Produk
Kupon
Trend
Naik

Tips Melindungi Komputer dari Virus Saat Antivirus Kadaluarsa

Menelusuri internet memang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan saat waktu senggang. Membaca berita, membuka sosial media, menonton film, online banking, bermain game atau shopping secara online, semua bisa dilakukan berkat internet. Internet membuat segala sesuatu sangat mudah! Namun, dibalik kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkan internet, juga memicu oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk menyalahgunakan internet. Misalnya dengan menyebar virus pada komputer Anda lalu minta uang tebusan, membuka email pribadi atau kantor, mencuri data dan sebagainya.

Untuk melindungi komputer dari virus, tidak bisa sepenuhnya mengandalkan antivirus saja. Bagaimana jika suatu hari antivirus Anda sudah kadaluarsa dan Anda belum sempat membeli yang baru? Nah, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi komputer dari virus saat antivirus sudah kadaluarsa:

Hati-hati Membuka Email dan Attachment
Virus seringkali disebarkan melalui Jika suatu hari Anda menerima email yang mencurigakan atau dikirim oleh pengirim tak dikenal, jangan buka email tersebut. Namun apabila Anda merasa penasaran karena terlampir file alias attachment, tetap jangan buka lampiran tersebut. Pinjamlah komputer teman yang sudah dilengkapi dengan antivirus untuk menge-scan file tersebut sebelum dibuka. Bisanya sih, email yang mengandung virus akan langsung masuk ke folder “spam”. Meskipun begitu, Anda harus tetap berhati-hati ketika membuka email atau attachment.
Segera Tutup Pop-up
Pernahkah Anda sedang menyusuri internet, lalu tiba-tiba ada iklan yang muncul? Iklan tersebut biasa disebut sebagai “pop-up” karena muncul secara tiba-tiba, padahal tidak menekan tombol apapun. Seringkali, pop-up berisi iklan undian atau pengumuman bahwa Anda telah memenangkan hadiah. Jangan tergoda dengan pop-up karena seringkali pop-up mengandung worm, trojan dan virus-virus lainnya yang sangat berbahaya bagi komputer. Segera tutup pop-up tersebut atau tinggalkan website yang sedang ditelusuri.

Simpan Data dalam Hard Disk
Jika antivirus pada komputer Anda sudah kadaluarsa, Anda tidak akan pernah tahu kapan komputer Anda akan crash karena virus. Bisa-bisa tiba-tiba komputer Anda hang dan harus di-reboot, padahal semua data ada di dalam komputer. Oh, tidaaak! Untuk menghindari malapetaka ini, simpanlah semua data di dalam hard disk sebagai cadangan

Keuntungan Menggunakan Antivirus McAfee

McAfee adalah salah satu merek antivirus yang populer dan diakui oleh semua orang. Dengan antivirus McAfee, komputer pribadi atau kantor Anda akan selau terlindungi dari virus. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh antivirus McAfee adalah advanced threat analysis, data protection & encryption, database security, endpoint protection dan network security. Selain itu, tersedia juga security management, security information and event management, server security, web security bahkan cloud security! Dengan begini, data yang disimpan dalam cloud juga dapat terlindungi, deh!

Dengan antivirus McAfee, tentu saja Anda juga dapat melakukan full scan pada komputer secara rutin untuk mengetahui apakah ada virus yang bersembunyi dalam komputer Anda. Menelurusi internet dengan antivirus McAfee akan menghilangkan segala rasa khawatir. Aktivitas Anda pun menjadi lebih menyenangkan!

Beberapa pilihan antivirus McAfee yang laris manis terjual secara online di iPrice Indonesia adalah McAfee Antivirus Internet Security 15 Bulan 3 User, McAfee Antivirus Internet Security 15 Month 1 User, McAfee Livesafe Antivirus 1 Tahun Unlimited Device dan McAfee Antivirus For 1 User & 3 Years. Segera dapatkan antivirus McAfee yang sesuai dengan kebutuhan Anda hanya di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan menelusuri internet!

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih