusus menjual sepatu kulit, terutama sepatu kulit pria. Selain menawarkan sepatu kulit yang sudah jadi, Anda juga bisa pergi ke toko cabang Mario Minardi untuk mengukur kaki Anda dan membuat sepatu kulit sesuai dengan ukuran kaki Anda agar lebih pas. Sekarang semua sepatu kulit Mario Minardi juga bisa dibeli secara online di iPrice Indonesia, lho!

Sebelum membahas mengenai sepatu kulit Mario Minardi lebih lanjut, mari ketahui cara merawat sepatu kulit agar awet:

Simpanlah di Tempat Kering
Sepatu kulit harus dirawat sebaik-baiknya agar awet, seperti menyimpannya di tempat yang kering. Meskipun begini, jangan menyimpan sepatu kulit di tempat yang terkena sinar matahari langsung, ya! Selain itu, sepatu kulit juga membutuhkan sirkulasi udara yang baik, misalnya disimpan di dalam kotak sepatu yang berlubang. Anda juga dapat menambahkan gel silika dalam kotak sepatu tersebut.
Jangan Sampai Basah
Sepatu kulit paling tidak boleh terkena air karena dapat rusak secara perlahan-lahan. Oleh karena itu, jika Anda tidak menyetir mobil lebih baik menyemprotkan spray tahan air pada sepatu kulit Anda. Alternatif lain adalah dengan membawa sandal agar dapat mengganti sepatu kulit Anda ketika tiba-tiba hujan.
Jika Sepatu Kulit Terkena Air…
Jika sepatu kulit Anda terlanjut basah, jangan langsung dijemur di bawah sinar matahari karena akan menjadi tambah rusak. Cukup lap sepatu kulit Anda dengan kain berbahan lembut lalu diamkan hingga benar-benar kering. Angin-anginkan sepatu kulit Anda agar lebih cepat kering.
Jangan Tunda Membersihkan Sepatu Kulit yang Kotor
Sepatu kulit harus segera dibersihkan jika kotor, misalnya terkena noda atau lumpur. Jika ditunda, kotoran akan mengering dan meninggalkan noda pada sepatu kulit Anda dan sulit dihilangkan. Gunakan kain berbahan lembut untuk membersihkan sepatu kulit Anda. Jika noda tersebut sulit dihilangkan, celupkan kapas ke dalam minyak goreng lalu lap bagian yang terkena noda.
Oleskan Losion Pelembab
Sepatu kulit asli juga butuh perawatan seperti kulit manusa. Oleh karena itu, Anda harus rajin-rajin menoleskan pelembab pada sepatu kulit Anda secara rutin. Diamkan selama satu jam lalu lap sepatu kulit Anda dengan kain lap berbahan lembut.

Jenis-jenis Sepatu Formal Pria

Bagi pria, sepatu kulit biasanya adalah sepatu formal. Berikut adalah jenis-jenis sepatu formal pria yang biasanya terbuat dari bahan kulit:

Loafer – Sepatu loafer ada yang terbuat dari kulit dan ada yang tidak. Sepatu formal pria ini berdesain tumpul pada bagian depan dan polos tak bertali. Sepatu formal pria ini biasanya dipadu padankan dengan celana berbahan linen dan katun ringan agar tampil semi-formal atau casual. Sepatu loafer juga merupakan sepatu formal pria yang sangat praktis dipakai, tinggal memasukkan dan mengeluarkan kaki saja.

Oxford – Sepatu formal pria model Oxford adalah yang paling populer, terutama sejak film “Kingsman: The Secret Service” ditayangkan di bioskop. Sepatu formal pria ini terbuat dari kulit, memiliki bagian depan yang runcing serta aksen tali yang masuk ke dalam sepatu. Sepatu formal pria ini memiliki desain yang klasik dan necis. Mengapa dinamakan “Oxford”? Ini karena jenis sepatu formal pria ini dulunya sering dipakai oleh murid Universitas Oxford, hehe!

Brogue – Nah, sepatu formal pria yang satu ini mirip dengan sepatu Oxford namun berbeda. Lho, maksudnya? Dari segi desain, sepatu brogue sama seperti sepatu Oxford namun pada sepatu brogue terdapat aksen lubang-lubang berukuran kecil pada bagian atas. Anda dapat melihat aksen garis berbentuk huruf ‘W’ pada bagian depan, disebut longwing, wing tip dan u-tip. Tahukah Anda bahwa sepatu brogue berasal dari Skotlandia dan Irlandia?

Dress Boots, Chelsea Boots dan Chukka Boots – Sepatu boots juga termasuk sepatu formal pria, lho! Ada tiga jenis sepatu boots yang dapat dipakai pria untuk acara formal, yaitu dress boots, Chelsea boots dan chukka boots. Untuk dress boots, desain sepatu formal pria ini mirip dengan sepatu Oxford namun lebih tinggi, sementara bagian depan dan mata kaki mirip sepatu brogue. Chelsea boots adalah sepatu boots berdesain polos dan tidak memiliki dekorasi apapun, cara memakainya super mudah. Untuk chukka boots, tinggi sepatu formal pria ini setinggi matak kaki dan memiliki 3 lubang untuk tali sepatu.

Sepatu Mario Minardi Terlaris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka sepatu Mario Minardi yang dijual secara online di iPrice Indonesia dengan harga termurah:

Sepatu Boot – Dalam koleksi ini, beberapa pilihan sepatu boot Mario Minardi yang laris manis terjual secara online adalah Mario Minardi MBO234 Truffle, Mario Minardi MBO246 Grey dan Mario Minardi MBP261 Black.

Sepatu Loafer – Dalam koleksi ini, beberapa pilihan sepatu loafer Mario Minardi yang laris manis terjual secara online adalah Mario Minardi MDM88 Black, Mario Minardi Elmo Maroon dan Mario Minardi F39920-16 Brown.

Masih ada juga sepatu brogue Mario Minardi, sepatu teplek Mario Minardi, sepatu wedges Mario Minardi dan sandal Mario Minardi di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan bergaya!

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Mario Minardi untuk Pria

Produk lainnya dari Mario Minardi Indonesia

Sepatu Loafer Mario Minardi Brogue Mario Minardi Sepatu Pantofel Mario Minardi Boots Mario Minardi Sandal Mario Minardi
NEW