Dengan router MikroTik, menyusuri internet jadi lebih cepat! Bagi yang telah berkeluarga, artikel ini membantu Anda melindungi Si Kecil saat memakai internet.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

MikroTik Indonesia – Langkah Mudah Melindungi Anak Saat Memakai Internet

Dunia maya sangat menyenangkan sekaligus menakutkan. Bayangkan, hanya duduk di rumah dan terhubung dengan internet, kita bisa mengetahui berbagai berita yang terjadi di dunia. Semua informasi yang kita butuhkan bisa dicari, baik data, gambar, artikel, biodata dan lain-lain. Berkomunikasi, berteman, mencari jodoh, meeting hingga wawancara kerja, semuanya bisa terjadi dengan internet. Namun, banyak juga orang yang menjadi korban hacker atau penipuan karena intenet. Jika orang dewasa saja bisa terjerumus, apalagi anak-anak!

Saat ini, anak yang duduk di bangku TK saja sudah mulai memakai internet. Misalnya untuk nonto film dan main game. Lama-kelamaan mereka akan ingin menyusuri hal-hal lainnya. Jika anakmu duduk di bangku SD ke atas, mereka pasti sudah mulai memakai internet untuk menyelesaikan tugas sekolah. Agar kegiatan belajar dan hiburan keluarga tidak terganggu, pastikan Anda memilih router yang berkualitas seperti router MikroTik! MikroTik adalah perusahaan asal Latvia yang memproduksi aneka router sejam tahun 1996. Tenang saja, kamu tidak perlu pergi ke Latvia untuk membeli MikroTik hotspot karena sudah terjual secara online. Sebelum membahas tentang MikroTik hotspot, yuk ketahui dulu langkah mudah melindungi anak saat memakai internet!

Sebenarnya, umur yang tepat membiarkan anak-anak memakai internet adalah dua belas tahun. Namun, banyak orangtua membiarkan balita mereka memakai gadget untuk nonton film atau main game agar tidak rewel. Padahal, hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan anak terganggu, terutama kemampuan bersosialisasi mereka. Anak Anda bisa saja menjadi kecanduan sehingga jarang berkomunikasi dengan Anda dan orang lain. Balita yang memakai gadget juga akan mengalami masalah mata dan pertumbuhan sel otaknya terganggu.

Apabila anak Anda sudah duduk di jenjang pendidikan yang lebih tinggi, biarkan ia memakai internet agar dapat bersaing di era globalisasi. Sebagai catatan, jelaskan baik-baik kepada anak Anda bahwa laptop dan MikroTik hotspot yang tersedia di rumah hanya untuk menyelesaikan tugas sekolah. Untuk anak yang masih duduk di bangku SD, berikan aturan tidak memiliki media sosial karena tidak baik untuk kesehatan mental. Mereka bisa kecanduan, merasa minder, membanding-bandingkan diri dengan orang lain, kena bully dan yang lebih parah adalah menjadi sasadan pedofil.

Jika Anda melihat anak sudah cukup dewasa, bimbinglah mereka saat memakai media sosial agar tidak terlalu aktif, buka-bukaan dan membeberkan terlalu banyak informasi pribadi. Tegaskan pentingnya privasi di media sosial, juga foto atau status update seperti apa yang pantas dan memberi dampak positif baginya dan teman-temannya. Pada hari libur, jangan biarkan anak Anda memanfaatkan MikroTik hotspot seharian. Ajaklah ia jalan-jalan, olahraga atau melakukan aktivitas lainnya agar tidak jadi pemalas.

Satu hal yang harus Anda ingat, Anda harus tegas terhadap anak mengenai aturan memakai internet. Meskipun Si Kecil merengek, ngambek atau menangis, Anda harus tetap tegas pada pendirian. Misalnya anak Anda malah bermain game sehingga tugas sekolah terbengkalai, berikan sanski tidak boleh memanfaatkan MikroTik hotspot selama satu minggu. Anda juga bisa memasang password untuk WiFi agar Si Kecil tidak dapat memakai internet sesuka hati. Anda punya media sosial? Jangan sedih atau kecewa jika anak Anda tidak membalas friend request Anda, mungkin ia ingin memiliki privasi. Kalau pun Anda sudah menjadi temannya dalam media sosial, jangan sampai Anda terlalu mengekang anak atau meninggalkan komen pada setiap update-nya. Nanti anak Anda jadi merasa risih.

Jika anak Anda masih kecil, aktifkan saja fitur parental control yang ada di sistem operasi. Ftur ini bisa Anda pakai untuk laptop, komputer dan Android. Anda juga bisa memasang aplikasi atau software yang dapat memblokir website dewasa. Tips lainnya agar anak aman saat memakai internet, atur saja setting-an mesin pencari Google agar tidak menampilkan hasil pencarian berisi konten dewasa!

Ayo Traveling ke Latvia, Tempat Terciptanya MikroTik!

Ada banyak sekali router MikroTik yang bisa Anda temukan secara online di iPrice Indonesia. Dalam koleksi komputer MikroTik, berbagai bentuk router MikroTik bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, selera dan budget. Ada router MikroTik yang harganya di bawah satu juta rupiah, ada pula yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. Tentu saja router MikroTik untuk perusahaan dan pribadi berbeda, jadi Anda tidak perlu khawatir karena semuanya lengkap tersedia. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan harga router MikroTik yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya, lho! Tersedia juga pakaian MikroTik yang murah meriah.

Membahas soal MikroTik, apa Anda sudah pernah pergi ke Latvia? Negara asal MikroTik ini adalah negara kecil yang indah. Latvia termasuk dalam negara Baltik, berdekatan dengan Lithuania dan Estonia. Jika sudah pergi ke Latvia sekalian saja mengunjungi kedua negara tersebut. Jalanan di Latvia berbatu-batu, memiliki deretan bangunan yang berdesain Art Nouveau, membawa Anda masuk ke kota khayalan seperti di film “Game of Thrones”. Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi di Latvia adalah Riga, ibukota negara tersebut. Berjalan menyusuri gang-gang kecil di Riga yang dipenuhi deretan kafe dan bar serasa mimpi karena begitu indah. Selain Riga, kunjungi juga Taman Nasional Gauja, Kuldiga (kota berdesain Baroque), Turaida Museum Reserve, Cesis dan Liepaja! Sebagai tips tambahan, pilihlah sepatu yang nyaman dipakai agar kaki Anda tidak cepat pegal dan tidak tersandung saat berjalan!

Anda mungkin juga menyukai

Positif Seller NEW