Hiking di dalam atau luar negeri tidak masalah dengan produk Marmot yang berkualitas tinggi! Mari ketahui beberap tips hiking untuk pemula dalam ulasan ini.

Pakaian Marmot
Tas Marmot
Olahraga Rekreasi Marmot
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Hiking Pertama? Gunakan Produk Marmot Indonesia dan Ikuti Tips ini

Hiking atau mendaki gunung adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain dapat menjadi lebih dekat dengan alam, hiking juga membantu seseorang mensyukuri karunia Tuhan, menghargai alam, melepas kepenatan kehidupan kota serta tentunya menkmati alam. Banyak sekali foto-foto super indah yang diambil oleh para pendaki gunung ketika mereka hiking, baik dalam maupun luar negeri. Entah saat matahari terbit, matahari terbenam, badai salju, tidur di dalam sleeping bag, berpose dengan llama dan sebagainya. Kalau melihat foto-foto tersebut, rasanya jadi ingin menyusul ke sana! Eits, hiking itu tidap mudah, lho! Hiking berbeda dengan menanjak bukit, apa yang tampak pada foto adalah hasil dedikasi, keringat dan perjuangan si pendaki gunung. Tahukah Anda ketika hiking, terutama jika memakan waktu berhari-hari Anda harus membawa barang bawaan sendiri, tidur di tenda, siap menerjang panas, hujan dan salju? Tidak ada kafe, air panas, spring bed dan colokan listrik. Pokoknya, harus siap mental dan fisik, deh!

Bagi Anda yang belum pernah hiking, beberapa tips berikut akan sangat bermanfaat bagi Anda. Pertama-tama, Anda harus mempersiapkan fisik agar kuat terhadap cobaan ketika hiking. Persiapan fisik ini dapat dilakukan minimal satu bulan sebelum pendakian, karena hiking adalah olahraga fisik yang menantang. Latihlah otot kaki dan keseimbangan tubuh Anda, dapat dilakukan dengan berlari, jogging dan berjalan menanjak di atas treadmill. Lakukan persiapan fisik ini secara rutin agar otot kaki Anda sudah terbiasa ketika mendaki gunung. Trek yang harus Anda lalui tidak mudah dan mulus seperti di treadmill, lho! Jalanan akan berbatu, curam dan sebagainya. Namun, jangan khawatir, jika otot kaki Anda sudah terbiasa, maka Anda dapat melewati rute apapun. Selain itu, Anda juga harus melatih keseimbangan agar tidak limbung ketika hiking. Misalnya, berdiri dengan satu kaki dalam beberapa menit dan senam kecil.

Ketika hiking, semua orang berkonsentrasi hiking dan memiliki beban, baik mental dan fisik. Oleh karena itu, Anda harus mandiri, tidak boleh mengeluh dan menjaga kesehatan baik-baik. Tanpa tubuh yang sehat, Anda tidak dapat mendaki gunung. Jika Anda sakit atau baru sembuh dari sakit, sebaiknya tunda dulu rencana untuk hiking agar Anda tidak menderita saat hiking. Bukan hanya Anda yang menderita, lho, Anda juga akan menjadi beban untuk para pendaki lainnya dan menghambat perjalanan. Hindari begadang sebelum hiking dan ambillah vitamin C setiap hari agar tidak jatuh sakit.

Selanjutnya, siapkan perlengkapan hiking beberapa hari sebelumnya agar tidak ada yang tertinggal. Ingatlah kalau Anda akan membawa perlengkapan hiking sendiri, maka bawalah barang yang penting dan berguna. Kecuali Anda akan hiking Everest Base Camp dan bisa menyewa orang lokal untuk membawakan barang bawaan Anda, hehe! Tanpa perlengkapan hiking yang lengkap, pengalaman hiking Anda akan membuat Anda kesulitan dan tidak seindah yang diharapkan. Beberapa perlengkapan hiking yang harus dibawa adalah jaket, sarung tangan, kaos kaki, sepatu hiking, tutup kepala, tas besar, tas kecil, sleeping bag, tenda, senter, tongkat berjalan, senter, peralatan memasak gunung serta… kamera! Hehe! Jika Anda pergi beramai-ramai maka bisa membagi beban secara merata dengan pendaki lainnya agar tidak berat. Misalnya, Anda membawa tenda sementara teman lain membawa peralatan memasak gunung.

