Kategori Produk
Naik

5 Keunggulan Microsoft Surface yang Membuat Pecinta Tech Indonesia Jatuh Cinta

Di tahun ini, Microsoft sebagai perusahaan teknologi raksasa buatan Bill Gates baru saja membuat gebrakan baru yakni meluncurkan Microsoft Surface Laptop yang diklaim lebih keren dari segala sisi bila dibandingkan dengan laptop MacBook dari Apple. Setelah peluncuran dan melihat tampilan dan spesifikasinya, banyak sekali keunggulan yang membuat para pecinta tech jatuh cinta. Berikut ini terdapat 5 keunggulan Microsoft Surface yang perlu Anda ketahui.

Microsoft Surface Mengusung dengan Desain Tipis

Pihak Microsoft mengungkapkan kalau desain laptop Surface ini adalah yang paling tipis hingga kini. Bahkan ketebalan Microsoft Surface diklaim lebih tipis jika dibanding dengan MacBook Air. Dikutip dari PC Advisor, ketebalan Surface ini memang hanya 14,5mm saja. Tipisnya laptop ini pun berimbas pada ringannya bobot dari laptop yang ternyata hanya mencapai 1,25kg saja. Berkat bobot yang gak terlalu berat itulah yang membuat laptop ini pun cocok dibawa ke mana saja bahkan di tas berkapasitas minim sekalipun. Bukti ketipisan Microsoft Surface ini tidak cuma itu saja, tapi juga dari jumlah port yang sangat minimalis. Diketahui laptop Surface ini memang hanya mengusung port USB 3.0, MiniDisplayPort, serta headphone jack.

Teknologi Layar Microsoft Surface yang Mumpuni

Apa jadinya desain menarik dan tipis kalau layar tak menunjang untuk digunakan di berbagai keadaan dan kebutuhan. Memahami hal ini, Microsoft pun membekali laptop Surface dengan layar touchscreen berteknologi PixelSense berasio 3:2. Layar dengan ukuran 13,5inci beresolusi 2256x1504 piksel ini diklaim lebih tajam dan cerah serta lebih vivid alias hidup ketimbang laptop bongkar pasang Microsoft Surface Pro 4. Menariknya, respon dari layar touchscreen Microsoft Surface ini pun diklaim sangat baik. Anda tidak akan mengalami lag saat menyentuh layar dan layar juga diklaim cocok dengan Surface Pen Stylus.

Keyboard Microsoft Surface yang Super Keren dan Stylish

Pihak Microsoft mengklaim keyboard laptop Surface ini memang sangat berbeda dari keyboard laptop lainnya. Mengusung konsep backlit, keyboard Microsoft Surface kabarnya terbuat dari bahan yang mirip kain Alcantara. Kain Alcantara sendiri merupakan kain khusus yang kabarnya langsung didatangkan dari Italia. Bahan ini kabarnya akan membuat keyboard laptop Surface tetap hangat dan nyaman saat digunakan untuk mengetik.

Microsoft Surface Dibenami dengan Dapur Pacu Kelas Atas

Microsoft berani menjamin jika laptop Surface memiliki kecepatan yang lebih kencang jika dibandingkan dengan MacBook Air atau laptop lainnya. Hal ini dikarenakan Microsoft Surface mengusung dapur pacu garang yang dibekali dengan prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7 generasi ke tujuh. Kedua varian prosesor ini dipadu dengan RAM berkapasitas 4GB yang bisa dikonfigurasi untuk di-upgrade hingga 16GB. Tidak main-main, Microsoft Surface pun menggunakan memori SSD dengan kapasitas mencapai 128GB hingga 512GB. Sementara itu, sistem operasi dari laptop ini pun sudah menggunakan Windows 10S yang sebenarnya juga baru diperkenalkan oleh Microsoft. Windows 10S sendiri merupakan sistem operasi yang dikunci Microsoft untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada di Windows Store.

Baterai Laptop Surface yang Paling Tahan Lama

Tidak hanya smartphone saja yang menawarkan kapasitas daya baterai besar dengan iming-iming tahan lama, laptop pun juga gak ketinggalan. Menurut Microsoft, laptop Surface ini diklaim memiliki daya tahan baterai yang paling mumpuni (hingga setidaknya saat ini). Dari uji coba yang dilakukan, laptop Surface diklaim mampu bekerja maksimal hingga 14,5 jam pemakaian. Anda tertarik untuk memilikinya?