Ada banyak cara memadukan men's top agar jadi tampilan yang menginspirasi. Tapi bila Anda telah kehabisan ide, coba klik tautan ini untuk penyegaran inspirasi.

Pakaian Men's Top
_

Padu Padan Atasan Pria, Ini Aturannya

Bila berbicara mengenai men’s top alias atasan pria, ada banyak lini fashion yang mengeluarkan koleksi baru setiap tahunnya. Mulai dari Calvin Klein, Diesel, Ralph Lauren, Lacoste hingga H&M. Tidak sulit rasanya mendapatkan atasan untuk kebutuhan berpenampilan. Yang cukup sulit adalah bagaimana nantinya mix and match koleksi atasan pria dengan bawahan yang ada.

Anda tak perlu khawatir, halaman iPrice Indonesia ini akan memandu Anda untuk urusan padu padan itu. Simak sejumlah tips berikut ini.

Padu Padan Kemeja

Rasanya tidak ada yang bisa membantah bahwa kemeja merupakan jenis atasan yang umum dikenakan pria dalam berbagai aktivitas. Mulai dari kebutuhan formal di kantor, saat bekerja di lapangan maupun saat berjalan di mal. Tapi, kemeja yang Anda kenakan akan tampak membosankan dan monoton bila tidak dipadu padankan dengan seksama.

Bila Anda adalah orang yang berorientasi pada kerapian, maka coba padankan kemeja dengan kardigan. Kardigan sendiri adalah baju rajutan tanpa kerah, berlengan panjang, berkancing depan, dan terbuat dari benang wol.

Kardigan tidak hanya untuk wanita ya. Kardigan juga cocok dipakai sebagai pelapis atasan pria. Dengan mengenakan kemeja yang dibalut kardigan, tampilan Anda akan lebih menarik dan modis. Semodis Ryan Gosling, bukan Ryan Reynold, apalagi Deadpool.

Selain kardigan, sepatu sneaker juga bisa jadi pasangan kemeja Anda. Sneaker yang membawa aura kasual saat dipadankan dengan kemeja akan menghadirkan tampilan smart casual. Dengan tampilan seperti itu, stylish sudah sah jadi nama tengah Anda. Kenakan pula topi untuk menyempurnakan gaya, maka Anda akan seperti seorang Jason Mraz, you and I both.

Sedangkan bila Anda butuh atasan yang memberi kesan sangat formal yang tidak kampungan, maka padu padankanlah kemeja dengan jas ataupun blazer. Pilihlah jas atau blazer yang potongannya fit dengan lekuk tubuh. Lingkarkan arloji di tangan. Maka Anda akan tampak layaknya miliarder, seperti Tony Stark di dalam film Iron Man. Distinguished man!

Ingin tampak lebih mods seperti pria-pria Inggris? Coba kenakan coat di luar kemeja Anda. Kemeja berwana biru atau warna teduh lain akan sangat serasi dengan coat berwarna hitam dan bawahan gelap. Kenakan pula pantofel, maka Anda akan tampak seperti agen-agen FBI di film Hollywood.

Padu Padan Kaos Oblong

Tahukah Anda pakaian apa yang sangat akrab dengan tshirt alias kaos oblong? Jawabannya tentu saja celana jeans. Tshirt dan celana jeans memang tidak ada matinya! Tapi coba tambahkan blazer pada kaos oblong dan celana jeans yang Anda gunakan.

Kesan semi formal namun dewasa lantas akan terpancar dari tampilan Anda. Tambahkan pula kacamata hitam, maka kini Anda telah mempunyai satu tampilan andalan untuk ke pesta di akhir pekan. Terima kasih kaos oblong!

Semua orang pasti punya satu kaos oblong, entah itu yang berdesain band favorit atau yang hanya memainkan potongan warna. Kaos oblong adalah penyelamat Anda saat malas membuat effort berlebih dalam berpenampilan.

Tapi sebenarnya, tanpa effort yang berlebihpun Anda masih memaksimalkan atasan jenis kaos. Kuncinya ada pada warnanya. Kaos putih contohnya, Anda akan tetap tampak outstanding meski hanya mengenakan kaos putih polos berlengan pendek. Padukan dengan jeans biru terang dan sneaker. Tampilan santai ini akan jadikan Anda tetap ganteng maksimal, meski saat harus buru-buru mengejar pesawat di bandara, misalnya.

Selain kaos warna putih berlengan pendek, Anda juga bisa mencoba atasan jenis kaos lengan panjang. Kaos lengan panjang akan menghadirkan kesan yang lebih rapi, terlebih bila kaosnya memiliki kancing di dekat leher. Padukan dengan sepatu boots, maka Anda akan seperti model-model pria tangguh nan menawan di iklan-iklan kopi layar kaca.

Ada satu lagi yang bisa Anda maksimalkan dari penampilan bermodal kaos. Coba buat fusion dengan kemeja. Padu padan kemeja, kaos, dan celana jeans akan membuat Anda tampak dinamis sekaligus elegan. Padu padan ini bisa Anda adaptasi ketika hangout di kafe bersama kolega.

Padu Padan Denim

Denim adalah bahan yang kembali populer belakangan ini. Karena booming, atasan berbahan denim juga semakin mudah dijumpai. Apakah Anda sudah memiliki koleksi atasan denim? Jika sudah, coba padankan atasan denim Anda (khususnya kemeja) dengan celana chino. Padu padan ini akan memunculkan tampilan yang easy going.

Jika Anda adalah orang yang sangat menyukai denim, maka denim ganda juga tidak akan pernah salah. Denim ganda ini maksudnya yakni atasan denim dipasangkan dengan bawahan denim. Anda akan terlihat muda dengan tampilan denim ganda ini.

Ketika Anda ingin tampil santai, misalnya untuk berlibur ke pantai, maka coba padankan atasan denim Anda dengan celana jeans pendek. Biarkan dua kancing paling atas lepas, maka Anda sudah siap untuk menjalani hari-hari libur yang menyenangkan dengan nyaman di pantai sambil tetap gaya!

Adopsi Gaya Pria-pria Hollywood

Di Hollywood, ada banyak aktor yang biasa berdandan trendi. Johnny Deep, Andy Warhol, Pharrell Williams, Justin Timberlake, Orlando Bloom hingga Ashton Kutcher adalah beberapa dari mereka yang selalu tampil modis. Padu padan atasan dengan bawahan yang membalut tubuh mereka tidak pernah tampak salah. Ada yang gaya pakaiannya menghadirkan kesan tegas sekaligus tetap santai seperti Tom Brady dan Keanu Reeves. Ada pula yang selalu identik dengan tampilan formal seperti Leonardo DiCaprio. Tidak ada salahnya Anda mengadopsi mereka dalam berpenampilan, mulai dari men’s top hingga bawahan.

NEW