Mido terus berinovasi memproduksi jam tangan dengan movement dan presisi yang konsisten untuk menemani Anda sebagai pengingat waktu secara berkelas. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut mengenai jam tangan Mido.

_

Tentang Jam Tangan Mido Indonesia

Mido didirikan di negara Swiss pada tahun 1918 oleh Georges Schaeren, yang kini berpusat di Le Locle, terletak di jantung pegunungan Jura, Swiss. Nama Mido sendiri terinspirasi dari bahasa Spanyol “Yo Mido” yang berarti “I measure” atau “saya menghitung”.

Filosofi Mido mengkombinasikan estetika dan fungsional secara autentik. Desain jam tangan Mido benar-benar menghasilkan kualitas yang tidak lekang oleh waktu. Meskipun fashion dan tren datang dan berlalu, jam tangan Mido tetap menjadi salah satu jam tangan yang bisa diandalkan. Mido memberikan nilai-nilai yang ikonik dan historis mengenai aksitektur pembuatan jam tangan. Jam tangan Mido dirakit dan dibangun oleh tangan-tangan ahli yang sudah terlatih untuk merakit mechanical movement dipadukan dengan material berkualitas tinggi dan inovasi yang terus berkembang, menjadikan Mido sebagai panutan jam tangan mekanik secara global.

Apa Itu Jam Tangan Mekanik?

Dewasa ini, jam tangan sudah menjadi salah satu alat atau aksesoris wajib bagi sebagian orang. Selain sebagai alat penunjuk waktu, jam tangan juga berfungsi sebagai fashion item. Karena fungsi jam tangan yang juga sebagai fashion dan style, maka keindahan mesinnya pun dapat diapresasi secara estetika. Banyak model-model jam tangan yang memakai dial transparant (skeleton), sehingga mesinnya terlihat jelas detail dengan komponen mesinnya. Biasanya dekorasi semacam itu ada pada jam tangan mekanik Mido. Keahlian pada watchmaker dalam merancang sebuah mesin mekanik yang akurat, presisi sekaligus keindahan adalah nilai tambah tersendiri bagi jam tangan Mido yang patut diapresiasi.

Mesin mekanik adalah mesin jam yang semua pergerakan mesnnya menggunakan energi mekanik dan sumber energinya berasal dari pergerakan mekanik. Mesin jam tangan mekanik tidak ada satupun komponen elektronik di dalamnya. Semua komponennya saling terhubung secara mekanik. Mesin jam tangan mekanik memiliki tiga jenis yaitu automatic winding, manual winding, dan perpaduan dari kedua winding tersebut (hybrid).

Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Jam Tangan Mido

Bagi Anda penggemar jam tangan pasti ingin benar-benar “serius” ketika akan membeli jam tangan terbaru. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli jam tangan Mido, berikut ini terdapat hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli jam tangan Mido:

Brand

Pastikan jam tangan yang Anda minati memiliki brand atau manufaktur yang jelas. Sebagai contoh, beberapa brand atau sub brand yang sudah mendunia, seperti jam tangan Mido yang merupakan jam tangan dengan manufaktur dari Swiss.

Berat

Sebagian orang mungkin menyukai jam tangan yang memiliki berat ringan, seperti varian produk dari beberapa merek jam tangan. Tetapi alangkah baiknya untuk menimbang kembali faktor yang satu ini. Jam tangan yang berkualitas baik justru seringkali terasa berat khususnya di bagian watch case dan braceletnya sendiri. Hal ini dikarenakan bahan stainless steel yang baik terbuat dari logam murni yang memiliki berat yang pas.

Berbeda dengan besi campuran atau hollow, yang mungkin memang terasa lebih ringan. Hal ini dikarenakan jenis besi yang satu ini tidaklah solid, sehingga kualitas besi ini dapat terlihat seiring dengan waktu. Untuk Anda yang memang menyukai berat jam tangan yang ringan, solusi yang paling baik adalah memilih jam tangan yang terbuat dari bahan titanium yang cukup mahal, tetapi memiliki kualitas yang baik dengan berat yang ringan.

Lumination

Lumination sendiri merupakan fitur vital yang saat ini sudah menjadi standar utama dari jam tangan analog yang baik. Fitur yang satu ini memiliki kelebihan untuk memberikan pencahayaan yang cukup saat pengunaannya berada di tempat yang gelap. Lumination yang baik setidaknya dapat dihasikan dari lapisan coating yang terbuat dari bahan fosfor berwarna hijau. Mungkin fitur yang satu ini seringkali dilupakan, bahkan mungkin masih ada pengguna jam tangan yang tidak terlalu mengetahui fitur ini. Bagaimanapun juga, jam tangan yang memiliki fitur lumination sangat membantu penggunanya untuk melihat waktu dalam kegelapan.

Harga yang Konsisten

Harga yang konsisten merupakan salah satu indikator utama apakah jam tangan tersebut memang diminati oleh pasar atau tidak. Jam tangan yang baik seharusnya tidak memiliki apa yang disebut dengan gap-pricing atau perbedaan harga yang mencolok. Salah satu jam tangan yang memiliki harga yang konsisten adalah jam tangan Mido. Sebagian besar produk jam tangan Mido memiliki harga yang konsisten, mulai dari pejualan secara online atau retail resmi dari Mido sendiri atau toko jam tangan konvensional. Produk jam tangan Mido tidak memiliki perbedaan harga yang terlalu mencolok, hal ini disebabkan karena manufaktur industri Mido yang sudah stabil dan jelas, sehingga brand ini bisa memiliki harga yang konsisten.

Dapatkan Produk Jam Tangan Mido di iPrice Indonesia

Bagi Anda yang ingin memiliki jam tangan dengan manufaktur yang jelas dan patut untuk diapreasiasi, cobalah untuk memakai jam tangan Mido. Produk jam tangan Mido yang paling terpopuler adalah jam tangan mekaniknya dengan tipe chronograph watch. Mido juga menjual berbagai dress watch yang bisa memberikan kesan elegan pada penampilan Anda.

Bagi Anda yang ingin terlihat maskulin, Anda bisa menggunakan jam tangan Mido Watch OS Captain Mens, yakni jam tangan chronograph dengan tipe pilot watch. Meskipun begitu, Mido hanya menyediakan jam tangan analog yang memberikan kesan klasik pada pengguna. Dapatkan produk jam tangan Mido secara online di iPrice Indonesia.

NEW