Apa yang terpikir di kepala Anda ketika melihat pakaian Minnie Mouse? Pasti Anda jadi ingin mengajak anak-anak liburan ke Disneyland kan? Baca dulu artikel ini untuk tips aman membawa anak ke Disneyland.

_

Tips Liburan dengan Aman ke Disneyland Bersama Anak-Anak

Taman hiburan merupakan salah satu objek wisata yang paling ramai dikunjungi, seperti taman hiburan Disneyland Hong Kong atau Tokyo Disneyland. Tidak heran jika Disneyland menjadi salah satu amusement park terfavorit karena seperti berada di dunia Disney sungguhan seperti film-filmnya. Objek wisata Disneyland memang menjadi impian bagi setiap anak kecil di dunia. Banyak sekali figure favorit seperti Disney Princesses yang menjadi idola banyak anak. Namun sebelum Anda mengunjungi Disneyland bersama anak-anak Anda, pastikan Anda mempersiapkannya dengan matang. Akan banyak kemungkinan yang dapat terjadi pada anak Anda ketika sedang berada di tempat hiburan yang ramai. Simak tips berikut ini agar Anda bisa liburan dengan aman dan nyaman:

Sedia Kotak P3K Anak Saat ke Disneyland

Luka akibat terjatuh karena himpitan pengunjung yang membludak saat liburan ke Disneyland akan membuat anak Anda membutuhkan pertolongan pertama. Selalu membawa kotak P3K berisi obat-obatan anak seperti obat luka, obat anti alergi, obat asma, dan lain-lain.

Antisipasi Anak Anda Tersesat di Kerumunan

Sertakan identitas Anda (orang tua) di setiap saku kantong anak Anda. Hal seperti ini akan memudakan proses pencarian jika anak Anda tersesat. Jangan lupa cantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi. Kenakan anak Anda dengan pakaian yang terlihat unik, seperti dress Minnie Mouse berwarna gonjreng sehingga akan memudahkan Anda mengenali anak Anda sendiri di tengah keramaian.

Perhatikan Keamanan Anak

Pastikan anak Anda hanya menaiki wahana bermain yang memang diperuntukkan untuk usia dan tinggi badannya. Berikan pengertian kepada anak mengapa dia tidak dapat menaiki salah satu wahana tersebut. Selalu pastikan anak Anda berada di jangkauan pengawasan orang tua.

Cegah Anak Pusing dan Mabuk

Beberapa wahana memang membuat anak Anda menjadi pusing atau mabuk. Jika anak Anda bertubuh ringan, rangkul dan gendong dia di pundak dan jadikan si kecil penunjuk jalan Anda. Jika ia merasa pusing, segera lakukan pertolongan pertama yang dapat diperoleh di kotak P3K.

Cegah Anak Anda dari Panasnya Cuaca

Lengkapi kebutuhan liburan Anda dengan sunblock yang dapat menahan paparan langsung sinar matahari sehingga anak Anda terhindar dari sunburn. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti, kacamata hitam, topi, dan payung untuk melindungi mereka dari panasnya udara saat liburan ke Disneyland.

Cegah Anak Anda dari Dehidrasi

Siapkan botol minum atau cool box berisi minuman energi untuk anak-anak atau minuman kesukaan mereka. Penuhi asupan cairan anak Anda dengan minuman isotonik khusus anak-anak sehingga mereka tidak akan mengalami dehidrasi di tengah kerumunan orang banyak saat jalan-jalan di taman hiburan.

Cegah Anak Anda dari Kelelahan

Kadang ketika anak Anda merasa terlalu gembira, mereka tidak memikirkan kondisi tubuhnya sehingga tidak sadar kalau sudah capek dan letih. Selalu perhatikan kondisi tubuh anak Anda saat bermain. Ketika dia mulai berkeringat hebat dan nafas yang terengah-engah, segera ajak dia untuk beristirahat di tempat teduh dan berikan air minum yang cukup.

Pantau Terus Anak Anda Jangan Kasih Kendor

Sekarang terdapat tali khusus seperti spiral yang bisa menggabungkan tangan Anda dengan anak Anda saat sedang berlibur di tempat yang sangat ramai. Tali ini sangat berguna untuk mencegah anak Anda lepas dari genggaman. Selalu pantau anak Anda ya, jangan kasih kendor!

NEW