Dapatkan aneka makeup Milani dengan harga heboh di iPrice Indonesia! Bagi yang belum pernah memakai makeup, ikuti tips berdandan dalam artikel ini.

Makeup Milani
Perawatan Kulit Milani
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Langkah-langkah Memakai Makeup Milani yang Benar

Makeup dan wanita memang tidak dapat dipisahkan. Dengan memakai makeup, wajah langsung menjadi segar, berseri-seri dan terlihat lebih menarik. Bukan bermaksud menipu kaum pria, namun makeup membuat wanita lebih percaya diri, apalagi ketika berhadapan dengan gebetan atau kekasih, hehe! Meskipun begitu, ternyata masih banyak wanita Indonesia yang tidak hobi memakai makeup. Entah karena kulit yang sensitif, tomboy atau memang tidak suka memakai makeup, namun sebagai seorang wanita ada baiknya jika Anda belajar memakai makeup. Setidaknya, Anda harus tahu langkah-langkah dasar memakai makeup! Bayangkan jika sewaktu-waktu ada acara mendadak dan Anda harus tampil menawan! Apalagi bagi Anda yang berpenghasilan pas-pasan, membuang uang pergi ke salon untuk makeup hanya untuk acara beberapa jam sangat disayangkan. Jangan khawatir, memakai makeup mudah saja, kok! Berikut adalah langkah-langkah memakai makeup yang benar:

  1. Pertama-tama, cucilah wajah hingga bersih dan keringkan. Produk makeup pertama yang harus digunakan adalah foundation alias alas bedak. Ada beberapa jenis foundation, yaitu yang berbentuk bedak tabur, bedak padat, cair dan stik. Jika Anda memiliki tipe kulit kering, pakailah moisturizer terlebih dulu sebelum memakai Oleskan foundation secara merata dan tipis-tipis pada seluruh wajah, termasuk leher agar warna kulit wajah dan leher tidak belang. Jika Anda ingin wajah terlihat lebih semupurna, Anda dapat memakai bedak setelah foundation. Jika kehabisan foundation, pakai saja bedak padat jenis two-way cake sebagai pengganti foundation! Selesai? Belum, masih berkutat pada wajah. Foundation tidak cukup ampuh untuk menyamarkan lingkaran mata yang hitam, memar atau bekas luka yang sangat jelas. Agar wajah mulus seperti model, tutupi kekurangan-kekurangan pada wajah Anda dengan concealer.
  2. Setelah selesai dengan wajah, saatnya membentuk alis. Bentuk alis dapat mempengaruhi wajah seseorang, lho! Sebelum menggambar bentuk alis yang diinginkan, perhatikan dulu apakah bentuknya sesuai dengan wajah Anda agar tidak terlihat aneh. Gambarlah alis dari luar ke dalam, bukan dari dalam ke luar agar goresan tegas terletak pada ujung alis sehingga alis tampil lebih menarik. Tidak perlu tebal-tebal, nanti alis Anda jadi seperti ulat bulu, hehe! Jika Anda ingin menggambar alis setiap hari, warna cokelat dan hitam dapat menjadi pilihan.
  3. Banyak wanita yang masih bingung ketika menyangkut eye shadow. Cara memakai eye shadow yang benar adalah dengan mengombinasikan dua warna pada kelopak mata. Kombinasi ini akan membuat mata menjadi tampak segar! Ketika menyapukan eye shadow, selalu gunakan spon atau kuas eye shadow khusus dan jangan pernah menggunakan jari tangan. Trik lainnya agar makeup lebih menawan adalah memilih warna eye shadow yang sepadan dengan warna lipstik.
  4. Masih berkutat pada mata, setelah menggambar alis dan menyapukan eye shadow, pakailah eyeliner dan maskara. Eyeliner dan maskara berfungsi untuk mempertegas dan memperindah mata Anda. Jika Anda belum pernah memakai eyeliner, pilihlah eyeliner berbentuk pensil agar lebih mudah dipakai. Gunakan eyeliner dari ujung kelopak mata bagian dalam (dekat hidung) dan tarik perlahan ke luar. Selanjutnya, jepitlah bulu mata Anda dan pakailah maskara. Jika bulu mata Anda tipis dan pendek, pakai saja bulu mata palsu ketimbang maskara.
  5. Langkah terakhir adalah memakai blush on (optional) dan lipstik. Tidak semua wanita suka memakai blush on, poin yang satu ini boleh diikuti atau dilewatkan. Sebagai catatan, blush on dapat mempertegas tulang pipi dan membuat wajah merona berseri-seri. Untuk wanita berwajah oval, usapkan blush on pada bagian tulang pipi tertinggi. Untuk wanita berwajah bulat, usapkan blush on dari tulang pipi bagian bawah ke atas. Selanjutnya, pilihlah jenis lipstik sesuai dengan keperluan Anda. Beberapa jenis lipstik yang sering dipilih wanita adalah matte, glossy dan

Dalam koleksi makeup Milani, iPrice Indonesia menjual aneka makeup Milani untuk bibir, wajah dan mata dengan harga murah. Beberapa pilihan makeup Milani yang laris manis terjual secara online adalah Milani Color Statement Lipstick Pink Frost, Milani Eye Tech Perfection Liquid Eye Liner Waterproof Eye Liner [Original Makeup USA], Milani Amore Matte Lip Crème MALC10 Adorable, Milani Conceal Perfect 2in1 Foundation Natural dan Milani Bella Eyeshadow Bella Caffe (Vegan).

Perempuan Indonesia, Ini Langkah Membersihkan Makeup yang Benar

Sebelum tidur, jangan lupa untuk membersihkan makeup agar tidak ada jerawat atau peradangan pada kulit! Membersikan makeup juga ada langkah-langkahnya, lho! Pertama-tama, gunakan makeup remover. Hal ini sangat penting, tak peduli jika makeup sudah luntur, harus tetap dibersihkan dengan makeup remover. Makeup tidak dapat dibersihkan dengan air dan sabun wajah, namun harus dengan makeup remover agar tidak ada kotoran yang menumpuk pada pori-pori wajah.

Setelah memakai makeup remover, hapuslah riasan mata secara lembut dengan menggunakan kapas berkualitas tinggi dan makeup remover yang aman. Area mata sangat sensitif, oleh karena itu Anda harus sangat berhati-hati ketika membersihkannya. Untuk menghapus eyeliner dan maskara, gunakan cotton bud yang telah dibasahi dengan makeup remover, tutup mata lalu bersihkan secara perlahan. Untuk membersihkan eye shadow cukup dengan menggunakan kapas dan gerakkan ke arah bawah. Jangan lupa untuk mengganti kapas jika sudah kotor! Jika tipe kulit Anda berminyak, lanjutkan membersihkan makeup dengan susu pembersih. Terakhir, cucilah wajah dengan air dan sabun pencuci wajah! Mudah, bukan?

Selain makeup Milani, Anda juga dapat membeli pakaian Milani secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan berdandan!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Milani Indonesia

Makeup Wajah Milani Foundation Milani Setting Spray Milani Makeup Mata Milani Bronzer Milani Eyeliner Milani Eye Shadow Milani Makeup Bibir Milani Primer Milani Lipstik Milani Concealer Milani Liquid Eyeliner Milani Highlighter Milani Eyeliner Pensil Milani Bedak Padat Milani Perona Pipi Milani Perawatan Wajah Milani Primer Mata Milani Bedak Powder Milani Bedak Wajah Milani
NEW