Bawalah tenda sesuai dengan jumlah pendaki agar tidak menambah beban tas. Sebagai catatan tambahan, pilihlah tenda, sleeping bag dan jaket yang sesuai dengan cuaca atau ketinggian gunung pilihan Anda. Pastikan juga kalau semuanya berkualitas tinggi agar tubuh Anda tetap hangat, seperti pakaian Marmot, olahraga rekreasi Marmot dan tas Marmot. Marmot adalah perusahaan asal Amerika yang memproduksi perlengkapan hiking berkualitas tinggi. Ada harga ada kualitas, pentingkan kualitas jika Anda ingin nyaman dan selamat ketika hiking, terutama di gunung bersalju!

Sekarang semua produk Marmot sudah tersedia secara online dengan harga termurah. Beberapa pilihan perlengkapan hiking Marmot yang bisa Anda dapatkan adalah Marmot Tungsten 4P Lightweight Hiking Tent - Blaze/Steel, Marmot Trestles 30 Sleeping Bag, Marmot Rocklin Full Zip Women's Fleece Jacket - Summer Pink, Marmot Trail Wind Jacket - Glacier Grey dan Marmot Strato Pillow Ceylon Blue.

Kembali pada tips hiking untuk pemula, pastikan juga Anda membawa konsumsi dan bahan masakan seperti air putih, cokelat, energy bar, mi instan, nasi, sayuran dan lauk lainnya. Bawalah kompor gas portabel dan cadangan gas yang memadai. Jangan lupakan P3K dan vitamin, ya! Lalu, gunaan carrier alias ransel khusus untuk mendaki gunung. Carrier adalah model tas terbaik untuk hiking karena memudahkan Anda membawa barang bawaan serta tidak membuat pundak Anda pegal. Pilihlah carrier yang sesuai dengan tinggi tubuh Anda agar tidak merasa berat dan tetap seimbang ketika hiking. Selain tas, pakai juga sepatu hiking, jangan sepatu untuk olahraga lainnya. Sepatu hiking, bukan sandal hiking, ya! Sepatu hiking akan membuat kaki Anda terlindung seutuhnya dan merasa lebih nyaman ketika hiking. Selain itu, sepatu hiking memiliki sol dengan grip mencengkeram sehingga memudahkan Anda ketika mendaki.

Inovasi Jaket Outdoor Marmot Terbaru, Bahan Sintetis Tapi Menghangatkan!

Baru-baru ini, Marmot meluncurkan jaket tahan dingin dan angin dengan invoasi terbaru, yaitu Featherless. Seperti namanya, jaket ini tidak menggunakan down alias lapisan bawah dari bulu angsa namun tetap dapat membuat tubuh terasa hangat. Ah, yang benar? Iya benar! Anda dapat memakai Featherless dalam lingkungan dan cuaca apa pun baik hujan maupun bersalju.

Fetherless diciptakan dengan benang hidrofobil yang dapat mencegah kelembaban dan mempertahankan tekstur jaket bahkan ketika basah. Jaket Marmot ini juga diciptakan dengan 3M™ Thinsulate™ Featherless Insulation, insulasi longgar sintetis. Oh ya, jaket Featherless Marmot lebih hangat dari jaket down, lho!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Marmot Indonesia

Jaket Marmot Kemeja Marmot Jaket Windbreaker Marmot Camping & Hiking Marmot Hiking Marmot
NEW